**/ Cerita Ida : ReCharge, Sewa Powerbank Mudah dan Praktis

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

21 Apr 2019

ReCharge, Sewa Powerbank Mudah dan Praktis


ReCharge, Sewa Powerbank Mudah dan Praktis





ReCharge SewaPowerbank Mudah dan Praktis    Di zaman milineal sekarang ini hampir semua orang sepertinya sudah tidak bisa dipisahkan lagi dengan ponsel.  Benda kecil nan imut ini memang sudah seperti segalanya bagi para manusia urban di muka bumi ini.  Itu  dimungkinkan karena zaman now ponsel  menjadi semacam kantong Doraemon yang menyediakan berbagai kemudahan untuk kita. Selain untuk berkomunikasi melalui telepon dan WA, ponsel juga memiliki banyak hal yang membuat kita sering ketergantungan kepada benda yang satu ini.

Saya kalau berpergian ketinggalan ponsel seperti mati gaya rasanya, hihi, bagaimana tidak  ? Dengan ponsel yang terhubung dengan internet kita bisa bersosial media, bisa selfi, bisa mengabadikan momen melalui kamera atau video, bisa memanggil kendaraan online, bisa pesan makanan, bisa melakukan pembayaran, bisa membaca berita bahkan untuk membaca al qur'an pun sekarang banyak yang menggunakan ponsel.  Dengan seabreg fungsi itu, ponsel lowbat memang sering jadi kendala.  Kelimpungan kan kalau batrei ponsel kita lowbat hingga membutuhkan power bank ReCharge agar aktivitas kita tidak terganggu.

Nah itu juga yang  terjadi di liburan weekend kemarin.  Ceritanya sabtu pagi saya jalan-jalan berdua bareng Mushab anak keempatku.  Semacam quality time bareng bocah lanang yang kini sudah mulai beranjak remaja.  Ke toko buku, kemudian jalan-jalan ke BIP yang ada di sebrang toko buku.  Merasa lapar akhirnya kami mendarat di Foodcourt Mall BIP yang berada di lantai 3.  Di sana ternyata ponsel ku sudah mulai lowbat, duh mana ngga bawa charger pula.  Tapi Mushab kemudian menunjuk sesuatu yang ada tak jauh di belakang tempat saya duduk, sebuah mesin yang di atasnya ada tulisan SEWA POWER BANK. Wah ternyata ReCharge Station sudah ada di sini.

Pucuk dicinta ulam pun tiba dong, saya jadi ingat beberapa waktu lalu berseliweran di IG tentang ReCharge aplikasi Penyedia Sewa Powerbank.  Ah ternyata kini Ada ReCharge di Bandung pun sudah hadir nih.  ReCharge menawarkan penyewaan power bank berbasis aplikasi yang pertama di Indonesia. ReCharge di luncurkan pada October 2018 di Jakarta saat ini sudah ada di 200 lokasi dan sudah tersedia 350 ReCharge Station di area Jabodetabek dan Bandung.  Asyiiik... warga Bandung tidak akan mati gaya lagi kalau ponselnya lowbat.

Segera dong, kucoba, termyata gampang saja. Saya coba menyentuh tulisan Sewa Power Bank, ternyata diminta scanning barcode nya.  Wah apa ini, geser kursor ternyata ada petunjuk CARA PAKAI dengan gambar langkah-langkah  yang  mudah dipahami. 





6 Langkah Sewa Power Bank dengan Aplikasi ReCharge

1. Unduh Aplikasi

Download aplikasinya, Scan Aplikasinya, Ambil dan Gunakan Chargernya, Kembalikan di Setiap Stasiun Recharge.  Itu langkah-langkah yang tertera di layar monitor setelah saya menyentuh tulisan CARA PAKAI. Saya coba mengunduh aplikasinya di playstore, sedikit agak ragu karena mengunduh dengan kuota di ponsel sering gagal karena pengaruh sinyal atau kuota memang sudah menipis.  Alhamdulillah setelah beberapa kali mencoba akhirnya berhasil juga, tidak terlalu berat ternyata hanya 10 MB.

