blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

30 Des 2020

Waktu untuk Mama, Membuat Mama Bahagia


waktu untuk mama


Hari itu
  saya sedang jalan-jalan melihat postingan instagram alias instagram walking, eh ini salah satu waktu untuk mama untuk seorang Ida lho...hehe... Saya terpaku dengan postingan  salah satu seleb di tanah air yaitu Jennifer Bachdim. Tahu dong ya siapa dia, Jennifer ini juga adalah istri pesepak bola Irfan Bachdim. 

28 Des 2020

Refleksi Tahun 2020


Refleksi Tahun 2020

Tahun 2020 akan segera berlalu dalam hitungan hari, dan kita akan menjelang tahun yang baru di tahun hitungan masehi ini.  Biasanya saya selalu membuat resolusi untuk tahun yang akan datang.  Namun tahun ini memang berbeda karena datang sebuah masa yang tidak pernah diprediksi sebelumnya yaitu adanya bencana pandemi.  Jadi saya lebih memilih membuat sebuah tulisan tentang Refleksi Tahun 2020.

18 Des 2020

Awas, Ini 5 Kebiasaan yang Bisa Membuat Mata Minus!



Teman-teman, kali ini Cerita Ida ingin berbicara tentang penyebab mata minus.  Mata minus atau rabun jauh adalah kondisi dimana mata tidak mampu menangkap objek jauh dengan jelas, tapi dapat melihat dengan jelas objek dekat. Salah satu penyebab yang membuat mata jadi minus yaitu faktor genetik. 

Kalau di antara orang tua kita ada yang mengalami rabun jauh, kemungkinan besar sang anak juga bakal mengalami rabun jauh. Walau begini, mata minus juga bisa dikarenakan oleh kebiasaan tertentu yang memicu resiko mata minus. 

4 Des 2020

RUU Ketahanan Keluarga Perlukah atau Tidak?


RUU Ketahanan Keluarga

Seyogyanya kita harus berterima kasih kepada para pejuang RUU Ketahanan Keluarga, sementara diri kita sibuk dengan kehidupan dan permasalahan pribadi ada orang-orang yang mau berepot-repot memperjuangkan masa depan bangsa ini.  

Itu yang pertama kali terpikirkan oleh Cerita Ida saat tercerahkan di acara Inspiring Women Sharing Cerita Ida di IG Live akun @ida_tahmidah bersama Teh Rita Sukendar.  Betapa tidak, ternyata lahirnya RUU Ketahanan Keluarga ini berawal dari sebuah kepedulian terhadap masa depan bangsa ini.