blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

25 Mar 2018

Menjaga Fitrah Anak



Menjaga Fitrah Anak    Alkisah dalam acara sessi tanya jawab sebuah acara parenting, seorang kakek-kakek bertanya,  Saat itu saya membawakan materi parenting dengan tema Peran Orang Tua di Era Milineal.  "Bu bagaimana ya cara menghadapi anak yang suka melawan, tidak menurut pada orang tua?"  Saat itu saya langsung bertanya "Usia anaknya berapa Pa?"  Si kakek menjawab dengan polosnya "Empat puluh tahun..."

Kontan saja puluhan ibu-ibu yang hadir di acara itu tertawa.  Bukan menertawakan Si Kakek, tapi lucu aja, menanyakan bagaimana menghadapi anaknya yang bandel tapi usianya sudah empat puluh tahun.  MC yang duduk di samping saya menjelaskan dengan berbisik, bahwa kakek itu tiap hari mengantarkan cucunya ke sekolah , sementara anaknya adalah seorang janda yang menjadi ibu pekerja.  Saya manggut-manggut memahami, akhirnya saya pun sedikit membahas tentang Menjaga Fitrah Anak.

21 Mar 2018

HokBen Luncurkan Hoka Suka dengan Tiga Varian Sambal Khas Indonesia




"Bring Goodness to Nourish People Life Through Creating and Providing Integrity Food"

Visi Hoka-Hoka Bento yang sejak tahun 2013 berubah nama menjadi HokBen sepertinya memang selalu berusaha diimplementasikan dalam perjalanan HokBen.  Berusaha menciptakan terus inovasi kreasi makanan yang berkualitas dan sesuai dengan  selera para pelanggannya.

Memahami tingginya minat masyarakat Indonesia yang sangat suka terhadap makanan pedas, mendorong HokBen menjawab kebutuhan tersebut dengan menghadirkan Hoka Suka  yang merupakan perpaduan apik antara cita rasa khas Jepang dan Indonesia dengan tiga pilihan sambal khas Indonesia sebagai pelengkap.

Beberapa hari yang lalu saya mencoba menu Hoka Suka 2 di acara Gathering Blogger BDG yang diadakan oleh HokBen di Gerai HokBen Pasirkaliki Jl. Pasir Kaliki No 160  Bandung.  Hoka Suka 2 cocok banget dengan lidah saya, bener-bener paduan Indonesia- Jepang.  Enak..saya suka..saya suka..hihi... Oya banyak ilmu, banyak pengetahuan yang di dapat di acara keren ini lho.. Apa aja itu... Saya tulis di sini ah biar enggak lupa..:)

20 Mar 2018

So Good Ayam Potong Bumbu Pecel

So Good Ayam Potong Bumbu Pecel   Anak-anak lagi masa pertumbuhan, makan pun sedang banyak-banyaknya.  Sebentar-sebentar lapar, sebentar-sebentar nanya ada apa... hihi... Senang aja sih, berarti mereka sedang sehat kan ya, karena kalau sakit pasti malas makan.  Nah di masa pertumbuhan ini mereka tentu saja membutuhkan gizi yang seimbang agar tumbuh optimal.

Nutrisi seimbang tentu saja harus terpenuhi, harus ada karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan kalsium, semua disesuaikan dengan kebutuhan tubuh kita.  Kadang suka bingung juga sih menyiapkan menu yang bisa memenuhi kebutuhan gizi anak-anak, terutama yang sesuai dengan selera mereka.


19 Mar 2018

Alat Kebersihan yang Wajib Ada di Rumah


Alat Kebersihan yang Wajib Ada di Rumah  Pernah dengar kan hadist yang mengungkapkapkan bahwa kebersihan adalah sebagaian dari iman?  Ada juga  pepatah yang mengatakan bersih pangkal pandai, eh iya gitu... rajinya yang pangkal pandai mah ..hihi.  Dari hadist itu dapat kita ketahui kebersihan menjadi hal yang sangat penting untuk kehidupan. Tidak heran jika rumah yang merupakan tempat atau lingkungan terkecil menjadi hal yang paling perlu diperhatikan dalam hal kebersihan. Saat ini, di zaman yang serba modern, untuk membersihkan rumah kita memang sudah tidak perlu repot-repot karena sudah ada jasa cleaning service. Namun demikian, bukan berarti kita bisa lepas tanggung jawab untuk tidak membersihkannya.

15 Mar 2018

Yang Perlu Diketahui tentang Niagahoster


Yang Perlu Diketahui tentang Niagahoster    Ngeblog sudah lumayan lama, tapi hosting masih gratisan hehe... Ada rencana mau beli hosting sendiri sih, tapi belum aja nih.   Sedang  mencari yang bagus, murah, gak banyak gangguan,  pokoknya bisa bikin ngeblog makin lancar.  Katanya sih kalau mau lebih profesional memang harus hosting sendiri.

