blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

2 Des 2022

Mengenal Elizabeth Setiaatmadja : Womenpreneur Multitalenta

Elizabeth Setiaatmadja

Mengenal Elizabeth Setiaatmadja :  Womenpreneur Multitalenta  Seperti janji di tulisan Cerita Ida tentang menjadi blogger bahwa saya akan berusaha untuk sering menulis di blog Cerita Ida ini kisah sosok yang menginspirasi.  Sebelumnya sudah saya tulis beberapa sosok yang menginspirasi.  Untuk memudahkan teman-teman pembaca Blog Cerita Ida, nanti postingan kisah inspiratif ini akan kumpulkan dalam label Sosok Inspiratif atau Kisah Inspiratif.

1 Des 2022

Selftalk untuk Kebersihan Hati

Kebersihan Hati


Selftalk untuk Kebersihan Hati  Pernah membaca dan mendengar sebuah hadist Rasulullah SAW yang mengisahkan tentang seorang yang dijamin masuk surga.  Kisah yang dimana  membuat para sahabat bertanya-tanya tentang amalan apa gerangan yang membuatnya masuk surga.  

Kebersihan Hati Jalan Menuju SurgaNya


Sampai akhirnya ada sahabat yang diutus untuk menyelidiki rahasia amalan sahabat yang dijamin masuk surga tersebut.  Setelah tiga hari menginap, sahabat tetap merasa heran karena amalannya biasa aja seperti pada umumnya sahabat lainnya, tidak ada yang membuatnya istimewa.

30 Nov 2022

Pelatihan Public Speaking di Acara Capacity Building KPPI


Public Speaking

Pelatihan Public Speaking di Acara Capacity Building KPPI  Hari Rabu 23 November 2022 saya berkesempatan ikut acara Capacity Building yang diadakan oleh Kaukus Perempuan Politik Indonesia atau disingkat KPPI.  Acara Capacity Building ini bertema Mewujudkan SDM Perempuan --Dalam Meningkatkan Kualitas KPPI Kota Cimahi--.

Jujur, materi tentang public speaking sering saya dapatkan termasuk beberapa kali yang diadakan KPPI juga.  Tema ini diberikan berulang dalam upaya semakin meningkatkan kapasitas para caleg perempuan di Kota Cimahi.  

27 Nov 2022

Hal-Hal Kecil yang Berdampak Tak Terduga


Hal-Hal Kecil yang Sering Kita Lupakan

Hal-Hal Kecil yang Berdampak Tak Terduga  Jangan remehkan hal yang kecil "Karena kita tidak tahu kebaikan mana yang membawa kita menuju ke surga" Teman-teman tentu sebagian besar dari kita pernah mendengar kutipan dari Imam Hasal al Basri ini.  Sebuah pengingat yang sangat penting karena berapa banyak dari kita yang sering meremehkan hal-hal yang kecil.

24 Nov 2022

Orientasi Menjadi Blogger Kini dan Masa Lalu


Menjadi Blogger Kini dan Masa Lalu

Orientasi Menjadi Blogger Kini dan Masa Lalu  Menjadi seorang blogger tidak pernah terpikirkan dalam benakku.  Suka menulis saja itu mulai dilakukan  saat saya hamil anak keempat tahun 2005 an.  Alhamdulillah tetap bisa istiqomah menulis di blog sampai saat ini.  Walau semenjak pandemi kemarin menulis di blog semakin jarang saya lakukan.  Banyak alasan sebenarnya, bukan semata karena job menulis yang berkurang.

9 Nov 2022

Muhammad Rahmatullah Sosok Dokter yang Menginspirasi


Dr. Metz Restorative Clinic

Muhammad Rahmatullah Sosok Dokter yang Menginspirasi  Beberapa waktu lalu seorang teman mengajak saya untuk mengikuti sebuah zoom tentang kisah seorang dokter yang menginspirasi.  Sayangnya waktunya bentrok dengan sebuah acara, karena penasaran dengan kisah sukses ini akhirnya saya meminta anakku Miqdad untuk mewakili acara itu dan merekamnya.  

