blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

21 Jan 2020

PRUTop dan PRUTop Syariah Perlindungan Menyeluruh dari Prudential Indonesia



"Wah asyik, masih suka latihan dong..?" Kataku saat seorang teman panitia di acara talkshow bercerita bahwa ia piawai main piano.
"Enggalah..piano kami itu terpaksa harus dijual, padahal piano itu bagus lho." Jawabnya.  Kami habis-habisan waktu itu, semua harta kami habis dipakai biaya berobat ibu saya yang terkena kanker otak" Temanku menambahkan.  Kemudian dia bercerita bagaimana penyakit kanker yang diderita sang ibu lama-lama menghabiskan hampir semua harta kekayaan keluarganya.
Miris banget kisah keluarga teman saya itu.  Mendengarnya jadi ngeri juga, kebayangkan selain ibunya yang menderita, harta yang dikumpulkan bertahun-tehun pun habis untuk biaya pengobatan.  Lalu bagaimana dengan nasib keluarganya kalau tidak lagi harta yang tertinggal?  Saat kutanya kenapa engga ikut asuransi, teman saya menjawab bahwa asuransi zaman dulu belum sevariatif zaman sekarang.  Saya jadi merenung, baru terasa pentingnya perlindungan itu, saat sudah terjadi musibah atau saat sakit seperti yang dialami orangtuanya teman saya itu.



PRUTop dan PRUTop Syariah Inovasi Baru dari Prudential Indonesia


Asuransi zaman sekarang memang sudah jauh berkembang daripada zaman ibunya teman saya itu sakit.  Tapi jangan salah lho, walau sudah jauh berkembang dan sudah beraneka ragam jenisnya, ternyata perlindungan asuransi kondisi kritis saat ini masih terbatas pada diagnosis jenis penyakit saja. Jadi penyakit seperti ibunya teman saya itu belum tentu bisa ter cover walau kejadiannya terjadi  saat ini.

Nah pucuk dicinta ulam tiba, saat pagi harinya saya termangu mendengar curhatan teman saya saat di acara talkshow eh siangnya saya mendapat pencerahan dari Prudential.  Jadi Prudential itu sekarang sudah mengeluarkan inovasi baru lho.  Sebuah konsep baru perlindungan kondisi kritis yang berfokus pada perawatan, tindakan atau ketidakmampuan permanen yang terjadi akibat kondisi kritis. Wah kabar baik nih..



Kini PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncukan PRUTotal Critical Protection  (PRUTop)  dan PRUTotal Critical Protection Syariah (PRUTop Syariah) yang dengan konsep barunya ini menjadikan produk asuransi ini unggul di kelasnya.  Mengapa lebih unggul?  Karena produk ini mampu melindungi kesehatan dan finansial masyarakat Indonesia seacara menyeluruh dan memastikan mereka hidup lebih tenang.

Prinsip Asuransi: Sedia Payung Sebelum Hujan


Prinsip asuransi sebenarnya sederhana saja yaitu  sedia payung sebelum hujan.  Pada saat penyakit terdektesi minimal kita sudah memiliki payungnya.  Mudah-mudahan sih tidak dipakai payungnya, tapi saat kita butuh, saat hujan,  kita akan merasa tenang, tidak akan kehujanan karena telah memiliki payung untuk berteduh.  

Hal ini diungkapkan Rusli Chan Chief Agency Officer Prudential Indonesia di acara Konferensi Pers di Harris Hotel Festival City Link Bandung.  Pada kesempatan itu Rusli mengungkapkan bahwa kehadiran panjang selama hampir 25 tahun Prudential Indonesia senantiasa meningkatkan komitmennya untuk menjadikan masyarakat Indonesia hidup lebih sehat dan lebih lama melalui beragam solusi perlindungan kesehatan dan kesejahteraan jangka panjang.  

Penyakit Kritis yang Kian Berkembang


Sementara itu dr Laura Anasthasya, Sp.PD dari RS Premier Jatinegara Jakarta memaparkan bahwa "Permasalahan kesehatan dewasa ini makin nyata dan sangat mengancam sehingga masyarakat harus selalu bersiap dan waspada.  Secara global World Health Organization (WHO) mengkategorikan permasalahan kesehatan hingga mencapai 68.000 jenis.  Indonesia pun tak lepas dari bahaya kesehatan tersebut dan kita harus terus siaga terhadap kemunculan penyakit-penyakit baru.  Para ahli memperkirakan lima penyakit baru pada manusia muncul tiap tahun, tiga diantaranya bersumber dari binatang".

