**/ Cerita Ida : 12 Tahun Majelis Taklim Yasmeena Menebar Syiar dan Cinta

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

12 Apr 2019

12 Tahun Majelis Taklim Yasmeena Menebar Syiar dan Cinta

12 Tahun Majelis Taklim Yasmeena Menebar Syiar dan Cinta    Di dalam Hadist Qudsi disebutkan ada tiga golongan orang yang paling dicintai oleh Allah SWT.  Salah satunya adalah orang yang bertaubat.  "Aku cinta orang tua yang bertobat dan cintaku lebih besar pada pemuda yang bertobat".  Tentu saja taubat di sini adalah taubatan nasuha, taubat yang sebenar-benarnya taubat yang mempunyai ciri berhenti saat ini juga, menyesal dengan sungguh-sungguh dan tidak mengulangi lagi kesalahan yang pernah dilakukan dan bercita-cita untuk tidak melakukan dosa sekecil apa pun.


MT Yasmeena
Duo Ustadz :  Ustadz Dedi Heriyadi, Lc dan Ustadz Al Gifari

Itulah kira-kira inti dari ceramah yang dibawakan oleh Ustadz Al Gifari, seorang ustadz yang sengaja didatangkan langsung dari Palangkaraya dalam acara Kajian Akbar Milad ke-12 Tahun MT Yasmeena Berkolaborasi dengan Albis Group.  Hadir mengisi ceramah di awal acara pada kesempatan itu ustadaz dari Bandung Ustadz Dedi Hariadi, Lc

Pada kesempatan itu Ustadz Dedi Hariadi, Lc mengungkapkan bahwa Allah SWT maha penerima taubat manusia.  Allah SWT memiliki sifat Al Gofur yang dengan sifat Nya itu akan menutup rapat aib kita,  Yang kedua Al Afwu yang dengan sifat Nya itu Allah akan menghapus dosa manusia sehingga di akhirat tidak akan ditanya lagi tentang dosa itu dan yang ketiga At Tawwab yang dengan sifat Nya itu Allah SWT akan memberikan banyak jalan agar manusia bisa bertaubat.

Ketua Majelis Taklim Yasmeena : Ibu Rina Roflina Mochtar


Acara  Kajian Akbar Milad ke-12  Tahun MT Yasmeena Berkolaborasi dengan Albis Group ini diselenggarakan di Masjid  Agung Trans Studio Bandung pada hari Rabu, 10 April 2019.  Acara berlangsung dengan syahdu karena ada saat pemateri mengingatkan akan kematian, gelapnya alam kubur dan dahsyatnya siksa api neraka membuat banyak yang hadir pun menangis.  Acara juga cukup semarak karena kedua ustadz pun  sesekali  menyelipkan joke-joke yang membuat hadirin pun tertawa.

Mengaplikasikan sabda Nabi Muhammad SAW Tahaddu, Tahabbu saling memberi hadiah lah maka kalian akan saling mencintai, maka acara ini pun bertabur hadiah.  Hadiah selain diberikan kepada para pendukung acara, juga diberikan kepada para penanya, 10 list registrasi pertama, para perwakilan majelis-majelis taklim yang hadir dan juga tak lupa sumbangan kepada dua buah pesantren.

Pemberian Sumbangang kepada Pesantren 

Kajian Majelis Taklim Yasmeena kali ini  berkolaborasi dengan Albis Grup,  sebuah brand fashion muslimah milik tiga bersaudara Indri, Santi dan Nia, Ternyata Albis Grup juga bukan hanya berkecimpung di dunia usaha saja tapi sebenarnya sudah sejak 8 tahun yang lalu aktif membentuk sebuah majelis taklim,  Sempat dua tahun off, dan enam bulan terakhir ini aktif kembali.  Acara keren ini juga disponsori oleh Rase 102,3 FM, J&C Cookies, Wardah Kosmetik, Zoya Fashion, Harmoni Streaming Radio, MQTV dan PJTV.

