blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

9 Jan 2020

Tips Agar Resolusi Terealisasi


Tips Agar Resolusi Terealisasi  Teman-teman sudah membuat resolusikah di tahun 2020 ini ?  Saya sudah, saya menuliskannya di sini.  Banyak yang merasa apatis dengan resolusi tapi  meskipun saya tidak apatis, saya tidak menyalahkan juga sih karena memang pada kenyataannya banyak yang hanya semangat di awal saja.  Bulan-bulan selanjutnya mungkin sudah lupa resolusi kita apa... hahaha...


Duh jangan sampai terjadi dong hal yang seperti itu ya..Jangan sampai resolusi tahun ini adalah melanjutkan resolusi tahun lalu...huhu.  Tapi saya malah begitu ya, hahaha...karena yang saya resolusikan memang apa yang harus kita lakukan di sepanjang kehidupan kita sih.  Jadinya ya terus melanjutkan dong.  Resolusi saya kan menjadi pribadi yang lebih baik, dan itu adalah sebuah proses sepanjang kehidupan kita.  Lalu kenapa sekarang menulis tentang Tips Agar Resolusi Terealisasi ?

Tips Agar Resolusi Terealisasi


Nah bedanya sekarang saya lebih detail lebih menguraikan tentang hal-hal yang harus dimiliki oleh seorang muslim sejati.  Jadinya 10 Muwashafat yang harus dicapai seorang muslim tidak sebatas teori atau dalam angan saja tapi lebih bisa kita aplikasikan dalam kehidupan sehari - hari kita.  Lalu apa saja dong Tips Agar Resolusi Kita Terealisasi ?  Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk merealisasikan resolusi kita diantaranya adalah:



  • Tetapkan resolusi yang realistis dan sesuai dengan prinsip hidup kita
  • Fokus pada target yang ingin kita capai
  • Tulislah resolusi itu di tempat yang mudah kita lihat tiap harinya
  • Breakdown resolusi kita pada tujuan-tujuan yang lebih kecil tapi realistis
  • Milikilah mimpi yang besar, tujuan yang besar dan semangat yang besar
  • Bergaulah di lingkungan yang menghargai diri kita dan mendukung pada rencana kita
  • Belajar dari masa lalu, resolusi bukan sesuatu yang mutlak harus dicapai tetapi merupakan niat baik yang menunjukkan arah yang ingin kita capai.
  • Jangan menyalahkan diri sendiri, hargai tiap proses yang kita lakukan
  • Menikmati setiap prosesnya, agar hidup kita bahagia  tidak tertekan.  
  • Mulai dari hal yang kecil dan mulai lah saat ini juga


Itulah beberapa tips yang harus kita perhatikan agar realisasi kita tercapai.  Saya sendiri membuat sebuah buku  khusus  atau agenda yang mencatat detail resolusi saya ini.   Kemudian tulisan tentang langkah-langkah yang harus saya lakukan, lembar target-target kecil dalam rangka mencapai tujuan besar, kemudian ada juga catatan antara harapan dan kenyataan..hahaha...Nah semua itu saya tulis di sebuah buku istimewa.  Istimewa karena merupakan oleh-oleh dari Si Sulung saat pulang berlibur dari Turki di tahun pertama kuliahnya.

Buku Resolusi Spesial dari Kaka... 

Apa pun yang kita lakukan dalam usaha merealisasikan resolusi kita semuanya harus diniatkan karena Allah SWT jadi walaupun kita akhirnya kurang sukses dalam meraihnya tapi kita masih memiliki pahala di sisi Allah SWT.  Telah berusaha semampunya meraih cita-cita yang baik, dan pada akhirnya kita menikmati setiap prosesnya juga tidak kecewa dengan hasilnya karena sudah maksimal berusaha untuk  meraihnya.

Kita hanya berusaha, Allah SWT lah yang memiliki kehendak.  Yang harus kita yakini adalah bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil.  Jadi berusahalah semaksimal mungkin, untuk hasilnya kita harus bertawakal kepada Allah SWT.

Nah teman-teman semoga tulisan Tips Agar Resolusi Terealisasi ini bisa bermanfaat ya :)

2 komentar :

  1. Byku resolusinya cute gitu pasti semakin semangat buat nulis dan pantau terus resolusinya biar on track ya, Mbak?

    BalasHapus
  2. resolusi jangan hanya dijadikan catatan saja yah mba, harus bener - bener diwujudkan. Semoga resolusi mba tahun ini juga dapat terwujud yahmba, aamiin

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^