**/ Cerita Ida : Aplikasi QuranBest Aplikasi Al Qur'an Terbaik

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

29 Apr 2019

Aplikasi QuranBest Aplikasi Al Qur'an Terbaik

Aplikasi QuranBest Aplikasi Al Qur'an Terbaik  "Wow.... Jatuh cinta pada pandangan pertama.."  Itu reaksi spontanku saat ditanya kesan tentang apliikasi QuranBest ini.   Memang itulah yang pertama kali saya rasakan saat mencoba mengunduh aplikasi ini di playstore dan kemudian membukanya.  Tampilan pertama begitu menggoda, berbeda dengan aplikasi Al Qur'an yang lain,  aplikasi QuranBest tidak hanya satu jenis Al Qur'an tapi sampai 7 pilihan Al Qur'an dalam satu aplikasi.

quranbest


Ketujuh  pilihan Al Qur'an di dalam aplikasi QuranBest itu adalah  Al Qur'an Indonesia, Indonesia Tajwid, Al Qur'an per Ayat, Al Qur'an Madinah, dan Al Qur'an Madinah Tajwid dua terbaru adalah Al Qur'an Perkata dan Al Qur'an Perkata Tajwid.  Ada satu fitur lain dalam QuranBest yang membuat saya makin jatuh cinta. Apa coba?  Fitur Qiblat nya dong pastinya... hahaha...  Sebagai traveler blogger beberapa kali kesulitan mencari arah qiblat saat menginap di hotel.

Tak usah searching di google lagi, tinggal buka aplikasi QuranBest langsung deh ketahuan arah kiblatnya.  Praktis kan ?  Termasuk juga jadual sholat nya, ini semua membantu sekali teman-teman yang sering berpergian jauh.  Jadual sholat langsung menyesuaikan dengan tempat dimana kita berada.  Keren ya kan....?

Al Qur'an Petunjuk Hidup Manusia


Al qur'an adalah petunjuk hidup manusia yang menjadi cahaya penerang dalam hidup ini.  Jarang mengkaji dan mengamalkannya membuat hidup kita kehilangan arah dan tersesat. Namun godaan syetan serta keindahan dunia yang melalaikan membuat kita tidak merasa tersesat dan hidup baik-baik saja meski jauh dari Al Qur'an.

Beberapa Manfaat Membaca Al Qur'an


Membaca al qur'an merupakan ibadah yang memiliki banyak manfaatnya untuk yang membacanya.  Tengok saja ayat dan hadist yang menggambarkan betapa membaca al qur'an itu harus selalu dilakukan oleh kita sebagai muslim.

Membaca Al Qur'an akan Menjadi Syafaat di Akhirat Nanti

Hadist Rasulullah SAW menyebutkan,

Bacalah olehmu Al Qur'an, karena sesungguhnya akan menjadi syafaat pada hari kiamat nanti untuk siapa saja yang membacanya. 

Membaca Al Qur'an Berpahala dan Mendapat Kebaikan


Membaca Al Qur'an merupakan ibadah yang berpahala dan penuh kebaikan,  Membacanya akan membuat hati kita damai penuh dengan kebaikan.

"Barang siapa yang membaca satu huruf saja dari kitabullah maka seseorang akan mendapatkan kebaikan satu kali tetapi setiap kebaikan akan dibalas dengan sepuluh kalinya."

Membaca Al Qur'an Mendapat Derajat dan Wibawa yang Lebih Baik


Orang yang hebat dalam membaca al qur'an akan selalu ditemani para malaikat pencatat yang paling dimuliakan dan taat kepada Allah SWT.  Dan orang yang terbata-bata membaca al qur'an lalu bersusah payah mempelajarinya maka dia akan mendapatkan dua kali pahala." (HR Bukhari)

Membaca Al Qur'an Membuat Hati Lebih Tentram


"Dan orang-orang yang beriman akan memiliki hati yang tenang dan tentram jika selalu ingat dengan Allah SWT maka ingatlah karena hanya dengan mengingat Allahlah hatimu menjadi tenteram."

Membaca Al Qur'an Dapat Menyembuhkan Penyakit Hati 


"Sesungguhnya hati ini dapat berkarat sebagaimana besi yang menjadi berkarat karena tersentuh air.  Lalu bagaimana agar hati ini tidak berkarat? tanya seorang sahabat maka Rasulullah SAW mengatakan "Percayalah dengan membaca Al Qur'an" jawabnya.