Beliau menambahkan bahwa di wilayah Jawa Barat sendiri, Riset Kesehatan Dasar 2018 menunjukkan berbagai jenis penyakit memiliki prevalensi yang melebihi rata-rata nasional.  Duh sebagai penduduk Jawa Barat jadi agak ngeri juga nih, jadi semakin harus selalu waspada. 

Coba saja kita lihat data yang ada misalnya data kasus Penyakit Tidak Menular (PTM) menunjukkan penyakit jantung diderita 1,6% masyarakat di Jawa Barat sementara rata-rata nasional 1,5%.  Hipertensi di Jawa Barat menunjukkan sebanyak 9,67% rata-rata nasional 8,36%, stroke sebanyak 11,4 rata-rata nasional 10,9% hingga ginjal rata-rata nasional 0,38% sementara di Jawa Barat di atasnya juga yaitu 0,48%.

Melihat berbagai fakta yang ada itulah kenapa kemudian Prudential Indonesia menawarkan konsep baru.  Himawan Purnama, Head of Product Development Prudential Indonesia menjelaskan bahwa masyarakat yang berusia 6 sampai 65 tahun dapat menikmati perlindungan ganda jangka panjang secara total hanya dengan menambahkan atau membeli paket PRUTop dan PRUTop Syariah dengan Asuransi Tambahan PRUCrisis Cover Benefit Plus 61 (Syariah) yang memberikan perlindungan kondisi tahap akhir atau paket PRUTop dan PRUTop Syariah dengan Asuransi tambahan PRUEarly Stage Crisis Cover Plus (Syariah) yang memberikan perlindungan kondisi kritis sejak tahap awal.

Oya PRUTop dan PRUTop Syariah ini tersedia untuk para nasabah Prudential Indonesia yang sudah memiliki produk asuransi dasar PRULink Generasi Baru atau PRULink Syariah Generasi Baru. Dengan mengusung tagline "Hidup tenang dengan perlindungan total:, PRUTop dan PRUTop Syariah menawarkan beberapa keunggulan utama yaitu:

  • Perlindungan atas kondisi atas kondisi kritis yang lebih luas, tidak lagi terbatas pada jumlah penyakit kritis yang dilindungi.
  • Maksimal uang pertanggungan hingga Rp 5 Miliar
  • PRUTop dan PRUTop Syariah dibeli bersamaan dengan PRUEarly Stage Crisi Cover Plus ( konvensional dan syariah) merupakan perlindungan kondisi kritis yang komplit.
  • Tidak ada ketentuan masa bertahan hidup (survival period)
  • Perlindungan atas penyakit kritis yang belum ditemukan (futur-proof)


Alhamdulillah mendapat inforamasi penting yang bermanfaat.  Jadi tahu bahwa sekarang ada asuransi  dengan konsep baru dari Prudential yang bisa meng cover secara menyeluruh mulai dari perawatan, tindakan atau bahkan ketidakmampuan permanen akibat kondisi kritis.  Semoga tulisan PRUTop dan PRUTop Syariah Perlindungan Menyeluruh dari Prudential Indonesia bermanfaat ya teman-teman.. :) 

55 komentar :

  1. Setuju sekali, harus sedia payung sebelum hujan. Merasa beruntung punya asuransi, jd saat musibah sakit, urusan biaya bisa tercover huhu

    BalasHapus
  2. Penyakit jaman now makin sereeemm ya Mba
    Ibu kandung saya berpulang juga gegara kanker
    Semogaaaa kita semua sehaaatt
    Punya asuransi juga penting pake banget! Untung ada PRUDENTIAL yaaa

    BalasHapus
  3. Pru Top Syariah kayaknya mau aku intip dulu nih Mba Ida. Kayaknya nyaman banget kalo ada perlindungan kesehatan syar'i begini..♥️

    BalasHapus
  4. Jaminan kesehatan penting banget ya teh, agar kelak tidak waswas ketika penyakit datang.

    BalasHapus
  5. Ini asuransi kesehatan yang lengkap ya, Mbak. Bisa mengcover biaya pengobatan penyakit kritis gini, tentu sangat membantu mengurangi beban keuangan keluarga.