24 Okt 2022

Inspirasi dari Rahina Indonesia untuk Wanita Indonesia


Inspirasi dari Rahina Indonesia untuk Wanita Indonesia Sabtu tanggal 15 Oktober 2022 merupakan hari yang saya nantikan karena hari itu  akan mengikuti sebuah acara webinar.  Temanya menurut saya menarik sekali, terlebih salah satu pembicaranya seorang  penulis novel keren yang salah satu novelnya pernah Cerita Ida review di 'sini'.
Ya nama Dini Fitria menjadi salah satu pemikat mengapa saya ingin ikut acara webinar ini.  Webinar bertema Teknik Copywriting Story Telling untuk Bisnis Digital ini juga menghadirkan Tina Rahina Founder Rahina Indonesia dan dimoderatori oleh Ani Berta  seorang blogger senior founder dari Indonesia Social Blogplaner.

16 Okt 2022

Inspirasi Kebaikan dari Koh Steven



Inspirasi Kebaikan dari Koh Steven "Ribuan jenazah sudah saya mandikan tapi belum pernah menemukan jenazah yang seperti ini.." Itulah kesaksian dari pemandi jenazah Koh Steven.  Bagaimana tidak menurutnya jenazah meninggal dalam keadaan bersih tanpa kotoran sedikit pun.

"Sip, Alhamdulillah ada saksinya, kotoran satu pun tidak ada.  Padahal orang meninggal 'amit sewu' (maaf) dicabut nyawanya sama Allah kalau manusia biasa pasti keluar kotoran sama air mani.  Yang kedua kebaikan beliau meninggal Jum'at"

14 Okt 2022

Istana Sublim, Solusi Bisnis Modal Kecil


Istana Sublim

Istana Sublim, Solusi Bisnis Modal Kecil  Sebagai emak-emak yang sok sibuk saya dan teman-teman di kepanitiaan acara atau komunitas sering lho mengalami kesulitan dalam mempersiapkan seragam sebuah acara.  Ya, meski labelnya 'hanya' ibu rumah tangga ternyata banyak juga kegiatan yang saya ikuti.  Mulai dari acara POMG anak-anak di sekolah, komunitas, kewanitaan sampai ke acara pengajian-pengajian.

1 Okt 2022

Kusta dan Disabilitas Identik dengan Kemiskinan, Benarkah?




Kusta dan Disabilitas Identik dengan Kemiskinan, Benarkah?  Saat mengetahui dari akun IG KBR.id bahwa KBR akan mengadakan Talkshow Ruang Publik bertema Kusta dan Disabilitas Identik dengan Kemiskinan,  Benarkah? pada hari Rabu, 28 September 2022.  Saya segera mencatat waktunya berharap bisa menyimak talkshow ini dengan baik.

30 Sep 2022

Hotel di Palembang di Sekitar Palembang Indah Mall



Hotel di Palembang di Sekitar Palembang Indah Mall
  
Teman-teman pernahkah teman  melakukan perjalanan bisnis ke luar kota, atau ke luar pulau tapi tak punya banyak waktu untuk berwisata? Walau itu untuk   sekadar melepaskan penat? Jika pernah, tentu ada perasaan sedikit kecewa dong pastinya. Jauh-jauh ke sana, tetapi teman-teman tidak bisa sekalian refreshing atau cuci mata.

16 Sep 2022

Keseruan Acara EIGER 9.9 Super Shopping Festival


Eiger 9.9 Super Shopping Festival

Keseruan Acara EIGER 9.9 Super Shopping Festival   Meski pandemi masih belum sepenuhnya usai tapi alhamdulillah sekarang kita sudah bisa mulai bebas berpergian lagi.  Kangen  bisa pergi jalan-jalan lagi, tapi belum berkesempatan saja nih.  Kangen naik pesawat, kangen naik kereta api...hehe.  Sebetulnya beberapa bulan yang lalu  saya sempat hampir pesan tiket kereta api lho teman-teman.