Kemudian kita harus login, login bisa dilakukanmelalui akun facebook, Google dan dengan nomor telepon.  Saya memilih dengan nomor telepon, tak  lama kemudian dikirimi kode OTP, masukan kode, langsung deh aplikasinya bisa digunakan.

2. Isi Saldo

Setelah login ternyata  saldo di dalam akun kita harus sudah terisi terlebih dulu.   Eh ternyata bisa juga lho dengan menukarkan 10 point Telkomsel.  Cara lainnya bisa dengan kartu kredit, TCash, BCA, BNI, Bank Mandiri, uang digital seperti Ovo atau Gopay bahkan offline pun bisa.  Sempat bingung soal pengisian saldo ini, tapi untung ternyata di setiap tempat yang ada ReCharge Station ini ada petugas yang bisa memberi penjelasan saat kita kebingungan.

3. Sewa

Setalah isi saldo aman, klik tulisan Sewa Power Bank yang ada di layar monitor nanti akan muncul kode QR yang bisa kita pindai dengan aplikasi ReCharge yang telah kita buka dan telah diklik Sewa ReCharge nya.

4. Pilih Kabel

Jangan salah pilih kabel karena ternyata ReCharge itu menyediakan beberapa macam power bank dengan berbagai pilihan kabel.  Ada kabel Android, Apple dan Tipe C kita tinggal pilih disesuaikan dengan ponsel yang kita miliki.


5. Ambil Power Bank

Setelah semua langkah di atas dilakukan maka  power bank pun akan muncul dari lubang yang berada di bagian bawah mesin.  Nanti akan terlihat tanda panah di layar mesin menunjukkan ke bawah. Ikuti tanda panah dan perhatikan tanda yang menyala, segera ambil power bank yang keluar karena bila tidak segera diambil akan masuk kembali dan kita dianggap sudah melakukan sewa.

Menggunakan power bank sangatlah mudah tidak perlu menyalakan dan mematikan power bank ini. Kita tinggal menarik kabel yang ada dikedua sisi kemudian masukkan kabel yang cocok ke Hp.  Power Bank ini memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu 5000mAh dan sudah memiliki teknologi fast charging.



6.  Mengembalikan Power Bank

Bila kita ingin mengembalikan power bank, sentuh di layar bertuliskan Kembalikan kemudian lubang di mesin akan menyala dan terbuka.  Kita tinggal memasukkan power bank tersebut dan mesin akan menelannya ke dalam.mesin. Proses pengembalian pun selesai.


Harga Sewa ReCharge

Mudah dan Praktis kan teman-teman..?  Engga ribet ya.. Untuk pengembalian pun tidak perlu di tempat kita menyewa power bank rapi bisa di tempat - tempat lain yang lebih dekat dengan kita. Untuk ReCharge Station di Bandung tersedia di BIP, Istana Plaza, Yellow Truck Coffee (Surya Sumantri, Patuha & Martadinata), Masagi Coffee, Bebek Ali Borme, Senses Coffee, Satu Pintu Coffee, Ayam Sawce, Musat Bandung, Nangkring Food Syndicate, Rumah Sakit Telkomedika.  Di layar mesin juga ada button yang menunjukkan dimana saja terdapat sewa mesin ini atau dengan cara menekan tombol ‘Cari/Find ReCharge pada aplikasi.  Harga sewa ReCharge mulai dari Rp 5.000,00/6jam sementara untuk biaya sewa per 24 jam hanya Rp 10.000,00  

Kalau masih ingin mendapat informasi lebih lengkap tentang ReCharge Sewa Powerbank ini teman-teman bisa mampir ke website yaitu https://recharge.id  


Sebuah inovasi keren nih, sangat membantu kita terutama diposisi kepepet saat ponsel kita lowbat sementara power bank kita tertinggal.  Masa harus pulang lagi atau malah harus membeli yang baru engga banget kan teman-teman.  Ngga asyik juga kan kalau kita lagi khusyuk foto-foto di kafe ngehits eh tau nya ponsel kita lowbat.  Jadi tunggu apa lagi yuk kita simpan aplikasi ini di ponsel kita, jadi saat kepepet kita sudah siap sedia, praktis tak perlu pakai ribet.