    BalasHapus
  6. Prudential makin keren ya mbak, berarni meluncurkan produk yang mau memberikan perlindungan lebih untuk para konsumennya

    BalasHapus
  7. Wah, lebih meng-cover biaya perawatan, tindakan bahkan sampai ketidakmampuan permanen akibat penyakit kritis. Cakupannya menyeluruh, beda dengan konsep asuransi kesehatan pada umumnya yang hanya menghitung biaya klaim maksimal saja.
    Sukses terus untuk PruTop

    BalasHapus
  8. Wah, pas banget aku lagi cari-cari referensi asuransi. Trims infonya, mbak!

    BalasHapus
  9. Penasaran dengan manfaat yang bisa menanggung perawatan komplit secara menyeluruh.

    Dulu mertuaku kena kanker otak, yang membantu biaya perawatannya adalah kakak sulung yang udah mapan. Adik-adiknya waktu itu sedang berjuang membangun rumah, baru berumah tangga, jadi bantuan nya sebisanya. Tapi ya itu, ada yang gak ikhlas, malah jadi cerita sendiri. Ibu mertua sampai bilang bahwa kelak kalo meninggal, inginnya gak mau merepotkan anak menantu. Jadi sedih denger nya. Alhamdulillah ibu punya asuransi gak kayak bapak mertua dulu. Tapi kami tetap mengaminkan doa ibu. #Jadi curcol

    BalasHapus
  10. PruTop Syariah Prudential memberikan perlindungan pada nasabah terhadap penyakit kritis dan yg lainnya, benar2 menyeluruh ya.

    BalasHapus
  11. Serem ya teh
    Setiap tahun penyakit bertambah banyak
    Kalo keluarga kita ngga mau memproteksi , ya siap siap aja kejebros

    BalasHapus
  12. Sedia payung sebelum hujan pun harus tetap memilih payungnya, ya. Kalau payungnya kekecilan, tetap aja akan bikin pengguna basah kuyup. Kalau produk Prudential ini payungnya memang top, deh. Melindungi nasabahnya secara total

    BalasHapus
  13. Semenjak ibu saya sakit dan operasi angkat rahim, ibu saya mennganjurkan semua anaknya memiliki asuransi. Karena sehat itu emang aset.

    Saya juga pemeganh polish Prudential dari 6th lalu. Jadi product ini dulu nlm ada.

    BalasHapus
  14. Penyakit manusia itu makin modern zaman, makin banyak ternyata. Dulu saya tahunya penyakit yg parah itu ya kanker dan tumor saja. Eeeeh makin ke sini makin banyak penyakit langka, namanya aneh-aneh pula itu yg mengancam kesehatan. Syukurnya makin beragam pula asuransi kesehatan yang bisa dipilih untuk memberi perlindungan optimal bagi orang-orang tersayang, seperti Prtop dan Prutop Syariah ini ya mba.

    BalasHapus
  15. Duh kalo lihat berita-berita tentang penyakit jaman sekarang, ngeri-ngeriiiiiii. Proteksi dengan jaga kesehatan ini penting, dan punya proteksi kesehatan berupa asuransi juga sama pentingnya

    BalasHapus
  16. Inovatif ya, padahal banyak asuransi yg tdk mencover penyakit kronis

    BalasHapus
  17. Penyakit jaman sekarang memang beraneka rupa, ya. Suka kaget gitu, tiba-tiba dapat kabar ada teman yang jatuh sakit padahal sehari-hari terlihat sehat. Begitu sakit, langsung dalam kondisi serius dan membutuhkan biaya besar untuk pengobatannya. Kalau sudah begini, biaya pasti besar. Masih ditambah dengan penghasilan yang menurun karena saat pasien sakit lalu tidak bisa bekerja. Padahal masih ada keluarga yang harus dinafkahi.

    Di sini masyarakat diberikan pilihan ya, mau ikut serta dalam asuransi kesehatan seperti Prutop Syariah ini atau tidak.