5 Sep 2022

Review Masker Scarlett


Masker Scarlett

Review Masker Scarlett  Salah satu rangkaian perawatan wajah yang paling menyenangkan dan  saya sukai adalah menggunakan masker wajah.  Selain menjadi me time yang menyenangkan karena efek menyegarkan kulit wajah langsung terasa, ternyata menggunakan masker wajah juga banyak sekali manfaatnya.  

28 Agu 2022

IdeaCloud Conference 2022


IdeaCloud



IdeaCloud Conference 2022  Untuk menjadi seorang enterpreneur memang dibutuhkan mental baja, usaha yang keras, pantang menyerah, pantang berputus asa.  Seorang enterpreneur yang sukses juga harus memiliki passion terhadap bisnis karena passion terhadap bisnis akan memberikan pengaruh positif terhadap keberlangsungan usahanya.

23 Agu 2022

Tribelio WhatsApp Broadcast


Tribelio


Tribelio WhatsApp Broadcast  Beberapa waktu yang lalu tepatnya hari Kamis 18 Agustus 2022, saya berkesempatan mengikuti sesi sharing di acara Sarapan Bareng IIDB yang diadakan oleh komunitas Ibu-Ibu Doyan Bisnis (IIDB).  Senang dong karena saya mendapat wawasan baru dan bertemu walau secara online dengan ibu-ibu yang memiliki semangat bisnis yang luar biasa hingga menularkan aura semangat yang berbeda pula.

16 Agu 2022

Dengar Alam Bernyanyi : Menjadikan Hutan Lebih Berseri

Dengar Alam Bernyanyi

Dengar Alam Bernyanyi : Menjadikan Hutan Lebih Berseri   Pendaki gunung sahabat alam sejati, jaketmu penuh lambang, lambang kegagahan.  Memproklamirkan dirimu pecinta alam.  Sementara maknanya belum kau miliki....

Lirik di atas adalah satu lagu jadul yang sebagian besar liriknya masih saya ingat.  Penyanyi  dan penciptanya adalah Ritta Rubby Hartland seorang penyanyi country yang cukup terkenal di era tahun 80-an.  Judul lagunya yaitu Kepada Alam dan PenciptaNya.

14 Agu 2022

Kental Manis Bukanlah Susu


Susu Kental Manis Buka Susu

Kental Manis Bukanlah Susu  Sudah lama tidak bertemu secara offline dengan teman-teman blogger Bandung, alhamdulillah kesempatan untuk kumpul offline itu datang juga.  Pertemuan yang menyenangkan karena akhirnya kami bertemu dalam sebuah acara keren.  Banyak ilmu yang didapat terutama mengingatkan kembali tentang PR kita bersama, tentang kondisi gizi anak-anak Indonesia.

Yup hari itu Kamis, 10 Agustus 2022 kami berkumpul di acara  Seminar Nasional yang bertajuk "Penguatan Peran Edukasi Bidan untuk Masyarakat dalam Rangka Mencegah Terjadinya Gizi Buruk.  Acara asyik ini  bertempat di lantai 9 FaveHotel Hyper Squere Jalan Pasir Kaliki No 25-27 Bandung. 

31 Jul 2022

Dunia Sementara Akhirat Selamanya.



Dunia Sementara Akhirat Selamanya  Kalau tidak salah sudah berulang kali saya posting status tentang time flies so fast..., bukan basa-basi.  Perasaan baru kemarin nikah, eh tahu-tahu anak-anak sudah besar aja.  Si bungsu sudah duduk di kelas 10 SMA.  Si sulung malah sudah lulus sarjananya, anak yang lainnya dua kuliah dan satu masih SMA di pesantren.

