blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

18 Jan 2020

Manfaat Pemakaian Deodoran untuk Aktifitasmu



Manfaat Pemakaian Deodoran untuk Aktifitasmu  Sebagian orang beranggapan bahwa pemakaian deodoran dalam jumlah banyak dan jangka panjang ternyata dapat memicu datangnya beberapa penyakit seperti kanker payudara. Akan tetapi, beberapa studi belum menemukan bukti ilmiah tentang pernyataan tersebut. Salah satunya dalam studi The National Cancer Institute, yang menyebutkan bahwa tidak ada hubungan signifikan antara pemakaian deodoran dengan kanker.

Deodoran juga berfungsi sebagai parfum yang membuat tubuh jadi lebih wangi. Itu sebabnya, kini berbagai aroma diciptakan agar membuat orang untuk lebih tertarik dan nyaman memakainya.
Pemakain deodoran terlalu banyak tidaklah dianjurkan. Gunakan deodoran pada kondisi tropis yang lembab dan mudah berkeringat terutama jika sering beraktifitas. Jika memang kondisi mengharuskan kita menggunakan deodoran setiap hari, pastikan kulit tidak mengalami masalah.

Hal ini dikarenakan beberapa zat yang terkandung di dalam deodoran mungkin bisa memicu iritasi kulit. Jika setelah pemakaian deodoran kita merasakan gatal di sekitar kulit ketiak, kemerahan, atau bahkan mengalami ketiak hitam, bisa menjadi sebuah tanda bahwa  mengalami iritasi dan harus dilakukan perawatan.

Sementara jika kita memakai deodoran pada pagi hari, maka bahan kimia yang terkandung di dalam deodoran tersebut hanya akan memblokir keringat di lapisan kulit luar saja. Akibatnya,  masih mungkin untuk mengalami bau badan dan keringat berlebih di bagian ketiak, apalagi bila kita adalah orang yang aktif.
Agar lebih efektif memakai deodoran sebaiknya di malam hari. Walaupun kita tertidur, kelenjar keringat akan lebih menyerap bahan aktif antiperspiran sehingga dapat mencegah bau badan dan mengurangi produksi keringat pada ketiak keesokan harinya.

Kebanyakan orang umumnya pakai deodoran saat pagi hari atau sebelum aktivitas. Padahal, pakai deodoran sebaiknya dilakukan malam hari, yaitu sebelum tidur. Para ahli menilai, cara ini lebih efektif ketimbang pemakaian deodoran di pagi hari setelah mandi. Alasannya, saat malam, suhu tubuh terasa lebih dingin, yang artinya kita akan berkeringat lebih sedikit dibandingkan pada siang hari.

Aktivitas yang padat misalnya saja rapat dengan klien, datang ke event dan bahkan setelah itu lanjut bertemu dengan sahabat. Akibat padatnya jadwal, tidak memungkinkan untuk pulang dulu dan bersih – bersih lalu melanjutkan pekerjaan. Bahkan mungkin saja ada yang seringkali beraktfitas seharian dengan baju yang sama.



Dapat dipastikan bahwa banyak perempuan Indonesia yang mempunyai jadwal sibuk dan padat. Untuk membantu mengontrol keringat & bau badan sepanjang hari karena aktivitas tersebut, terkadang deodoran salah satu barang yang harus tersedia dalam tas.

Keseharian wanita Indonesia pastinya penuh dengan kegiatan dan aktivita seperti kegiatan rumah tangga, bekerja dan sebagainya. Belum lagi jadwal yang padat ini harus dilakukan di teriknya panas negara tropis sehingga mencegah bau badan datang pun menjadi sulit. Selain menjaga BB (Bau Badan) selama 48 jam, NIVEA Deodorant Whitening bisa mencerahkan, menghaluskan, bahkan mengurangi rasa iritasi di ketiak setelah mencukur. 

Nah berikut ini ada beberapa manfaat dari produk nivea yang dapat menjadikan hari-hari kita menjadi lebih nyaman:

  • o   Membantu mencerahkan, menghaluskan dan mengurangi iritasi setelah mencukur dengan Pro Vitamin B5 & Vitamin C
  • o   Memberikan perlindungan dari keringat dan bau badan hingga 48 jam
  • o   Formula gentle NIVEA Care yang terbukti aman untuk kulit


Gunakan secara rutin sebelum beraktifitas. Ketiak akan terasa lebih halus dan bebas dari noda gelap akibat iritasi. Tidak usah khawatir lagi BB akan datang dan mengganggu kegiatan.  Cukup ssekian dulu tulisan  Manfaat Pemakaian Deodoran untuk Aktifitasmu semoga bermanfaat ya :)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^