Sebetulnya blog baru saya yang di https://idajourneys.com itu sudah hosting sendiri tapi masih memakai hosting dari luar negeri, nebeng hosting web nya si abi.  Jadi ceritanya lagi nyari yang dari dalam negeri aja kalau ada yang bagus.  Karena lokasi server terbaik ya berada di negara yang sama dengan tempat mengelola blog kita. Jadi ternyata lokasi mempengaruhi performa suatu website, makanya jadinya saya mencari yang di dalam negeri saja.

13 Mar 2018

Diare Pada Anak, Bagaimana Mengatasinya?

http://www.idatahmidah.com/

Meskipun tampak ringan diare pada anak harus kita waspadai karena jika tidak segera diatasi akan sangat berbahaya.  Diare bisa berdampak buruk pada kesehatan anak bahkan lebih parahnya lagi bisa mengakibatkan kematian.  Diare adalah masalah kesehatan yang sering terjadi pada anak-anak, oleh karena itu kita sebagai orang tua dituntut untuk mengetahui segala sesuatu tentang diare, baik itu ciri, penyebab dan cara mengatasinya.

12 Mar 2018

Tips Perawatan Kulit agar Terlihat Cerah dan Cantik


Tips Perawatan Kulit agar Terlihat Cerah dan Cantik  Memiliki kulit wajah yang cerah dan bening adalah idaman semua orang, saat kita bertemu dengan seseorang pertama kali yang kita lihat tentulah wajahnya.  Banyak faktor yang membuat kulit wajah kita tidak terlihat cerah alias kusam,.  Namun bagaimana pun faktor yang penting yang mempengaruhi kecerahan kulit tentulah  perawatan kulit yang tepat sesuai dengan kebutuhan kulit kita.

Banyak orang yang melakukan perawatan kulit dengan pergi ke salon atau pun skin care untuk mendapatkan perawatan kulit yang profesional.   Sebetulnya kita tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk memiliki kulit cerah dan cantik.  Melakukan perawatan kulit dalam kehidupan sehari bisa dilakukan asal kita bisa komitmen dan berdisiplin dalam melakukannya.

Perkembangan Bayi Usia 2 Bulan yang Mengagumkan




Perkembangan Bayi Usia 2 Bulan yang Mengagumkan. Beberapa hari yang lalu, seorang teman saya melahirkan, yang membuat saya terkejut anaknya lahir kembar.  Jadi dia melahirkan anak keempat dan kelima, masya Allah, kebayang sama saya tuh senengnya double, riweuhnya juga double deh.  Bayinya lucu-lucu dan imut banget karena memang lahir prematur.  Lihat bayi, jadi kangen masa punya bayi dulu,  awal-awal masa perkembangannya, terutama Perkembangan Bayi Usia 2 Bulan pertama.  Iya jadi ingat si kaka saat awal-awal kelahiranya....


Sempat kaget juga sih, tiba-tiba muncul dalam kehidupanku sesosok makhluk mungil yang lucu.  Perasaan senang, haru bercampur jadi satu.  O ya kenapa mesti perkembangan bayi usia 2 bulan  yang saya ingat?  Sebetulnya sih ingat juga pas usia anak di awal-awal minggu pertama, tapi perkembangan bayi usia 2 bulan itu serasa lebih spesial, mengagumkan gitu lho...karena sudah bisa merespon dengan senyuman.  Seneng banget saat pertama kali disenyumin sama bayi kita,  Di usia ini juga sudah mulai merespon ketika mendengarkan musik.

10 Mar 2018

Mukena Siti Khadijah, Kini Membuka Butik Kedua di Indonesia

Mukena Siti Khadijah, Kini Membuka Butik Kedua di Indonesia   Tidak terasa ya, sebentar lagi kita akan menghadapi bulan ramadhan dan kemudian lebaran. Sudah mempunyai persiapan  lahir dan batin belum ya? hihi.. Yuk ah, kita mulai persiapkan diri menghadapi bulan penuh kemuliaan ini dengan semakin mendekatkan diri kepada Allah. Membersihkan diri segala kotor hati, keinginan dipuja puji, disanjung, iri dan dengki. Mulai lagi berlatih puasa sunnah, memperbanyak tilawah dan banyak bermunajat kepada Allah SWT, mendekatkan diri dan berserah diri kepada Nya. Intinya sih yang harus kita persiapkan adalah 4 ah. Jasadiyah, rukhiyah, fikriyah, dan rupiah.

Mukena Siti Khadijah


Eh kenapa rupiah? Hihi.. kan bulan ramadhan bulan yang sangat tepat untuk memberi karena balasannya berlipat ganda. Nah ada baiknya kita mulai persiapkan hadiah buat orang-orang terkasih. Hadiah apa dong ya? Bisa apa saja sih, yang penting bermanfaat bagi yang kita beri. Tapi lebih asyik lagi membeli barang yang dipakai ibadah sholat seperti mukena misalnya, karena saat si penerima hadiah menggunakannya untuk beribadah, pahala ibadah nya pun turut mengalir kepada kita. Asyik kan ya?