Teman - teman yang mau cobain ReCharge, bisa download aplikasi ReCharge di handphone dan pakai kode referall saya yah IDA89178.

Semoga tulisan ReCharge Sewa Powerbank Mudah dan Praktis bermanfaat ya teman-teman :)


33 komentar :

  1. Oalaaa ini yg sering saya liat teh. Baru tau cara kerjanya :D kepake pisan kalo hp isdet nih

    BalasHapus
  2. Di Bogor udah ada belom ya recharge ini?
    Penasaran aku pengen coba!

    BalasHapus
  3. Oh baru ada di Jabodetabek & Bandung ya.. nungguin ada di kota2 lain juga ah..

    BalasHapus
  4. Canggih banget masa mbk gk kepikiran gitu yah ternyata ada juga sewa chargeran buka hanya mobil yang di sewa harganya juga murah lagi pengen nyoba

    BalasHapus
  5. Canggih banget masa mbk gk kepikiran gitu yah ternyata ada juga sewa chargeran buka hanya mobil yang di sewa harganya juga murah lagi pengen nyoba

    BalasHapus
  6. Dengan banyak manfaat yang diberikan serta adanya kemudahan dalam urusan sewa menyewa dan pembayarannya.. aku yakin recharge ini bakalan jadi teman masyarakat yang sedang membutuhkan daya listik agar baterai handphone tetap dalam keadaan on dan kerjaan juga beres deh

    BalasHapus
  7. Buat kita yang gunakan gawai buat kerja, ini penting banget jagain baterey yang drop sewaktu-waktu. Caranya juga mudah ya, tinggal pasang aplikasi terus isi saldo.

    BalasHapus
  8. asik di bandung udah ada juga, pas mudik lebaran dan main nanti ga takut batere lobet deh

    BalasHapus
  9. Masya Allah makin kreatif orang orang teh, udah ini mah bisa bisa kemana mana gak usah lagi bawa power bank ;')

    BalasHapus
  10. Kalau emak-emak penyakitnya lupa ngecharge hp teh padahal penting banget apalagi kalau otw sama anak-anak biar pada diem kasih gadget. Eh giliran ada waktu penting hp lowbat. Alhamdulillah sekarang ada ReCharge yg tersebar di Bandung jd gak khawatir hp lowbatt

    BalasHapus
  11. Huhuhu belum ada di Surabaya ya mba, saya belum pernah liat Recharge ini soalnya.
    Beneran praktis ini mah, terutama buat para blogger, kalau ke mana-mana terus lupa bawa power bank, Recharge ini amat sangat membantu deh :)

    BalasHapus
  12. Aku pun pernah nyobain cara menyewa PB ini teh, praktis dan solusi banget buat hp yang lowbat apalagi ketika dibutuhkan buat narsis dan apdet.

    BalasHapus
  13. Wah ada operator yang bantu pake aplikasi yaa. Jadi lebih bisa memudahkan. Seneng deh jadi ga mati gaya karena baterai habis. Pake ReCharge aja. 😍

    BalasHapus
  14. Siaplah sekarang mah seharian, bahkan sampe malam di luar rumah teh. Moal bete gara2 hape lowbat. Cari aja ReCharge station ya. Murah pula biaya sewanya. :D

    BalasHapus
  15. Wah solutif bangeet karena sering bgt lupa bawa charger Dan hp udah lowbatt. Yg ada malah jd mati gaya huhu. Smoga kdepannya bisa ke kota2 lain juga yaaa hihi ingin coba

    BalasHapus
  16. Inovasi yang keren banget yaa... Recharge pasti tau nih mereka2 yang suka nyari colokan dimana saja pas lagi di mall atau resto :)) Mendingan sewa Recharge ini, jadi kan ga harus nempel2 di dinding terus gitu.

