blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

31 Agu 2021

Yummy App, Bukan Sekadar Aplikasi Resep Masakan

Yummy App, Bukan Sekadar Aplikasi Resep Masakan

Yummy App,  Bukan Sekadar Aplikasi Resep Masakan  "Mamah tahu darimana tips singkong supaya bisa meledak begini...?" Tanyaku heran.  Mamah mertuaku tertawa.  "Dari youtube dong... " Jawab mamah sambil tertawa.  Wah mamah mertuaku keren ternyata... meski tinggal di desa tidak tertinggal teknologi canggih.

29 Agu 2021

Talkshow Yang Muda Yang Progresif untuk Indonesia Inklusif



Talkshow Yang Muda Yang Progresif untuk Indonesia Inklusif

Talkshow Yang Muda Yang Progresif untuk Indonesia Inklusif

"Beri aku 10 pemuda kan kugoncang dunia"  Seketika ungkapan dari Presiden Pertama negeri ini terngiang.  Saya pun teringat ungkapan sosok pemuda keren yang namanya kini mendunia, dr Gamal Albinsaid.  "Pemuda itu ibarat matahari pukul 12 siang, paling terang, paling panas, paling membara.  Jangan biarkan masa muda ini berlalu begitu saja, tanpa karya yang memesona...."

Bukan tanpa alasan mengapa saya teringat tentang kehebatan potensi para pemuda ini.  Hal ini disebabkan  karena pada tanggal 24 Agustus 2021 yang lalu saya mengikuti talkshow yang diadakan  oleh Ruang Publik KBR yang bekerja sama dengan NLR Indonesia yang bertema "Yang Muda yang Progresif, untuk Indonesia Inklusif" melalui live youtube.

27 Agu 2021

Rasa Kehilangan


Rasa Kehilangan  Sebenarnya ada alasan kenapa akhir-akhir ini saya membuat reels di Instagram tentang traveling yang sudah lama berlalu.  Paling utama sih saya ingin memindahkan semua video yang ada di hp dan IG Feed ke fitur reels.  

Selain itu juga karena memang saya kangen momen traveling bareng sohib.  Sebenarnya saya belum bisa melupakan rasa kehilangan atas kepergian sahabat saya Andriyani Mulyaningrum alias Andrie Potlot.

23 Agu 2021

Review Scarlett Glowtening Serum

Review Scarlett Glowtening Serum


Di masa PPKM yang terus diperpanjang ini memang kalau kita enggak bisa memenej diri bakalan kebawa santai terus.  Di rumah terus, mungkin yang tidak memiliki banyak kerjaan bakalan keasyikan dan akhirnya banyak membuang waktu untuk hal yang tidak perlu seperti kebanyakan nonton, asyik rebahan di kamar,  stalking akun orang lain dan kegiatan useless lainnya.... Jangan begitu ya teman-teman...hehe...

19 Agu 2021

Sudahkah Kita Merdeka ?


Sudahkah Indonesia Merdeka


Sudahkah Kita Merdeka ?  Tahun ini adalah untuk kedua kalinya kita merayakan hari kemerdekaan negara kita dalam suasana pandemi.  Suasananya tentu saja jauh berbeda dengan tiga tahun ke belakang yang selalu riuh dengan eforia sebuah perayaan.

Meski dalam suasana pandemi ternyata di lingkungan rumahku keramaian tetaplah ada.  Pagi-pagi anak-anak kecil berlomba balap kerupuk dan semacamnya, sore hari lomba untuk orang tua.  Saat hari menjelang malam, tepatnya ba'da maghrib diadakan do'a bersama dan syukuran dengan makan-makan bersama.

10 Agu 2021

Bangga dengan Keanekaragaman Wisata Alam Indonesia

 


Bangga dengan Keanekaragaman Wisata Alam Indonesia  "Hai Indonesia...." Kembali teriakan itu terdengar.  Kami bertiga selalu tertawa setiap mendengar panggilan itu.  Terlebih setiap Mr Michael bule yang memandu tur di kapal ini memanggil kami "Hai Indonesia",  Milah temanku yang kocak selalu menjawabnya dengan teriakan "Merdeka".

Betul ya, saat berada di luar negeri itu bukan hanya tentang diri kita, tapi kita sedang membawa nama baik negara kita. Jadi harus betul-betul menjaga kata dan sikap kita. Tidak hanya kami bertiga saja yang dipanggil dengan nama negara tapi semua yang ada di kapal itu dipanggil sang pemandu dengan nama negaranya masing-masing.  

3 Agu 2021

Menjadi Perempuan Aktif dan Produktif Sepanjang Hari

Menjadi Perempuan Aktif dan Produktif

Menjadi Perempuan Aktif dan Produktif Sepanjang Hari  Hari Minggu 1 Agustus 2021 jadi hari yang sangat mengasyikan sekali bagiku.  Ada tiga agenda zoom meeting yang luar biasa yang saya lakukan di hari itu.  Agenda pertama dan kedua betul-betul menginspirasi dan memotivasi sementara agenda terakhir di sore hari meski hanya rapat evaluasi bulanan kegiatan di komunitas  tapi tetap mengasyikan karena mendapat banyak masukan untuk kegiatan nanti.