Berkolaborasi dengan Albis Grup

Selain ceramah hadir di acara ini mantan pemain film Sarah Vi yang kali ini berbagi kisah hijrahnya selama ini.  Sebuah hijrah yang berproses sampai tiga kali hijrah.  Dari hanya sekedar berubah 'cashing'  dengan berganti penampilan dari berbaju seksi menjadi berbaju muslimah sampai akhirnya menemukan kesadaran akan makna hidup yang sebenarnya.  Bahwa hidup manusia di muka bumi ini adalah untuk beribadah mendapatkan keridla an Nya.

Peserta yang hadir di acara 12 Tahun MT Yasmeena

Usai acara di tempat terpisah Ketua MT Yasmeena, Ibu Rina Roflina Mochtar yang kerap disapa Bubu mengungkapkan bahwa MT Yasmeena sudah berusia 12 tahun dengan kegiatannya antara lain kajian rutin hari rabu.  Hari Rabu minggu pertama dan ketiga acara kajian diadakan di Sekretariat yaitu di Jalan Setrasari Kulon I No 17 Bandung.  Sementara hari Rabu minggu kedua dan keempat diadakan di Masjid Agung Trans Studio Bandung.

Mantan artis Sarah Vi berbagi cerita tentang proses hijrahnya

Selain kajian rutin di hari rabu  MT Yasmeena pun aktif memberikan donasi-donasi dan bakti sosial.  Di luar rutinitas kajian, MT Yasmeena juga memiliki program kolaborasi dengan beberapa majelis taklim dalam event-event tertentu.  Untuk event yang lebih besar lagi dimungkinkan untuk berkolaborasi tidak hanya dengan satu  atau dua majelis taklim tapi lebih banyak lagi majelis taklim.  Untuk memperkuat bounding dengan jamaah MT Yasmeena pun sesekali mengadakan tadabur alam ke luar.
Masjid Agung Trans Studio

Alhamdulillah sebuah pengalaman yang menyenangkan bisa ikut menghadiri acara bertabur ilmu dan manfaat,  Bisa mendapatkan ilmu dari penceramah, dan bisa bertemu dengan para ibu tokoh-tokoh majelis taklim yang penuh semangat menyebar syiar dan cinta.  Jadi ingat sebuah hadist yang mengungkapkan sebaik-baiknya manusia adalah yang paling banyak manfaatnya bagi manusia.  Semoga Allah SWT mengaruniakan keihlasan dan kehidupan yang penuh berkah untuk kita semua.

Berkumpul seusai acara

Selamat Milad ke- 12 Majelis Taklim  Yasmeena semoga selalu istiqomah menebar manfaat untuk umat.  Semoga Allah SWT selalu mengaruniakan usia yang barokah baik untuk MT Yasmeena juga buat para pengelolanya.  Itu saja cerita saya kali ini teman-teman semoga tulisan Cerita Ida  12 Tahun Majelis Taklim Yasmeena Menebar Syiar dan Cinta ini bermanfat ya teman-teman :)

35 komentar :

  1. Masya Allah majelisnya keren bgt teh... Sampai sponsornya banyak gt. Smg makin diberkahi Allah aamiin

    BalasHapus
  2. Alhamdulilah acaranya mantap ya teh sampe bertabur hadiah, selamat milad ke 12 Majelis Taklim Yasmeena aamiin semoga selalu menebar manfaat aamiin

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah ya bisa menebar manfaat melalui komunitas pengajian. Kalo ga salah dua tahun lalu saya pernah ikut acara pengajian dari MT Yasmeena ini..mereka emang rutin ngadain acara positif ya..contoh yg patut ditiru

    BalasHapus
  4. Masya Alah luar biasa kajiannya. Pengisinya juga datang dari jauh. Semoga bermanfaat

    BalasHapus
  5. Setiap ikutan kajian selalu dapet pencerahan dan ketenangan batin ya, Teh.
    Alhamdulillah Majelis Taklim Yasmeena konsisten hingga 12 tahun.