20 Jul 2022

Cuan Maksimal di Blibli Anniversary

Anniversary Blibli


Cuan Maksimal diBlibli Anniversary   Sudah beberapa tahun ini saya mencoba peruntungan berjualan online, tentu dengan harapan meski di rumah saja tetap bisa menghasilkan.  Terlebih dengan kondisi di masa pandemi kemarin, dimana akses keluar rumah banyak terhambat sehingga tren penjualan via online konon katanya meningkat pesat.  

Anak Gemar Membaca dan Beragam Manfaatnya

Anak Gemar Membaca


Anak Gemar Membaca dan Beragam Manfaatnya  Saat saya hamil anak pertama, saya membaca sebuah buku yang berjudul "Membuat Anak Gila Membaca" karya Mohammad Fauzil Adhim.  Usai membaca buku itu timbulah keinginan untuk memiliki anak yang gemar membaca.  Alhamdulillah saat saya berupaya untuk itu, kini anak-anak terutama yang sulung menjadi anak-anak yang gemar membaca.

15 Jul 2022

Kledo, Software Akuntansi Online yang Mudah, Murah dan User Friendly



Kledo, Software Akuntansi Online yang Mudah, Murah dan User Friendly  Mataku tertumbuk pada deretan mesin cuci dan mesin pengering pakaian yang sudah rongsok.  Ingatanku pun melayang saat jatuh bangun memajukan usaha laundri selama lebih dari dari sepuluh tahun.  Saat-saat penuh perjuangan yang tak pernah kulupakan.  Ada air mata dan tawa mengiringinya.  

Ya kini tiga tahun sudah saya berhenti dari usaha laundri yang telah banyak memberikan beragam kenangan.  Sebetulnya sayang untuk menghentikan usaha ini.  Tapi sepertinya saya terlalu lelah jiwa dan raga untuk melanjutkan usaha yang telah banyak membantu roda perekonomian keluarga kami.

27 Jun 2022

Keseruan Acara Vokasi Vokaborasi 2022

 


Keseruan Acara Vokasi Vokaborasi 2022  - idatahmidah.com  "Saat di Amerika dulu, saya pernah makan nasi Padang di sebuah restoran, tapi saya heran karena rasanya jauh lebih enak dari masakan nasi Padang di tanah air" Ujar Bapak di sampingku.

8 Jun 2022

Manfaat dan Isi Kotak P3K

Isi Kotak P3K


Manfaat dan Isi Kotak P3K   Tersandung dan terjatuh merupakan bagian yang tak terpisahkan dari proses tumbuh kembang balita. Keseimbangan tubuh dan kemampuan otot yang belum sempurna menjadi penyebab utamanya.  Kemudian di masa anak-anak aktivitas motorik kasar mereka yang luar biasa membuat kejadian 'terjatuh' pun menjadi suatu hal yang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

10 Mei 2022

Resensi Buku Literasi Emosi



Buku Literasi Emosi

Resensi Buku Literasi Emosi  Ada sebuah buku menarik yang baru saja selesai saya baca, buku berjudul Literasi Emosi, Intelegence with A Hearth sukses membuat saya banyak berkaca pada masa lalu.  Tentang sebuah pengalaman dan beberapa pelajaran berharga di dalamnya.

Setiap orangtua dimana pun berada pasti menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya.  Masih ingat saat anak-anak masih kecil sering bertemu di posyandu dengan orangtua yang sangat peduli dengan tumbuh kembang anak-anaknya.  Setiap bulan tumbuh kembang anak-anaknya dimonitor melalui Kartu Menuju Sehat.

