blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

18 Apr 2021

Tips Menjaga Semangat Beribadah di Bulan Ramadan


Tips Menjaga Semangat Beribadah di Bulan Ramadan  Tak terasa hari ini sudah menginjak hari keenam di bulan Ramadan, masih semangatkah kita dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan ini.  Alhamdulillah kalau kita masih memiliki semangat yang berkobar.  Namun tidak dipungkiri tentu ada yang mulai mengendor dan mulai menghitung hari, sambil berbisik wah kok Ramadan masih panjang ya..... huhu.... Jangan sampai ya...

17 Apr 2021

Kewajiban Berdakwah


Kewajiban Berdakwah

Kewajiban Berdakwah  Alhamdulillah hari ini menginjak hari kelima di bulan Ramadan, alhamdulillah semoga amalan kita selama ini diterima oleh Allah SWT, Aamiin Allohumma Aamiin.  Karena ada hadist yang menyebutkan bahwa 

"Betapa banyak orang yang berpuasa namun tidak mendapatkan dari puasanya tersebut kecuali rasa lapar dan dahaga".  (HR. Ath Thobrony)

16 Apr 2021

Pentingnya Menjaga Kebersihan Hati



Hari ini Cerita Ida ingin bercerita tentang kebersihan hati, karena ini penting sekali.  Sebuah hadist menyebutkan :

Ingatlah bahwa di dalam jasad itu ada segumpal daging.  Jika ia baik, maka baik pula seluruh jasad.  Jika ia rusak, maka rusak pula seluruh jasad.  Ketahuilah bahwa ia adalah hati. 

(HR Bukhari Muslim)

15 Apr 2021

Manajemen Waktu di Bulan Ramadan

Manajemen Waktu di Bulan Ramadan

Kok judulnya Manajemen Waktu di Bulan Ramadan?  Memang berbeda ya manajemen waktu dengan hari biasanya?  Pada dasarnya waktu yang digunakan sama saja ya karena memang tidak berubah tetap 24 jam namun yang berbeda adalah karena Ramadan ini bulan yang mulia dimana semua pahala amal kebaikan yang kita lakukan dilipatgandakan.  

Jadi sangat sayang bila kita tidak bisa mengoptimalkan waktu di bulan Ramadan ini  untuk meningkatkan kedekatan kita kepada Allah SWT.  Karena tidak ada yang tahu apakah kita bisa bertemu dengan Ramadan yang akan datang, bisa saja ini menjadi Ramadan terakhir kita. 

14 Apr 2021

Kiat Sukses Ramadan

Kiat Sukses Ramadan


Kiat Sukses Ramadan   Sebetulnya Cerita Ida sudah dua kali menulis tentang Kiat Sukses Ramadan, yaitu di sini dan di juga ada di sini.  Tapi untuk mengingatkan kembali, mumpung masih di awal Ramadan kembali saya menulis tentang Kiat Sukses Ramadan ini dengan berbagai tambahan dan perbaikan.

13 Apr 2021

Keistimewaan Bulan Ramadan

Keistimewaan Ramadan


Baca-baca tentang keistimewaan bulan Ramadan saya baru tahu kalau hadist ini palsu:

Seandainya umatku mengetahui apa yang terdapat dalam bulan Ramadan, maka sungguh mereka akan berharap satu tahun itu Ramadan penuh.  Sesungguhnya surga berhias menymbut Ramadan setiap tahunnya.

7 Apr 2021

Tren Penjualan Mobil Bekas di Masa Pandemi

 


Tren Penjualan Mobil Bekas di Masa Pandemi


Tak terasa sudah lebih dari setahun kita hidup di masa pandemi ini.  Sepertinya kita sudah menjadi terbiasa dengan kondisi new normal saat ini.  Anak-anak di rumah pun sudah terbiasa dengan sekolah di rumah  Masa pandemi pun telah membuat kondisi perekonomian baik skala mikro maupun makro terdampak secara signifikan.

4 Apr 2021

Merawat Tanaman Hias Begonia Agar Tumbuh Subur


Merawat Tanaman Hias Begonia Agar Tumbuh Subur  Sekarang gara-gara tanaman jadi suka ngobrol dengan tetangga, baik ibu-ibu atau bapak-bapak.  Dulu saya termasuk jarang bergaul karena asyik di luar atau keasyikan di dalam rumah dengan laptop atau hape.  Tapi sekarang saya sering di luar juga terus mereka menyapa, banyak yang bertanya pakai pupuk apa....

2 Apr 2021

Fenomena Tanaman Hias Janda Bolong .... 'Monkey Business' Kah?

Janda Bolong

Fenomena  Tanaman Hias Janda Bolong .... 'Monkey Business'  Kah?  Sebagai pecinta tanaman hias pemula tentunya saya harus banyak belajar tentang pertanaman ini.  Bukan karena hobi ini sedang viral, dan saya terbawa arus tapi saya memang menikmati betul hobi yang satu ini.   Jadi kepikiran untuk bisa bisnis di bidang ini, mudah-mudahan saja suatu saat nanti saya bisa sukses jadi pengusaha di bidang tanaman hias.  Aamiin Allohumma Aamiin.