    BalasHapus
  6. Sudah lama belum hadir ke pengajian majelis taklim lagi
    Acaranya seru yaa Teh bisa dapet banyak ilmu dan bertabur hadiah juga

    BalasHapus
  7. Enak ya teh Ida yang nggak kerja kantoran, jadi bisa ikut kajian di weekdays dengan lebih leluasa. ikut kajian di pagi hari pun materinya jadi lebih mudah masuk dibandingkan waktu sore setelah kerja seharian :D

    semoga MT Yasmeena makin banyak bikin kajian ya.. aamiin.

    BalasHapus
  8. Subhanallah udah 12 tahun MT Yasmeena, saya sering mendapat undangannya

    Semoga selalu menginspirasi dan memberi manfaat, amin

    BalasHapus
  9. Ikut adem membaca artikel ini mba. Sebaik-baiknya orang memang yang selalu bisa memberi manfaat untuk makhluk yang lain. Setuju banget. Makanya paling enak tuh hidup damai berdampingan sesama manusia ya.

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah sudah 12 tahun, ya. Semoga terus bertahan dan selalu menebarkan manfaat. Saya suka tuh kalau pas kajian ada cerita tentang pengalaman hijrah seseorang. Jadi banyak belajar dari pengalaman orang lain

    BalasHapus
  11. Masha Allah, baru tau kalau Sarah Vi sekarang udah berhijab.

    Salut banget dengan konsistensi dakwah 12 Tahun Majelis Taklim Yasmeena.
    Semoga makin berkah dan selalu menyebarkan perdamaian di setiap dakwahnya :)

    BalasHapus
  12. Kajian yang ada ceramah semacam itu tentang esensi hidup di dunia dan akhirat bikin saya jadi ingat tujuan hidup agar tak futur nikmat. Futur demikian bisa bikin hampa.
    Kata sepupu saya orang Indonesia mah bagus ada pengajian dan bisa kumpul untuk beroleh ilmu, sedang ia yang dulunya kerja di Saudi sebagai ART heran pada budaya di keluarga majikannya. Tiada kumpul untuk kajian ceramah.
    Semoga Indonesia diberkahi Allah.

    BalasHapus
  13. MasyaAllah,barakallah. selamat milad ke 12 majelis taklim nya. luar biasa konsistennya menebarkan manfaatnya ya mba

    BalasHapus
  14. Idem sama Mba Uniek. Berasa sejuk membaca artikel ini, apalagi pas sampai di bagian ini:

    "... Allah SWT memiliki sifat Al Gofur yang dengan sifatNya itu akan menutup rapat aib kita, Yang kedua Al Afwu yang dengan sifatNya itu Allah akan menghapus dosa manusia sehingga di akhirat tidak akan ditanya lagi tentang dosa itu dan yang ketiga At Tawwab yang dengan sifatNya itu Allah SWT akan memberikan banyak jalan agar manusia bisa bertaubat."

    BalasHapus
  15. Seneng banget kalo kita masuk ke komunitas seperti majlis taklim Yasmeena, selain bisa menjalin silaturahmi tentu saja dapat ilmu yang mendekatkan diri sama Allah. Majelis Taklim ini free atau harus daftar keanggotaan dulu?

    BalasHapus
  16. Ini masjidnya yang berada di depan hotel Trans ya mbak? Allhamdulillah di milad majlis taklim Yasmeena bisa membagikan ilmu pada jamaahnya ya mengenai taubat juga hijrah.

    BalasHapus
  17. Selamat Milad ke- 12 Majelis Taklim Yasmeena semoga sukses selalu. Senang ya mbak bisa bergabung di sini.

    BalasHapus
  18. Iya, yang Sarah Vi dulu itu sempat ngikutin sih. Jadi kayak hijrah tapi bolak-balik. Alhamdulillah ya beliau sekarang sudah mantap. Memang yang namanya iman itu harus dijaga. Salah satunya ya dengan sering berkumpul di majelis taklim seperti ini.