30 Apr 2022

Menjadi Mulia dengan Memuliakan Al-Qur'an

 


"Umi terima kasih ya sudah mengadakan pengajian gratis untuk anak-anak, alhamdulillah cucu saya jadi bisa belajar ngaji.  Kasihan mereka teh Umi, ibu sama bapaknya mau cerai, sekarang ibunya terpaksa di luar kota  buat kerja. Mana belum bisa beli seragam sekolah....." Panjang lebar seorang nenek dari dua cucu datang ke rumah dan mengungkapkan rasa terima kasihnya.

Semburat rasa iba mengalir dalam diri, tidak menyangka kedua cucu si ibu yang begitu ceria itu benar-benar terpisah dari ayah ibunya dan tinggal bersama nenek dan kakeknya.  Ada rasa syukur juga karena kegiatan belajar mengaji gratis untuk anak-anak di lingkunganku ini ternyata bermanfaat.

29 Apr 2022

Ibu Pahlawan Keluarga



Ibu Pahlawan Keluarga  Pandanganku menatap nanar pada lelaki mungil dihadapanku itu.  Bocah tampan yang selalu terlihat rapi dan bersih itu kini telah berubah menjadi bocah yang lusuh tak terurus.  Bocah malang..... semenjak ibunya meninggal ia banyak sekali berubah.

17 Apr 2022

Kita dan Imunisasi


Imunisasi

Kita dan Imunisasi    "Ida...Andri ..Da.....hiks......" Suara dari sebrang telepon terputus, kemudian terdengar suara isakan.  Saya hanya terdiam menanti kelanjutan suara teman saya itu.  Kulirik jam di dinding, waktu menunjukkan pukul setengah satu.  Rasa kantuk hilang seketika, berganti rasa was was. Tengah malam temanku menepon sambil menangis tentu ada sesuatu yang penting.

5 Apr 2022

Iklan Jadul yang Berkesan




Iklan Jadul yang Berkesan  ODOP hari kesekian bercerita tentang iklan jadul yang berkesan yang sampai saat ini masih diingat.  Pikiran saya langsung terbayang saat masa kecil dulu.  Zaman siaran televisi hanya ada saluaran dari TVRI saja.  TVnya pun masih hitam putih.  Paling senang nonton di hari Minggu yaitu film  tentang keluarga Laura Ingalls yaitu Litle Hous on The Praire.

4 Apr 2022

Kita dan Perubahan Iklim



Masih lekat dalam ingatan saat persediaan air di sumurku begitu kerontang hingga tidak ada setetes air pun yang bisa dialirkan mesin pemompa air.  Meski kejadiannya sudah cukup lama namun masih saja  terbayang kerepotan hari-hari tanpa air.

3 Apr 2022

Mengenal Budaya Remixed


Budaya Remixed

Mengenal Budaya Remixed   Malam itu Rabu 30 Maret 2022 tepatnya pukul 19.30 sampai dengan 20.30 saya mengikuti sebuah IG Live di akun @merajut_indonesia.  Sebelumnya saya melihat di flyer-nya tertulis IG Live Bincang MIMDAN #5 Budaya Remixed: Perjalanan Budaya, Perjalanan Menemukan Diri.  Dengan nara sumber Lil'li Latisha dengan host Evi Sri Rezeki seorang penulis dan blogger dari Bandung.

31 Mar 2022

Seni Tinggal di Bumi dan Hidup Satu Kali Lagi



Seni Tinggal di Bumi dan Hidup Satu Kali Lagi  ODOP kali ini bertema buku apa yang sudah dibaca, sempat bingung juga kan meski sudah jarang baca buku tapi kan dulu-dulu banyak juga buku yang sudah saya baca.  Jadi akhirnya saya memutuskan buku yang sedang dibaca atau sudah dibaca akhir-akhir ini saja.

Bolu Susu Rasa Cheese Cake Terenak di Bandung



Bolu Susu Rasa Cheese Cake Terenak di Bandung  Teman-teman tentu punya menu favorit yang semua sekeluarga tanpa kecuali menyukainya.  Iya kan?  Wah pasti ini menjadi menu spesial dong karena tidak semua makanan bisa disukai oleh semua anggota keluarga.  Biasanya kan ada saja makanan yang salah satu anggota keluarga yang tidak menyukainya.

