blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

15 Jan 2020

Hobi Baru.. Seriusin Jangan ya..? :D


Hobi Baru.. Seriusin Jangan ya..? :D  Paling enak itu hobi yang dibayar ya .. Itu yang saya rasakan.  Apalagi saat pertama kali mendapatkan uang dari hobi, duh bahagianya.  Tentu saja dari menulis kan hobi saya menulis. Hobi yang baru saya sadari di usia yang tak lagi muda. Saya masih ingat fee pertama tuh saat diundang di sebuah event, selain makan-makan di sebuah resto, dapat goodybag eh dapat fee uang juga.  Serasa gimana gitu...padahal waktu itu dapat uangnya hanya seperempat juta hehe... Itu kejadiannya sekitar enam tahun yang lalu.


Kalau dari menulis alhamdulillah sekarang sudah seperti profesi, sudah bisa memonotize walaupun belum sebesar blogger kondang.  Tapi sangat bersyukur karena walaupun saya melepas predikat wanita karir tapi masih bisa menghasilkan uang dari rumah.  Walau kini ternyata jadi blogger menuntut keluar rumah juga.  Sebetulnya tidak mengikuti event juga rezeki tetap mengalir melaui pesanan review produk, content placement dan job menulis serta content creator di sosial media lainnya yang datang via email.

Kalau ada yang bertanya hobi apa lagi selain menulis yang diprediksi bisa jadi penghasilan tambahan lainnya.  Terus terang saya bingung.  Sebetulnya sudah muncul hobi baru, sebagai seorang sanguinis hobi ini sangat menyalurkan jiwa sanguinis deh..hahaha... Sebetulnya selama ini sudah saya lakukan dalam skala kecil tapi ketika melakukannya di skala yang lebih besar, kok enjoy sekali akutu...

Hobi apa itu ? Cuap-cuap di depan umum ..hahaha.... Awalnya sih mengisi acara sebagai pemateri tapi kini malah enjoy jadi MC.  Masih belum terlalu lancar, saya masih perlu jam terbang yang lebih banyak.  Masih suka engga pede di awal-awal tapi kalau sudah lama bisa lancar juga.  Jadi di awal suka kelihatan groginya.

Jadi MC di sebuah acara Saresehan

Event terbaru jadi MC yaitu di acara Hari Ibu Rumah Keluarga Indonesia alias RKI.  Engga semua acara karena waktu itu banyak acaranya,  saya jadi MC di sessi acara talkshow.  Acaranya lumayan besar, hadir pejabat daerah juga dari pusat jadi deg deg an banget...hehe.  Tapi lama-lama saya malah enjoy, kesukaan saya menyelipkan puisi dan lagu.  Serasa jadi penyanyi deh, menyalurkan hobi terpendam masa lalu.

Tapi untungnya acaranya hanya ibu-ibu saja.  Kemarin di hari ibu ada bapak-bapaknya yaitu Ketua DPRD Kota Cimahi.  Saat beliau pulang karena sudah memberikan sambutan baru deh saya nyanyi.  Lagu dadakan, liriknya juga gak hapal jadi mendadak searching.  Tahu kan lagunya Keluarga Cemara?

Harta yang paling berharga adalah keluarga.  
Istana yang paling indah adalah keluarga
Puisi yang paling bermakna adalah keluarga
Mutiara tiada tara adalah keluarga....

Duh menyanyi lagu itu suka banget deh..hahaha..  Saya enggak tau apakah hobi ini bisa jadi profesi atau tidak.  Kalau diseriusin kayaknya bisa deh, belajar serius banyak berlatih, menambah jam terbang,  saya yakin bisa lancar.  Mengapa begitu yakin?  Karena baik saat menjadi MC maupun usai melaksanankan tugas ada perasaan bahagia sangat. ..hehe.. Pokoknya melihat saya yang kalem enggak akan ada yang nyangka saya bisa 'maceuh' di panggung.,, hahaha..

Tapi saya engga yakin kalau saya mau menyeriuskan hobi yang satu ini.  Mengingat usia sudah di puncak kematangan.  Harus selalu memulai ingat bekal pulang, sementara berada di hadapan orang-orang harus selalu mampu meluruskan niat untuk apa saya di depan.  Kadang ada perasaan bangga, apa lagi saat para hadirin tertawa saat saya melucu ada perasaan senang karena membuat hadirin tertawa.  Harusnya saat itu diniatkan untuk menghibur, tapi yang ada kadang perasaan bangga bin senang bisa melucu di depan orang.

Rasa ingin dipuji orang kadang hadir, menyelinap begitu saja, tanpa terasa.  Makanya sepertinya saya batasi saja jadi MC kalau di acara keluarga atau acara RKI dimana pesertanya ibu-ibu saja dan konten acaranya bermanfaat.  Kalau di luar itu, sepertinya tidak deh, sudah telat masanya.  Walaupun dari hati yang terdalam ada juga perasaan ingin serius... eh..hihi jadi Hobi Baru Seriusin Jangan ya? :D

2 komentar :

  1. Ingin dipuji sih aku rasa sudah fitrahnya manusia Mbak Ida, dan aku tuh suka orang-orang Sanguis mengakuinya secara jujur hal tersebut. Kalau masih terkesan kalem buatku, nah aku ada sahabat yang anguis malah terkesan pamer tapi dia ngaku. Jadi, orang yang g kenal anggap dia pamer, tapi aku yg kenal, ya nggak-lah..dia cuma sharing dan ingin menginspirasi saja.

    Aku pun yang mngaku bukan sanguis ingin banget menginspirasi orang lain, hehehe.

    Ayo, ayo semangat Mbak....jadi MC dab penyanyi ga pandang batas usia nurut aku. Kita punya pasar sendiri, hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixixi..sanguinis tuh intinya senang tampil di muka umum..😂😂 bukan soal menginspirasinya . Kalau itu kembali ke niat individu ya Mba..Btw ada pasar tersendiri ya.. Pasar emak2 kali ya..hehe

      Hapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^