    BalasHapus
  19. Ulang tahun ke-12 Majelis Taklim Yasmina semoga sukses selalu. keren bangeett deh sponsornya banyak sekali

    BalasHapus
  20. Alhamdulillaj selamat milad ke 12 MT Yassmeena, sukses selalu dan senantiasa diberikan kelancaran dalam setiap gerak dan usahanya. Hadirnya MT seperti ini dapat digunakan sebagai sarana untuk belajar banyak ilmu agama dan beribadah y

    BalasHapus
  21. oiya selamat milad ya majelis taklim yasmeena. smg selalu diberikan kelancaran :)

    BalasHapus
  22. Masya Allah, salut dengan orang yang semangat untuk dakwah dan syiar Islam. Sosok selebiritis yang berhijrah juga banyak ya. Alhamdulilah. Semoga terus memberikan kontribusi yang positif dan berkah untuk umat

    BalasHapus
  23. Barokallah. Happy milad Majlis taklim Yasmeena
    Menebar manfaat selalu ya untuk orang lain.
    AKu pengen ikut kajiannya mba Ida.
    Semoga menyelruh sampe ke kota lain juga ya hehehe

    BalasHapus
  24. Semoga terus barokah ya majelis majelis ini. Menebar luas kebaikan dan perbaikin sehingga selamat dunia akhirat masyarakat sekitar jangkauan.

    BalasHapus
  25. Masya Allah, senang dan adem rasanya berkumpul dengan muslim muslimah yang selalu semangat untuk belajar dari kajian kajian semacam ini ya mbak. selamat Milad ke-12 Makjelis Taklim Yasmeena. semoga selalu menebar kebaikan dan makin diintai ummat. aamiin

    BalasHapus
  26. Aamiin.. semoga para pengurus senantisa diberikan kesehatan dan kekompakan ya.. sehingga masjil taklim Yasmeena ini semakin memberikan banyak manfaat kepada banyak orang.. berkah selalu

    BalasHapus
  27. Masyaa Allah. Insyaa Allah dimudahkan terus untuk hadir di majlis2 ilmu yg disebut Allah sbg raudlatul jannah ya mbak, dimana Allah akan memberikan rahmat, sakinah, membangga2kan para penuntut ilmu di depan para malaikat, dan malaikat mendoakan para penuntut ilmu yg hadir.

    Keren juga diadakan di masjid sbg upaya menghidupkan masjid sbg learning centre :)

    BalasHapus
  28. Huaa jadi kangen pengen ke Mesjid ini lagi di depan Trans studio Bandung, megah dan nyaman banget. Btw selamat ulang tahun ke 12 semoga siapapun yang mengikuti majlis ini bisa terus diberikan berkah.

    BalasHapus
  29. Wah, acara yang menarik. Sukses selalu ya

    BalasHapus
  30. Salut deh sama ibu-ibu majelis taklim Yasmeena ini. Mereka sangat peduli lingkungan sekitar. Dan inspiratif. Barakallah, dan semoga selalu berlimpah rezeki. Supaya semakin banyak yang disantuni. :)

    BalasHapus
  31. Barakallah MT Yasmeena semoga istiqomah dan bertambah keilmuan dan amalnya. Seneng bisa ikutan hadir ya mbak.

    BalasHapus
  32. Wah Sarah Vi makin cantik aja pakai jilbab yaaa.
    Aku kangen ikut2 pengajian kyk gini teh Udah lama gk ikutan :(

    BalasHapus
  33. Majelisnya konsisten sekali yaa mba, bisa bertahan dampai 12 tahun, semoga selalu membawa banyak berkah dan manfaat :)

    BalasHapus
  34. MashaAllah~
    Jadi kangen ikut kajian di Masjid Trans.
    Apakah ada jadwal kajian yang bisa dilihat, teh?

    BalasHapus
  35. Masyaa Allah, senang banget kalau ikut terlibat langsung yah mba dalam acara ini, dilingkungan positif Insyaa Allahpun kita kecipratan positifnya... dan saya salfok dengan mesjidnya, Subhanallah..

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^