Nah berbicara tentang mukena, kini telah hadir mukena keren di Bandung. Sebuah brand mukena dengan kualifikasi premium terbesar di Malaysia kini membuka butiknya di Bandung. Nama brand nya adalah Mukena Siti Khadijah. Beruntung sekali saya bisa menyaksikan langsung acara grand opening Butik Siti Khadijah hari minggu 4 Maret 2018 di Paris Van Java Bandung.

Butik Siti Khadijah
Berfoto sebelum Grand Opening  Butik Mukena Siti Khadijah

8 Mar 2018

Tips dan Trik Mempercantik Tampilan Baju Gamis Modern

Tip dan Trik Mempercantik Tampilan Baju Gamis Modern  Lagi beres-beres lemari nemu setumpuk kain hadiah-hadiah dari handai taulan yang baik hatinya.  Belum sempat ke tukang jahit, begini nih nasib enggak suka jahit, sempet kursus jahit juga enggak sampai tamat karena tidak bisa menikmati hehe... Jadi mau diapain ini kain, ya harus dijahit dong, biar yang memberinya senang kainnya dipakai jadi baju.

Berbicara tentang baju, baju favorit saya adalah baju model gamis, sepertinya hampir semua baju saya bermodel gamis. Karena menurut saya gamis itu simpel dan praktis, sementara itu saya memang tipe orang yang enggak suka ribet,  Kalau mau ribet tinggalin aja deh..*eh.. xixixi.  Dulu jaman masih kerja juga sempat diprotes karena baju yang seharusnya bermodel atas bawah, saya jahit jadi gamis hehe.. karyawati nakal yak.   Bahkan untuk traveling dengan medan yang luar biasa terjal pun saya tetap memakai gamis, duh salah kostum banget yak.. hihi..

Kalau jaman kerja dulu model gamisnya selalu berusaha yang up to date dan berkesan resmi, biar beneran keliatan perempuan kantoran.  Nah setelah menikah dan berhenti kerja, saya malah seneng membeli baju gamis yang sudah jadi saja.  Selain lebih praktis, modelnya pun berkesan modern dan elegan.  Tentu saja saya memilih tempat jualan gamis yang cocok dengan budget dan sesuai dengan selera.

Tip dan Trik Mempercantik Tampilan Baju Gamis Modern
Koleksi terbaru dari HIJUP

7 Mar 2018

Kolaborasi Asyik JNE dan PTS Dukung UMKM dengan Layanan "Friendly Logistics"

Kolaborasi Asyik JNE dan PTS Dukung UMKM dengan Layanan "Friendly Logistics"  Sebuah negara baru bisa disebut negara maju saat 2% dari penduduknya menjadi wirausaha.  Indonesia termasuk negara yang memiliki jumlah wirausahawan yang masih rendah, masih di bawah satu persen.  Sebuah penelitian menunjukkan bahwa baru 3% lulusan sarjana menjadi wirausaha.  Berbagai kalangan pun dituntut untuk mendukung peningkatan jumlah wirausahawan di Indonesia.

Sebagai contoh institusi akademi dalam hal ini perguruan tinggi harus berperan dengan cara menyediakan mata kuliah kewirausahawanan di setiap jurusannya,  Kemudian PT  juga harus memberikan kepedulian dengan mengadakan kuliah umum yang menghadirkan para CEO perusahaan yang telah maju dan sukses di Indonesia.  Selain dari itu di sektor para pengusaha pun harus pula memiliki peran dengan cara memberikan sebuah langkah nyata yang mendukung kemajuan UMKM di Indonesia.

Penandatanganan kerjasama antara JNE dan PTS

5 Mar 2018

Resep Lemon Tea, Resep Minuman Favorit Keluarga

Resep Lemon Tea, Resep Minuman Favorit Keluarga     Anak-anak sudah beranjak besar, sedang masa pertumbuhan semua tak heran kalau lagi pada semangat makan semua.  Tiap harinya suka ribut aja, suka nanya-nanya ada makanan apa saja, biasanya sih yang mereka tanyakan pasti cemilan.  Tak hanya cemilan, minuman pun tak luput mereka tanyakan.  Untuk yang satu ini saya ga terlalu repot sih karena ada minuman favorit keluarga, resep lemon tea yang lumayan sederhana jadi andalan kalau mereka request minuman yang segar dan menyegarkan.

Resep Lemon Tea memang betulan sederhana kok, makanya mengapa itu jadi andalan banget, karena mereka memang sangat menyukai minuman segar ini, Kata mereka sih rasanya engga kalah dengan lemon tea yang disajikan di restoran besar,  Selain lemon tea sebetulnya ada minuman favorit lain yaitu sop buah dan jelly drink, tapi diantara itu semua resep lemon tea lah yang paling sering dipraktekan karena selain gampang, sederhana, biasanya bahan-bahan nya selalu siap sedia di rumah.  Jadi gak perlu repot-repot beli ini itu dulu, karena tinggal ambil di dapur saja, asyiknya lagi tak perlu uminya yang buat karena mereka pun sudah bisa membuatnya sendiri.

Resep Lemon Tea