blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

17 Jan 2020

Luka Lecet yang Tidak Disadari ? Gunakan Hansaplast Spray sebagai Solusinya


Terkadang tanpa disadari terlalu fokus dengan aktivitas yang sedang dilakukan membuat kita tidak sadar tegores dengan benda tajam sehingga menimbulkan luka berdarah. Apa yang akan teman-teman lakukan dengan luka tersebut? 

Sebagian besar orang melakukan pertolongan pertama menggunakan alkohol sebagai obat pembersih luka. zat antiseptik ini membuat luka akan semakin perih. Ada cara lain untuk mengurangi rasa perih  luka lecet ini lho yaitu  dengan memakai hansaplast spray.

Kebanyakan orang apabila mengalami kecelakaan yang menimbulkan luka lecet memanfaatkan cairan alkohol sebagai antiseptik. Namun, menurut dr. Adisaputra Ramadhinara menyatakan bahwa alkohol ktidak dianjurkan  untuk dijadikan sebagai obat pembersih luka. Kenapa demikian? Hal ini dikarenakan alkohol menimbulkan rasa perih, proses penyembuhan lama dan meninggalkan bekas luka. Selain itu, obat cair ini ternyata menghasilkan bau yang tidak sedap.

Kenali Hansaplast Spray sebagai Andalan Obat Pembersih Luka


Penggunaan bahan antispetik yang tidak tepat untuk membersihkan luka dapat meninggalkan bekas luka yang tidak sesuai denga warna luka lecet yang dibersihkan. Hal ini membuat luka menjadi tersamar dan menjadi pilihan kurang tepat karena dapat memperlambat proses penyembuhan. 

Penggunaan obat pembersih luka yang digunakan baik klinik maupun rumah sakit memiliki kandungan Polyhexadine (PHMB). Pemilihan tersebut didasarkan proses penymbuhan yang cepat, tidak menimbulkan perih dan tidak meninggalkan bekas luka. zat kimia ini tidak menimbulkan bau dan transparan.

Nah sekarang, tenan-teman  tidak perlu cemas karena Hansaplast hadir dengan solusi tepat sebagai obat pembersih luka yaitu, hansaplast spray. Produk ini diperkenalkan dalam sebuah acara bincang kesehatan dengan tajuk #GakPakePerih.

Perlu teman-teman ketahui bahwa produk inovasi hansaplast spray antiseptik mengandung Polyhexamethylene Biguanide (PHMB). Selain, mudah dipakai, praktis dan ekonomis. Produk antiseptik ini sangat efektif dan direkomendasikan oleh dokter untuk menghalau iritasi, infeksi, tidak menimbulkan rasa perih, tidak meninggalkan bekas dan tidak menghasilkan bau kurang sedap.

Penggunaan produk dengan kandungan PHMB memang digunakan di sebagian besar rumah sakit maupun klinik. jadi kita tidak memerlukan resep produk karena produk hansaplast spray antiseptik dijual secara bebas.

Semakin Perih Semakin Menyembuhkan, Benarkah?


Dokter Adi menyatakan bahwa obat luka yang memiliki sensasi rasa perih ketika diaplikasikan pada luka tidak dapat dijadikan jaminan sebagai produk efektif dan efisien. Banyak yang beranggapan bahwa semakin perih maka produk tersebut semakin bagus, namun itu hanyalah mitos.  Ada juga anggapan lain yang mentakan bahwa luka yang tidak ditutup membuat proses penyembuhan semakin cepat. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan pada tahun 1962, kondisi lembap membuat penyembuhan luka berjalan baik dan optimal.
Fungsi menutup luka ialah menjaga luka agar tidak mengamali infeksi dari kuman maupun bakteri yang ada di luar. Apabila plester penutup luka diganti, maka luka perlu dilakukan pembersihan dahulu. Maka dari itu Hansaplast memberikan beberapa cara untuk membersihkan luka secara efektif sebagai berikut.
1.    Gunakan Hansaplast Spray Antiseptik
Membersihkan luka dengan menggunakan Hansaplast spray untuk mengatasi luka agar tidak mengalami infeksi.
2.    Menutup luka menggunakan plester hansaplast
Perlindungan luka yang telah dibersihkan dari masuknya bakteri maupun kuman dan berfungsi untuk menjaga tingkat kelembapan optimum pada luka.
3.    Penggantian secara rutin
Penggantian dilakukan secara berkala untuk menjaga tingkat kelembapan pada luka. Penyembuhan berjalan optimal apabila dua cara di atas dilakukan. Nah, cara praktis tanpa menimbulkan luka perih bisa kita coba dengan melakukan penanganan yang sesuai. Jadi sepertinya kita memang perlu menyiapkan produk hansaplast spray untuk keluarga di rumah.

Nah teman-teman semoga tulisan tentan Luka Lecet yang Tidak Disadari?  Gunakan Hansaplast sebagai Solusinya ini bermanfaat ya :)


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^