Berbicara tentang makanan favorit yang paling spesial di rumah yang semuanya suka ini, di keluarga saya makanan spesial ini adalah bolu keju. Karena saking sukanya alhamdulillah sampai bisa membuatnya dengan rasa yang spesial.  Bolu keju ini jadi andalan favorit kalau berkirim ke orang tua atau mertua.  Kebetulan mereka pun sangat menyukai bolu keju ini.

28 Mar 2022

Makanan Khas Sunda



Makanan Khas Sunda   Sebagai  pituin Sunda, saya memang penyuka makanan khas Sunda.  Meski memang tidak dipungkiri kalau saya suka juga makanan Padang dan Jawa.  Saya suka makanan Padang karena memang makanan Padang itu lezat walau kalau dilihat dari segi kesehatan makanan Padang itu kurang sehat karena terlalu bersantan dan juga mungkin pedas ya....

25 Mar 2022

Sudut Favorit



Sudut Favorit  Beberapa hari ini saya ikut ODOP yang diadakan oleh Komunitas ISB, sebenarnya bukan pure ODOP sih, kan karena ODOP itu One Day One Post ini tiga hari satu post.  Alhamdulillah bisa ikut program ini jadi 'terpaksa' rutin menulis walau masih tiga hari sekali.  Saya sangat  mengapresiasi program ISB ini.

22 Mar 2022

Bersyukur dan Berterima kasih


Bersyukur dan Berterima kasih  Mungkin teman-teman pun sudah paham bahwa hidup itu secara umum tentang sabar dan syukur.  Sabar terhadap apa yang menimpa kita, sabar dalam menjalani kehidupan ini baik itu yang menyenangkan maupun yang menyedihkan.  Sabar  dalam menjalankan aturan dan perintah  Allah SWT juga sabar dalam melawan hawa nafsu dan menjauhi larangannya.

21 Mar 2022

Cerdas Berinvestasi Bersama InvestasiKu

InvestasiKu


Cerdas Berinvestasi Bersama InvestasiKu  Banyak kisah hidup di sekitarku baik itu di keluarga besar, teman atau kerabat jauh yang harus saya ambil pelajaran.  Tentang kisah hidup tragis akibat salah dalam memenej keuangan rumah tangga.  Memuaskan rasa ingin tanpa mempedulikan anggaran pengeluaran keuangan keluarga memang sering kali berdampak penyesalan yang besar.

20 Mar 2022

Saya dan Inner Child

Inner Child

Saya dan Inner Child  Untuk memutus mata rantai sebuah sikap atau bahkan karakter dampak dari sebuah pengasuhan yang diperlukan tidak hanya pemahaman tentang agama yang juga sekaligus memahami tentang makna kehidupan.  Tapi juga  memahami ilmu parenting dan yang terpenting juga membasuh dan membayar utang luka pengasuhan.

Kesimpulan itu yang akhirnya saya dapat dari hasil sebuah pembicaraan di sebuah grup.  Adalah Komunitas ISB yang menginisiasi tema inner child ini.  Melalui sebuah ruang zoom Teh Diah Mahmudah dan Dandi Birdy mengupas tentang tema ini. 

16 Mar 2022

Mengejar Kebahagiaan

Mengejar Kebahagiaan


Mengejar Kebahagiaan  Dulu saya suka sekali nonton film banyak juga film yang saya tonton.  Namun saat memiliki anak saya menghentikan kebiasaan nonton itu.  Tidak anti film atau televisi tapi lebih karena ketidakmampuan saya mengatur waktu dan konsistensi dalam jadual nonton televisi anak-anak.