    Semoga bentar lagi di Semarang juga ada ya Recharge, jadi enggak hanya di Jabodetabek dan Bandung aja dong.

    BalasHapus
  17. Wah... keren nih recharge. selain berguna buat yang miskin batre, ngisi saldonya pun gampang ya teh. Aku kebetulan pake OVO, jadi gak perlu ribet kalau mau top up saldo di recharge.

    BalasHapus
  18. Jaman sekarang semua canggih ya mba, ada aja inovasi baru buat charge hp, pengen nyoba tapi kayaknya masi di pulau jawa aja sepertinya

    BalasHapus
  19. Saya malah belum pernah lihat yang di Jakarta. Kayaknya saya kudet dan kurang jalan-jalan hehehe. Kalau unduh aplikasinya bakal ketahuan kali ya ada di mana aja lokasinya?

    BalasHapus
  20. Inovasi yang keren banget nih mbak. Apalagi hp saya juga sering banget lowbat dan tentunya dengan adanya Recharge ini sangat membantu banget. Harga sewanya juga terjangkau banget. Tapi kira-kira sudah di kota saya atau belum ya?

    BalasHapus
  21. Sejak ada ReCharge kalo mau jalan atau nongkrong dI mall berasanya lebih tenang yah Teh, gak usah ribet nyari colokan atau keberatan bawa power bank dari rumah hehehe

    BalasHapus
  22. Wow baru tahu neeh, bisa dijadikan alternatif secara klo kemana-kemana neeh hp cepat abis batre

    BalasHapus
  23. Ini membantu banget nih Teh buat para traveling. Bawa power bank itu kadang repot. Aku beberapa kali ketinggalan pb pas bepergian huhuhuhihu

    BalasHapus
  24. semoga recharge cepat ada di Jogja, aku sukaa mati gaya lupa bawa powerbank pas lagi event di mall, jadi ngga bisa insta story deh hahaaa

    BalasHapus
  25. Banyak tersebar di tempat-tempat yang strategis banget ya mba.. Alhamdulillaaaah jadinya ngg perlu panik abis batere ya mba

    BalasHapus
  26. Asiik~
    Ada ReCharge di Bandung.

    Dengan kemudahannya, semoga makin banyak yang menggunakan.
    Soalnya praktis dan harganya terjangkau.

    BalasHapus
  27. Jaman sudah semakin canggih aja nih ya mba. Mesin nya itu lhoo sangar tinggal telen penuh

    BalasHapus
  28. Asyik ya sekarang mah. Mau ke luar rumah teh bisa seharian. Gak bakalan khawatir dan bete karena lowbat. Cari aja ReCharge terdekat. Mana murah pula bayarnya. Semoga nanti ReCharge Stationnya makin banyaaak di Bandung :D

    BalasHapus
  29. Zaman now banget ya semua dipermudah.kalau recharge ini ada dibanyak tempat bakal asyik ga perlu sedih ketika powerbank ketinggalan

    BalasHapus
  30. Ini beneran sebuah inovasi yang keren! Semoga segera ada di setiap kota di Indonesia yaa.. Biar gak rempong lagi kalo hp lowbatt pas si powerbank ketinggalan di rumah.

    BalasHapus
  31. Sekarang apa saja semakin mudah dengan adanya aplikasi ya. Kantor saya kebetulan deket banget sama mal. Nah, di situ juga ada tempat penyewaan power bank. membantu banget sih dengan adanya jasa ini dikeseharian.

    BalasHapus
  32. Ya ampun, murah banget yah sewa Rechargenya. Aku kirain 5rb per jam ternyata per 6 jam 😍 kalau gini mah gak perlu khawatir lagi jalan2 😊

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^