Aplikasi QuranBest Aplikasi Al Qur'an Terbaik


Sesungguhnya masih banyak keutamaan membaca Al Qur'an semoga beberapa keutamaan di atas  membuat kita semangat membaca Al Qur'an.  Nah saat kita bersemangat membaca Al Qur'an tentu kita akan sering membacanya.  Memanfaatkan setiap waktu luang dengan membaca Al Qur'an dimana pun kita berada, kecuali di tempat yang dilarang membacanya seperti kamar mandi misalnya.

Berat juga dong yah kalau kita harus membawa Al Qur'an kemana-mana.  Di zaman secanggih ini hp alias smartphone kita bisa menjadi alternatif kita untuk membaca Al Qur'an.  Kita bisa menginstal aplikasi Al Qur'an di dalam hp kita, sudah banyak kok aplikasi Al Qur'an yang bisa kita instal di dalam hp kita.

Untuk kenyamanan dan semangat membaca Al Qur'an sebaiknya kita memilih aplikasi yang bagus.  Alhamdulillah saya menemukan  aplikasi QuranBest yang bila saya bandingkan dengan aplikasi lain merupakan aplikasi Al Qur'an yang terbaik.  Membacanya menjadi senyaman membaca Al Qur'an cetak.

Kelebihan Aplikasi  QuranBest Dibanding Aplikasi Al Qur'an Lainnya


Mengapa aplikasi QuranBest merupakan aplikasi Al Qur'an yang terbaik?  Di awal tulisan ini saya sudah katakan, pertama kali menggunakan Al Qur'an ini membuat saya jatuh cinta.  Tampilan pertama saja yang eye catching membuat bahagia melihatnya, hihi.  Semoga Allah memberikan pahala dan keberkahan untuk yang membuatnya.

Beberapa Kelebihan Aplikasi QuranBest ini antara lain adalah:


Tampilan yang Eye Catching


Didominasi warna merah berpadu kuning dpadu warna putih di bagian bawah untuk menu di tampilan awal membuat  aplikasi QuranBest tampak terlihat begitu menarik.

Tampilan Al Quran Madinah Tajwid Favoritku

Tujuh Pilihan Al Qur'an dalam Satu Aplikasi


Terdapat tujuh  pilihan Al Qur'an dalam satu aplikasi, membuat aplikasi QuranBest berbeda dengan aplikasi yang lainnya.  Ketujuh aplikasi itu adalah  Al Qur'an Indonesia, Indonesia Tajwid, Al Qur'an per Ayat, Al Qur'an Madinah, Al Qur'an Madinah Tajwid, Al Qur'an Perkata dan Al Quran Perkata Tajwid.

Favorit saya adalah Al Qur'an Madinah Tajwid karena selain warna warni cerianya, selalu diingatkan dengan hukum tajwidnya ketika membacanya.  Bagi yang terbiasa membaca Al Qur'an Tajwid tentu akan paham manfaat warna warni tanda baca di Al Qur'an ini.

Memiliki Fitur Arah Kiblat


Dengan menginstal aplikasi QuranBest di dalam hp kita, memudahkan kita juga dalam menemukan  petunjuk arah qiblat.  Suka banget dengan fitur ini karena saya sering berpergian dan kesulitan menemukan arah kiblat.


Memiliki Fitur Pengingat Sholat


Aplikasi QuranBest memiliki fitur pengingat sholat.  Sangat berguna sekali mengingatkan kita waktu-waktu sholat.  Terlebih lagi bagi teman-teman yang sering berpergian pasti merasakan pentingnya fitur ini.  Tapi bagi yang jarang berpegian juga mengingatkan juga sih, karena kadang adzan di masjid juga tidak terdengar.


Fitur Bookmark dengan 5 Pilihan Gambar


Berbeda dengan bookmark di aplikasi Al Qur'an yang lain Aplikasi QuranBest memiliki bookmark dengan pilihan gambar menarik sehingga jauh lebih mudah mencari bookmark.  Kita bisa menyimpan tanda bookmark ini sampai lima buah bookmark.

Fitur Mendengarkan Murotal Lebih Jelas dan Lancar


Fitur mendengrkan murotal di aplikasi QuranBest lebih terdengar jelas dan lancar.