    BalasHapus
  18. Semoga lebih banyak lagi yang berinisiatif sedia payung sebelum hujan. Agar tidak perlu terjadi jual2 barang hanya untuk berobat

    BalasHapus
  19. wuih maksimal sampai 5 milyar, wooo... banyak! jd gak bingung kalau kena penyakit kritis dan komplikasi karena biaya pengobatan jd terbantu

    BalasHapus
  20. Dengan adanya inovasi memberikan perlindungan secara menyeluruh dari prudential ini tentunya sangat membantu sekali ya terutama bagi nasabah yang menderita penyakit kritis.

    BalasHapus
  21. Aku dulu anti banget lho sama asuransi tapi makin kesini makain terbuka dan percaya kalau hidup di era sekaranag wajib punya asuransi

    BalasHapus
  22. prudential memang concern banget menyebarkan informasi soal pentingnya perlindungan kesehatan dan mengedukasi masyarakat tentang asuransi, suka deh sama program mereka yang beberapa kali pernah diikuti juga.

    BalasHapus
  23. Datanya bikin deg-degan ya Mbak: di wilayah Jawa Barat sendiri, Riset Kesehatan Dasar 2018 menunjukkan berbagai jenis penyakit memiliki prevalensi yang melebihi rata-rata nasional.

    Hiks.

    Penyakit kritis semakin banyak saja. Semoga kita semua terhindar dan ngeh untuk mengusahakan pencegahan sedini mungkin.

    BalasHapus
  24. Betul banget nih, hidup akan lebih tenang kalau kita dilindungi secara total ya.
    Asuransi sangat membantu banget saat sakit, makanya mending jaga-jaga mulai sekarang deh, jangan nanti sakit baru cari asuransi :)

    BalasHapus
  25. Memang sudah banyak kejadian di mana harta benda habis terjual karena penyakit kritis. Pepatah sedia payung sebelum hujan tentunya tepat. Tetapi, pastikan juga payungnya memang benar-benar bisa melindungi

    BalasHapus
  26. Banyaaakk produk asuransi yg cihuy. Prudential ini salah satunya.
    Aneka varian produknya bikin hidup makin tenang yaa

    BalasHapus
  27. Gara2 BPJS naik 100%, jadi nggak beda sama swasta. Aku bayar BPJS mertua, nggak tega mau menurunkan kelasnya, biarlah kami saja yg hidup lebih irit. Jenis penyakit pun dibatasi. Padahal swasta justru malah meluaskan jenis penyakit jadi lebih banyak lagi yg bisa dicover. Syariah pula yg ini penting bagi yg muslim.

    BalasHapus
  28. Semoga asuransi bisa membantu masyarakat dlm hal perlindungan dan kemudahan saat terjadi hal2 yg gak diinginkan ttg penyakit

    BalasHapus
  29. Yang seperti virus wuhan masuk perlindungan juga ga mbak?

    BalasHapus
  30. Sekarang ini penyakit kritis itu semakin banyak ya, datangnya juga gak bisa ditebak, kapan dan kepada siapa. Hikss.
    Sayangnya jika kita harus mengalami hal spt yg diceritakan itu padahal sebenarnya kita bisa mempersiapkan diri, spt prinsip dari asuransi: sedia payung sebelum hujan.

    BalasHapus
  31. Saya penasaran dengan PRUTop ini, pengen tahu lebih lanjut dan detail mengenai preminya.. Soalnya asuransi kan investasi dalam bentuk kesehatan, cepat atau lambat kita pasti mengalami yang namanya penurunan kesehatan. Buat jaga-jaga saja.

    BalasHapus
  32. Sekarang semakin banyak penyakit baru yang aneh2 ya, teh. Terus juga asuransi kadang nggak mau claim penyakit yang namanya baru. Dengan adanya PRUTop ini jadi nasabah lebih aman lagi ya, teh :)

    BalasHapus
  33. Waaah pas banget bun lagi cari cari asuransi yang terpercaya dan bisa cover penyakit penyakit kritis.. prudentian salah satu yang udh punya nama, sekarang ada yang syariah nya pulaaaaaa

    BalasHapus
  34. Asuransi memang penting banget utk jaga2 apalagi utk kesehatan perlu yg maksimal proteksinya. Prudential bisa jadi pilihan bagus nih

    BalasHapus
  35. Sedia payung sebelum hujan pas nih buat yang mau ikut asuransi, semoga saat kena masalah kesehatan, asuransi bisa menjadi solusi.

