blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

30 Apr 2022

Menjadi Mulia dengan Memuliakan Al-Qur'an

 


"Umi terima kasih ya sudah mengadakan pengajian gratis untuk anak-anak, alhamdulillah cucu saya jadi bisa belajar ngaji.  Kasihan mereka teh Umi, ibu sama bapaknya mau cerai, sekarang ibunya terpaksa di luar kota  buat kerja. Mana belum bisa beli seragam sekolah....." Panjang lebar seorang nenek dari dua cucu datang ke rumah dan mengungkapkan rasa terima kasihnya.

Semburat rasa iba mengalir dalam diri, tidak menyangka kedua cucu si ibu yang begitu ceria itu benar-benar terpisah dari ayah ibunya dan tinggal bersama nenek dan kakeknya.  Ada rasa syukur juga karena kegiatan belajar mengaji gratis untuk anak-anak di lingkunganku ini ternyata bermanfaat.

29 Apr 2022

Ibu Pahlawan Keluarga



Ibu Pahlawan Keluarga  Pandanganku menatap nanar pada lelaki mungil dihadapanku itu.  Bocah tampan yang selalu terlihat rapi dan bersih itu kini telah berubah menjadi bocah yang lusuh tak terurus.  Bocah malang..... semenjak ibunya meninggal ia banyak sekali berubah.

17 Apr 2022

Kita dan Imunisasi


Imunisasi

Kita dan Imunisasi    "Ida...Andri ..Da.....hiks......" Suara dari sebrang telepon terputus, kemudian terdengar suara isakan.  Saya hanya terdiam menanti kelanjutan suara teman saya itu.  Kulirik jam di dinding, waktu menunjukkan pukul setengah satu.  Rasa kantuk hilang seketika, berganti rasa was was. Tengah malam temanku menepon sambil menangis tentu ada sesuatu yang penting.

5 Apr 2022

Iklan Jadul yang Berkesan




Iklan Jadul yang Berkesan  ODOP hari kesekian bercerita tentang iklan jadul yang berkesan yang sampai saat ini masih diingat.  Pikiran saya langsung terbayang saat masa kecil dulu.  Zaman siaran televisi hanya ada saluaran dari TVRI saja.  TVnya pun masih hitam putih.  Paling senang nonton di hari Minggu yaitu film  tentang keluarga Laura Ingalls yaitu Litle Hous on The Praire.

4 Apr 2022

Kita dan Perubahan Iklim



Masih lekat dalam ingatan saat persediaan air di sumurku begitu kerontang hingga tidak ada setetes air pun yang bisa dialirkan mesin pemompa air.  Meski kejadiannya sudah cukup lama namun masih saja  terbayang kerepotan hari-hari tanpa air.

3 Apr 2022

Mengenal Budaya Remixed


Budaya Remixed

Mengenal Budaya Remixed   Malam itu Rabu 30 Maret 2022 tepatnya pukul 19.30 sampai dengan 20.30 saya mengikuti sebuah IG Live di akun @merajut_indonesia.  Sebelumnya saya melihat di flyer-nya tertulis IG Live Bincang MIMDAN #5 Budaya Remixed: Perjalanan Budaya, Perjalanan Menemukan Diri.  Dengan nara sumber Lil'li Latisha dengan host Evi Sri Rezeki seorang penulis dan blogger dari Bandung.