Aplikasi QuranBest Bisa Dijadikan Al Qur'an Hapalan


Sudah menjadi kelaziman kalau menghafalkan sesuatu tentu kita baca berulang-ulang.  Demikian juga dengan membaca Al Qur'an, dengan mengulangnya berulang kali memperlancar kita menghapalnya. Di aplikasi QuranBest ini juga terdapat pilihan mengulang bacaan berulang kali sampai jumlah tidak terbatas.

Fitur Daily Activity User


Di aplikasi QuranBest terdapat fitur yang memberitahukan jumlah halaman yang sudah dibaca dalam bentuk angka dan grafik pencapaian harian.

Fitur Bookmark Masalah Hidup yang Populer


Di apliakasi QuranBest sudah terdapat bookmark permasalahan hidup yang sering ditemui oleh manusia di dunia pada umumnya.  Bookmark ini bisa kita tambahkan juga sesuai dengan kebutuhan kita dengan foto bookmark yang bisa kita pilih sesuai keinginan kita.


Fitur Belajar Tajwid


Bagi yang belum lancar tajwid atau belum belajar tahsin Al Qur'an aplikasi QuranBest memberikan pembelajaran ini melalui fitur belajar tajwid Tahukah Kamu.

Fitur Pencarian Kata


Asyiknya lagi di aplikasi QuranBest ini kita bisa mencari ayat dengan kata kunci yang kita perlukan.  Misalnya mencari kata sedih maka kita ketik kata sedih di kolom search maka akan muncul ayat-ayat di dalam Al Qur'an yang mengandung kata sedih.

Fitur Pendukung


Fitur ini memudahkan pengguna untuk mengajak teman-teman tilawah qur'an dengan share pencapaian.  Tentu saja dengan niat Fastabiqul Khoerot (berlomba-lomba dalam kebaikan) fitur ini akan bermanfaat membantu kita mengajak pada kebaikan, dalam hal ini semangat membaca Al Qur'an.

Terdapat Qur'an Rasm Ustmani Standar Indonesia


Di dalam QuranBest kita bisa menemukan al qur'an Rasm ustmani standar Indonesia.  Yang sudah beredar selama ini adalah Rasm Usmani Standar Madinah.

Itulah beberapa kelebihan yang bisa ditemukan di aplikasi QuranBest ini, fitur-fitur lain yang ada dalam aplikasi lain tentu saja sudah include ada dalam aplikasi QuranBest ini.  Semoga dengan hadirnya aplikasi QuranBest ini membuat semangat membaca Al Qur'an kita semakin bertambah ya...  Terlebih lagi sebentar lagi, dalam hitungan hari kita akan menghadapi bulan Ramadhan, bulan Al Qur'an dimana pahalanya pun berlipat ganda.  Yuk ah kita download aplikasi QuranBest ini, link nya di sini ya ... :) 

Semoga tulisan Cerita Ida  dengan judul QuranBest Aplikasi Al Qur'an Terbaik ini bermanfaat ya teman-teman.

29 komentar :

  1. masyaAllah, lengkap informasinya. nuhun ceu

    BalasHapus
  2. Saya suka dengan fitur pencarian kata. Sangat bagus untuk tadabbur.
    Misalkan mencari 'Allah menyukai', maka akan muncul sifat seorang muslim yang disukai Alloh.

    BalasHapus
  3. Waaaah pas banget lagi nyari app Al-Qur'an, dan pas lihat ini juga langsung sukaaa. Tengkyu mbaaa.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Menarik banget nih mba, berbagai fitur disediakan untuk memudahkan kita dalam belajar membaca Al-Qur'an ya. Seneng lho ada petunjuk tajwidnya juga, bisa untuk pengingat2 kita tentang cara membacanya. Aplikasi yang wajib banget untuk diinstal di smartphone nih.

    BalasHapus
  6. Lengkap banget mbak infonya. Selamat menyambut bulan Ramadan ya Mbak.... Semoga lancar ibadahnya....

    BalasHapus
  7. Masha Allah komplit banget nih apalagi sekarang mau buka puasa tinggal buka aplikasi Al-Quran dengan sejuta manfaat thank's fo Review mbk

    BalasHapus
  8. Aplikasi Al-Qur'an makin gampang di pelajari dan di baca .

