blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

26 Jan 2022

Tips Agar Bersemangat


Tips Agar Bersemangat

Tips Agar Bersemangat  Sebetulnya di awal 2022 ini memiliki semangat yang lebih baik untuk aktif menulis di blog Cerita Ida ini.  Ada keinginan untuk bisa menulis tanpa peduli apakah ada job menulis atau tidak.  Menuliskan dua kalimat di awal tulisan ini jadi ingat zaman awal-awal menulis di blog. 

Betulkah Saya Bersemangat? 

Dulu saat jadi blogger belum seramai sekarang ini, menulis itu pure, murni benar-benar menulis karena memang  ingin menulis, bukan karena ada job yang mengharuskan menulis.  Mengingat dulu menjadi blogger itu memang hanya sekedar hobi saja, tidak terpikirkan sama sekali bisa menghasilkan uang seperti sekarang ini.

20 Jan 2022

Mengenal Program Pembiayaan UMi

Pembiayaan UMi


Mengenal Program Pembiayaan UMi  "Alhamdulillah....." Berulang lafal hamdalah perempuan berhijab itu ucapkan untuk mensyukuri pencapaiannya selama ini. Siti Khadijah, ibu dari empat orang anak ini tidak menyangka kalau usahanya bisa sampai pada titik seperti sekarang ini.

Kisah Sukses Penerima Pinjaman Pembiayaan UMi


Ya, kini ia telah memiliki rumah baru, kendaraan baru, anak-anaknya pun telah lulus sekolah.  Sementara sang suami yang dulu merupakan seorang guru honorer kini telah mengundurkan diri dari pekerjaan sebagai guru honorernya, hari-harinya telah disibukkan untuk membantu usahanya yang terus berkembang dengan baik.

14 Jan 2022

Kursus Manajemen Bisnis di GreatNusa

Kursus Manajemen Bisnis di GreatNusa


Kursus Manajemen Bisnis di GreatNusa Pernah mendengar bahwa tujuh dari sepuluh sahabat Rasulullah SAW yang dijamin masuk surga adalah pengusaha sukses.  Bahkan Rasulullah SAW sendiri kita kenal sebagai seorang entrepreneur sejati.  Di usia 12 tahun beliau sudah berdagang ke luar negeri yaitu ke negeri Syam untuk ekspor barang dagangan milik saudagar kaya saat itu yaitu Siti Khadijah.

1 Jan 2022

Kontemplasi Awal Tahun 2022


Kontemplasi Awal Tahun 2022

Kontemplasi Awal Tahun 2022  Hari ini, hari pertama di tahun 2022 tulisan ini merupakan postingan tulisan pertama Cerita Ida di tahun ini.  Banyak hal yang ingin dituliskan termasuk tentang resolusi yang tak pernah terealisasi secara utuh.  Sebetulnya banyak manfaat dari resolusi itu dengan syarat memiliki komitmen untuk melaksanakannya dengan disiplin tinggi.