    BalasHapus
  36. MashaAllah, ikutan seneng aku mbak dengan adanya asuransi dengan konsep baru dari Prudential ini, jadi konsep baru ini akan meng cover secara menyeluruh mulai dari perawatan, tindakan atau bahkan ketidakmampuan permanen akibat kondisi kritis ya mbak. Terobosan yang sangat luar biasa

    BalasHapus
  37. Kalau udah punya PRUTop udah tenang dan nyaman ya mbak soalnya mencover banyak gak pandang jumlah dan jenis penyakit juga. Namun tentu saja siapa sih yang pengen sakit jadi kita juga harus jaga lifestyle kita ya

    BalasHapus
  38. Sedih ya mba melihat makin banyak penyakit kritis yang diderita oleh orang-orang yang notabene masih berada pada usia produktif. Kadang sampai habis-habisan gitu hartanya untuk mengobati sakitnya. Memang perlu ya sedia proteksi seperti ini agar ada jaminan untuk pengobatan ketika sakit melanda.

    BalasHapus
  39. Semakin banyak penyakit kritis Yang dicover.. asalkan kita mau bayar premi tambahan ini ya mba

    BalasHapus
  40. Memang asuransi kesehatan itu penting. Istilahnya tabungan kesehatan buat kita sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget, Karena tak seorangpun tahu apa yang akan terjadi pada dirinya

      Hapus
  41. Asuransi bukan hanya janji kalo ini ya Mba, ada prutop yang syariah pula
    jadi pengen, apalagi ini coveran berbagai penyakit kritisi nggak tanggung2. Mari jaga kesehatan kita mba Ida.

    BalasHapus
  42. Perlindungan asuransi emang perlu ya
    Beruntung skrg banyak jenis tipe asuransi kesehatan yang bisa dipilih

    BalasHapus
  43. Terkadang masih agak pengen ngga pengen sih sama yang namanya asuransi ini. Suka bikin galau kalau dihubungkan dengan agama walaupun udah berbasis syariah..huhu

    BalasHapus
  44. Wah Prudential punya konsep baru ya, bagus juga ya, baru tau nih. Apalagi ada Prudential Syariahnya

    BalasHapus
  45. Memang benar kalau Kita perlu sedia payung sebelum hujan. Apalagi masalah Kesehatan, enggak tahu ke depannya seperti apa, kalau punya asuransi Kesehatan cukup lega juga. Boleh tahu preminya berapa yang di Prutop syariah?

    BalasHapus
  46. dan sampe sekarang aku masih belum punya asuransi nih teh, padahal mah butuh yaa, masih milih yang terbaik dari yang terbaik nih, masih diskusi sama si hubby dulu hehhe

    BalasHapus
  47. Wah setuju bangets sedia payung sebelum hujan. Memang sepertinya asuransi menjadu kebutuhan penting di abad ini

    BalasHapus
  48. PRUtop emang top yah, bener banget harus sedia payung sebelum hujan. Klo ada asuransi jd tenang yak

    BalasHapus
  49. Wah seneng ya Teh rentang usianya jadi lebih panjang. Lebih menentramkan untuk melindungi keluarga

    BalasHapus
  50. Jaman sekarang penting memang ya teh punya asuransi itu buat proteksi, apalagi penyakit sekarang aneh-aneh. Ngeriii..

    BalasHapus
  51. Bedanya asuransi syariah apa ya Teh? Dikelilingi banyak kisah orang sakit bisa jadi instropeksi untuk diri.

    BalasHapus
  52. Ngeri ya Teh, sekarang penyakit banyak yang berkembang. Untung aja sekarang ada PruTop yang bisa memberi cover, perlindungan total terhadap segala jenis penyakit

    BalasHapus
  53. Saya pernah baca artikel tentang rentannya orang Indonesia menjadi miskin kala ia sakit parah. Cerita pembukua tulisan ini membuktikan itu. Memang asuransi kesehatan itu sangat penting. Ia jauh lebih penting ketimbang asuransi pendidikan karena sakita butuh penanganan finansial cepat. BTW, asuransi ini sistemnya reimburst atau gimana,Teh?

    BalasHapus
  54. Alhamdulillah sekarang Prudential ngeluarin Pru Top Syariah ya, Teh. Jadi nggak was-was lagi soal asuransi jiwa yang sesuai sama hukum syar'i

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^