    Sering baca Alquran membantu kita mendapatkan keberkahan hidup

    BalasHapus
  9. Saya sendiri juga suka pake alquran yg madinah. Ternyata di aplikasi quran best ini komplit ya 😍

    BalasHapus
  10. ah ini kereeen banget! suka deh mba aplikasi quran nyaa~ ngalahin aplikasi quran yang di hp saya, haha xD tapi sayang ya mba, di iOS belum ada :( jadi ga sabar deh nunggu aplikasinya ada di apps store, hehe..

    BalasHapus
  11. Keren banget desain dan kelengkapan isinya. Jadi pingin install juga aplikasi ini.

    BalasHapus
  12. Kesan pertama lihat, aku suka corak merah meriahnya, Mbak. Terus ditambah tajwidnya. Kalau baca alquran terus ada warna-warna tertentu sangat terbantu untuk mengingatkan kita ya. Jadi, minim salah baca. Kudu download sekarang juga nih.

    BalasHapus
  13. Lengkap ya mbak ql-qurannya, jadi kalau traveling bisa bawa aplikasi ini aja di hp ya dan murajaah pun tetap bisa dilakukan. Ada jadwal sholatnya juga ya, jadi gak perlu googling lagi kalau sedang berada di beda kota untuk mencari waktu sholat sudah masuk atau belum

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah mba aku sudah membuka dan membaca Al quran best ini. Sungguh memudahkan. Apalagi bisa penanda Al Quran pula

    BalasHapus
  15. Lengkap banget nih mbak apalikasinya. Aku sementara ini juga pake aplikasi online. Mau nyoba ah pake aplikasi ini

    BalasHapus
  16. Fix. Aku pingin coba donlot aplikasi ini. Lengkap banget fitur fiturnya. Bikin mupeng

    BalasHapus
  17. Barakallahu fiik, teteh..
    Apps nya membuat saya lebih sering mendengar murottal di manapun, kapanpun.

    Alhamdulillah..

    BalasHapus
  18. Sepertinya saya harus instal aplikasinya di smartphone saya nih supaya bisa baca alquran di waktu-waktu luang selama ramadhan ini :)

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah dengan aplikasi Quran the best
    saya juga bisa memperlancar bacaan di mana saja nih mba
    apalagi ada model tajwidnya jadi nggak ragu lagi kalo salah bisa noyntek

    BalasHapus
  20. Jatuh cinta banget sama aplikasi ini. Aku punya aplikasi quran lain di hape, tapi jarang aku baca. Lebih suka yang cetak aja. Gak tahu kenapa dibaca teh asa gak afdol. Tapi begitu buka QuranBest, langsung suka. Nyaman bacanya kayak quran cetak. Mana fiturnya banyak pula. Lengkaaap..

    BalasHapus
  21. Aku pun suka banget mba melihat tampilan dan desain dari halaman di aplikasi ini. Sangat memudahkan kita ya ng akan membaca kitab suci yaaa

    BalasHapus
  22. Mushaf digitalnya itu lengkap banget ya teh pilihannya. AKusudah dunlud dan merasa terbantu. Apalagi menjelang Ramadan kyk ginim jd bisa ngaji di manapun dan kapan pun krn cukup pakai gadget.

    BalasHapus
  23. Ini lengkap ya teh yang aku donlot mah to hanya quran aja xixixi ini mah sampe 7 pilihan teh :)
    langsung tertarik install biar target khatam di Ramadan insyaAlloh kecapai lagi :)

    BalasHapus
  24. Aplikasi Al Quran yang terinstal di smartphone memudahkan banget ya. Suami dan mertua juga di smartphone sudah ada aplikasi ini sehingga bisa baca quran di mana pun. Pas diinstalkan di hape mertua, beliau senang banget

    BalasHapus
  25. nah, aku cari aplikasi Quran yang ada petunjuk kiblat dan waktu solat sekalian seperti ini. QuranBest lengkap banget lho.

    BalasHapus
  26. Dengan adanya aplikasi Quran best jadi bisa baca Quran di mana saja dan kapan saja ya, fiturnya juga lengkap bisa denger murotal juga, asyk ik banget

    BalasHapus
  27. Kebetulan lagi cari aplikasi buat baca Al Quran di handphone, semoga cocok buatku aplikasi ini.

    BalasHapus
  28. Fitur2 di app ini lengkap bangetbya, Teh. Aku mau ganti dr yang lama aah, biar semakin praktis

    BalasHapus
  29. Semoga dengan adanya aplikasi ini makin banyak orang yang rajin membaca aAl-Quran ya mba dan makin banyak pahala di bulan Ramadhan

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^