13 Mar 2022

Benda Kenangan Masa Kecil



Benda Kenangan Masa Kecil   Teman-teman adakah teman-teman masih menyimpan benda kenangan semasa kecil?  Benda kenangan masa kecil yang memberikan rasa aman dan nyaman di hati anak-anak.  Pada beberapa orang hal seperti ini bisa menetap hingga dewasa.

10 Mar 2022

Saat Kecewa Berubah Syukur


Syukur

Awalnya saya sedikit kecewa dengan  pesantren tempat sekolah anak ketigaku.  Tidak sesuai dengan ekspetasi awal, dan apa yang saya baca di pamflet promonya. Sekolah tahfidz tapi saat lulus anakku 'hanya' hapal belasan juz. Terlebih secara akademis pun tertinggal cukup jauh.

Serum Pencerah Wajah Terbaik untuk Traveler

Serum Pencerah Wajah Terbaik


Serum Pencerah Wajah Terbaik untuk Traveler  Masih ingat saat sering traveling dulu, pulang traveling kulit wajah selalu saja menjadi gosong.  Kegosongan hakiki yang terparah adalah saat pulang dari  Labuan Bajo.  

Bagaimana tidak gosong, kalau tiap hari bermandi matahari, berenang dan snorkling di pantai serta tracking ke berbagai bukit di Labuan Bajo.  Padahal saat mau pergi pak suami sudah wanti-wanti untuk membawa topi.  Ternyata walaupun bawa topi wajahnya tetep gosong juga...duh.  Berdasarkan pengalaman itu Cerita Ida kali ini membuat tulisan Serum Pencerah Wajah Terbaik untuk Traveler.

7 Mar 2022

Memberi Tidak Boleh Menyakiti Hati Penerimanya

Memberi Tidak Boleh Menyakiti Penerimanya


"Teh tunggu yang datangnya banyak dulu ya....." Seorang anggota panitia berkata padaku.

"Mendingan sekarang aja mulai dibagikan, kan kasihan nanti mereka nanti harus antri" Jawabku terheran-heran.

"Justru makin antri makin bagus, nanti kan pas difoto jadi makin banyak dan kelihatan antriannya .." Jawabnya.

"Oow....." Saya tak bisa berkata-kata karena ini memang jadi semacam SOP kegiatan sosial, harus ada bukti keramaian kegiatan atau antrian penerima manfaat dari kegiatan sosial ini.

5 Mar 2022

Aplikasi TRACtoGo : Sewa Mobil Menjadi Mudah



Aplikasi TRACtoGo : Sewa Mobil Menjadi Mudah  Di era digital ini kita banyak sekali dimudahkan oleh kemajuan teknologi yang berkembang sedemikian cepat.  Kreativitas manusia membuahkan kemudahan hidup di berbagai sektor kehidupan.  

Hal ini bisa kita lihat dengan hadirnya beragam aplikasi yang membuat aktivitas dalam kehidupan kita semakin efektif dan efisien.  Teknologi telah menjadi sangat terintergasi dengan kehidupan kita sehari-hari.  

Beragam aplikasi di berbagai sektor kehidupan telah muncul mempersingkat waktu dan memangkas biaya pengeluaran mulai dari aplikasi e-commerce, perbankan, dompet digital, bidang pendidikan sampai ke bidang transportasi.

4 Mar 2022

Tips Mengatasi Perasaan Rendah Diri


Mengatasi Perasaan Rendah Diri

Tips Mengatasi Perasaan Rendah Diri Teringat saat waktu kecil dulu sering bingung membedakan kata rendah diri dan rendah hati ..hihi...  Seiring berjalan waktua akhirnya bisa juga membedakan keduanya, yang maknanya ternyata jauh berbeda dan sangat bertolak belakang.  Rendah hati berkonotasi positif sementara rendah diri berkonotasi negatif.

1 Mar 2022

Bagaimana Mengetahui Potensi Diri Sejak Dini ?

