blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

30 Okt 2020

Manfaat Memiliki Jiwa Wirausaha di Usia Muda

Manfaat Memiliki Jiwa Wirausaha


Manfaat Memiliki Jiwa Wirausaha di Usia Muda  Sembilan dari Sepuluh sahabat Rasulullah SAW yang dijamin masuk surga adalah pengusaha atau biasa disebut juga sebagai wirausaha.  Dan percaya atau tidak ternyata sembilan dari 10 pengusaha itu pernah menjabat sebagai panglima atau pun menjadi gubernur.

29 Okt 2020

Optimis Film Indonesia Bangkit, Susanti Dewi dan Fajar Nugros Pimpin IDN Pictures

Optimis

Optimis Film Indonesia Bangkit, Susanti Dewi dan Fajar Nugros Pimpin IDN Pictures  Badai pandemi covid-19 memang telah banyak mengubah banyak hal di muka bumi ini.  Salah satu yang paling terdampak adalah perekonomian baik itu untuk skala mikro maupun makro.  Banyak perusahaan yang harus tutup dan akhirnya gulung tikar akibat pandemi ini.  Namun kondisi ini selayaknya tidak lantas membuat kita terpuruk dan diam terpaku.

Anak Indonesia Bahagia di Rumah Tugas Kita Semua

Anak Indonesia Bahagia


Anak Indonesia Bahagia di Rumah Tugas Kita Semua Pemerintah kita memahami betul bahwa anak merupakan cikal bakal  generasi penerus bangsa, menjadi sumber daya manusia bagi pembangunan nasional ke depan. Oleh karena itu pemerintah  mengapresiasi keberadaan anak dengan mengadakan Hari Anak Nasional (HAN) di tanggal 23 Juli di setiap tahunnya. 

28 Okt 2020

UMKM dan UKM di Masa Pandemi : Tips dan Trik untuk Bangkit


UMKM


UMKM dan UKM di Masa Pandemi: Tips dan Trik untuk Bangkit  Tak bisa kita pungkiri masa pandemi ini telah membuat goyah perekonomian di negara kita baik skala mikro atau pun makro.  Pandemi yang kehadirannya tidak ada yang memprediksi kedatangannya membuat tidak ada yang mempersiapkan diri sebelumnya untuk menghadapi masa pandemi covid-19 ini.  Banyak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang gulung tikar, PHK terjadi dimana-mana, para pedagang pun banyak mengalami penurunan omzet.

23 Okt 2020

Manajemen Keuangan Keluarga di Masa Pandemi

Manajemen Keuangan


Manajemen Keuangan Keluarga di Masa Pandemi  Tidak bisa dipungkiri banyak yang terimbas oleh pandemi yang saat ini terjadi.  Terlebih lagi penanganan di negara kita memang banyak hal yang mengecewakan sehingga kita sampai di lockdown lebih dari 50 negara.  Mungkin karena banyak pertimbangan ekonomi di negara kita yang memang pondasinya tidak kuat, sehingga penanganannya terkesan plin plan dan penuh keraguan.  

Sekolah Online New Normal Pendidikan



Sekolah Online New Normal Pendidikan   Kehidupan yang akan datang hanya Allah SWT lah yang tahu, tidak ada yang menyangka bahwa di awal tahun 2020 ini akan terjadi pandemi covid-19.  Pandemi yang banyak mengubah tatanan kehidupan masyarakat di bumi ini.  Pandemi membuat rumah ibadah ditutup, haji di Indonesia ditiadakan, tempat wisata ditutup bahkan sekolah-sekolah pun ikut ditutup.

14 Okt 2020

Tinggi Badan Anak, Betulkah Faktor Keturunan Tidak Terlalu Berpengaruh?



Tinggi Badan Anak, Betulkah Faktor Keturunan Tidak Terlalu Berpengaruh?  Alhamdulillah tidak terasa IG Live sharing Cerita Ida sudah mau masuk episode ke-12.  Sudah lama sebetulnya ingin menghentikan IG Live ini.  Tapi kadang merasa sayang juga, jadi selama masih ada yang mau diajak berbagi saya jalani saja.  Mudah-mudahan manfaatnya lebih besar dari mudaratnya.  Aamiin Allohumma Aamiin.

1 Okt 2020

Pengalaman Mengikuti Kelas Creative Writing di TBI Malang


Pengalaman Mengikuti Kelas Creative Writing di TBI Malang  Masa pandemi ini menyadarkan betul bahwa saya mempunyai kepribadian agak introvert, hal ini terbukti saya menikmati betul berbagai kegiatan di rumah saja.  Walaupun ternyata meski banyak di rumah saja,  kecanggihan teknologi masa kini membuat saya tetap bisa banyak belajar.  

Di era digital ini berbagai kegiatan seperti webinar, kursus, talkshow bahkan sampai membuat IG Live menampilkan berbagai nara sumber bisa dilakukan meski hanya di rumah saja.  Termasuk juga salah satunya adalah kursus kelas Creative Writing yang saya tulis di blog Cerita Ida dengan judul Pengalaman Mengikuti Kelas Creative Writing di TBI Malang ini.