Mengetahui Potensi Diri Sejak Dini

Bagaimana Mengetahui Potensi Diri Sejak Dini ?  Seorang teman blogger yang juga bekerja sebagai konsultan di sebuah agen pendidikan yang membimbing anak-anak yang mau kuliah dan sekolah melalui jalur beasiswa dan mandiri di Turki menghubungiku dengan tujuan ingin mengajak saya dan anak sulung untuk IG Live tentang kuliah di Turki.

28 Feb 2022

AHA Commerce Perusahaan E-Commerce Enabler Jakarta Terbaik



Sebelum terjadi pandemi proses digitalisasi berjalan agak lambat namun setelah adanya pandemi terjadi percepatan transformasi digital yang signifikan.  Pandemi telah memaksa para pelaku usaha untuk mengubah proses bisnis konvensional menjadi digital.

17 Feb 2022

8 Cara Cari Rumah Baru Agar Tidak Salah Pilih

         
Cara Cari Rumah Baru Agar Tidak Salah Pilih

8 Cara Cari Rumah Baru Agar Tidak Salah Pilih Belakangan ini semakin banyaknya peminat properti khususnya dalam mencari rumah baru. Dengan tingginya minat beli rumah yang terus meningkat, para developer properti pun semakin berlomba-lomba dalam menghadirkan produk hunian terbaru yang modern dan menarik bagi para peminat properti.

Sudah banyak sekali developer properti yang menghadirkan rumah dengan desain menarik dan tentu saja tata ruang yang fungsional sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan penghuni. Semakin banyaknya pilihan dalam memilih rumah baru juga bisa menjadi suatu keuntungan, karena bisa membandingkan antara satu dengan yang lainnya.

8 Feb 2022

Me Against Me: Berusaha yang Terbaik

Berusaha yang Terbaik

Me Against Me:  Berusaha yang Terbaik  Sedang ramai video viral  ceramah Ustadzah Oki Setiana Dewi, beragam status cacian, cibiran dan sindiran ramai terbaca di timeline fesbuk.  Sedih bacanya, menjelekan sosok luar biasa sekelas Oki membuatku mengurut dada.  Tapi saya yakin berlian akan selalu tetap bercahaya walaupun dikotori lumpur sekalipun.

2 Feb 2022

Postingan Kebaikan



Postingan Kebaikan Ada sebuah status di fesbuk yang mengungkapkan bahwa orang yang sering menulis tentang kebaikan-kebaikan atau saya menyebutnya postingan kebaikan adalah orang yang sok suci, sok iya, sok tahu, sok menasehati dan sok yang lainnya. Ada pula yang enggan menulis kebaikan karena takut belum bisa melaksanakannya.

Menyikapi hal di atas apa reaksiku? Tentu saja orang berpendapat berdasarkan informasi yang masuk pada dirinya sehingga menghasilkan sebuah pemikiran atau membentuk paradigma yang berbeda. Saya yang memiliki pemahaman bahwa hidup itu harus menebarkan kebaikan ya woles saja. Postingan Kebaikan ini salah satu jawabannya.

26 Jan 2022

Tips Agar Bersemangat


Tips Agar Bersemangat

Tips Agar Bersemangat  Sebetulnya di awal 2022 ini memiliki semangat yang lebih baik untuk aktif menulis di blog Cerita Ida ini.  Ada keinginan untuk bisa menulis tanpa peduli apakah ada job menulis atau tidak.  Menuliskan dua kalimat di awal tulisan ini jadi ingat zaman awal-awal menulis di blog. 

Betulkah Saya Bersemangat? 

Dulu saat jadi blogger belum seramai sekarang ini, menulis itu pure, murni benar-benar menulis karena memang  ingin menulis, bukan karena ada job yang mengharuskan menulis.  Mengingat dulu menjadi blogger itu memang hanya sekedar hobi saja, tidak terpikirkan sama sekali bisa menghasilkan uang seperti sekarang ini.