blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

2 Agu 2019

Ibu Hamil Harus Sehat dan Bahagia


Ibu Hami Harus Sehat dan Bahagia   Sebagai bunda yang pernah mengalami hamil delapan kali dan memiliki anak lima saya yakin betul kalau masa-masa kehamilan sangat berpengaruh pada tumbuh kembang si janin kelak bila sudah dilahirkan.  Bunda yang bahagia selama masa kehamilannya dan mendapatkan nutrisi yang cukup untuk dirinya dan sang janin maka akan melahirkan anak yang sehat dan bahagia  Demikian pula sebaliknya.


Prilaku seorang anak ketika sudah besar ditentukan oleh masa kehamilan sang bunda .  Bunda hamil yang mengalami stres akan menghasilkan steroid yang tinggi.  Steroid ini kemudian akan diserap oleh janin dan nantinya akan mengakibatkan sikap impulsif bila sudah besar.  Duh jangan sampai deh ibu hamil itu stres, kasihan anaknya ya kasihan juga bundanya.  Itulah salah satu alasan mengapa saya menulis tulisan Ibu Hamil Itu Harus Sehat dan Bahagia ini.


Festival Bunda Generasi Maju :  Dukungan SGM pada Bunda Hamil dan Menyusui


Itulah sebabnya saya begitu excited saat mengetahui SGM menggelar Festival Bunda Generasi Maju terlebih tema yang diusung adalah Bunda Sehat Sebagai Langkah Awal Dukung Generasi Maju.  Benar-benar acungin jempol karena ternyata SGM begitu memahami dan peduli kepada para ibu hamil agar selalu bahagia dan sehat selama kehamilan.

Bandung merupakan kota terakhir tempat acara Festival SGM Bunda ini digelar, sebelumnya acara yang sama digelar di Kota Surabaya, Jogjakarta dan Jakarta.  Di Bandung sendiri acara ini digelar di Lapangan Tegallega, pada Hari Minggu 28 Juli 2019 yang baru lalu.  Mengikuti acara dari awal hingga akhir kesan saya terhadap Festival Bunda Generasi Maju adalah  merupakan acara yang sangat penting untuk mengedukasi para ibu muda dan sebuah bentuk kepedulian SGM untuk terciptanya Generasi Maju.

Asyiknya Acara Festival Bunda Generasi Maju


Begitu memasuki Booth Festival SGM Bunda disambut dengan warna merah dimana-mana.  Ada banyak area yang menawarkan fasilitas kesehatan, kenyamanan dan inforamasi untuk para bunda yang sedang hamil.  Area itu adalah Area Bunda Cantik, Area Bunda Jajan, Area Bunda Santai, Area Bunda Cerdas, Area Bunda Sehat.  Wah SGM Bunda betul-betul pedulil ya pada para bunda yang sedang hamil.



Selain itu juga berbagai acara yang juga memberi dukungan kepada para bunda yang sedang hamil digelar di Festival SGM Bunda ini.  Ada talkshow berisi edukasi tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan kehamilan.  Talkshow seru yang diiisi oleh dokter keren DR.Dr. H. Ridwan Abdullah Putra, SpOG, (K FM) CH yang mengupas tentang bagaimana seorang ibu hamil harus menjalani kehamilan dengan sehat dan bahagia,

Talkshow,  Prenatal Yoga Couple, Cooking Class dan Beauty Class


Pada kesempatan itu Dokter Ridwan mengungkapkan bahwa 1 dari 2 bunda hamil di Indonesia mengalami kekurangan nutrisi mikro dan anemia.  Kondisi ini tentu saja bisa berdampak buruk terhadap bunda dan janin yang dikandungnya.  Kemudian talkshow dilanjut oleh Mba Riri dari SGM Bunda yang menjelaskan tentang SGM Bunda mendukung penemuhan nutrisi Bunda dimasa hamil dan menyusui.

SGM Bunda yang diproduksi oleh Sarihusada Generasi Mahardika yang telah berpengalaman lebih dari 65 tahun ini dikembangkan dengan kolaborasi Sarihusada dengan ilmuwan internasional di pusat penelitian Nutricia di Belanda dan Singapura.

SGM Bunda Berkomitmen mendukung kesehatan ibu hamil dengan cara membantu kebutuhan nutrisi harian yang lengkap dan lezat untuk bunda hamil dan menyusui dengan formula COMPLINUTRI yang mengandung nutrisi mikro penting yang dibutuhkan selama periode kehamilan dan menyusui seperti nutrisi mikro Asam Folat, Zat Besi, Kalsium, Vitamin D dan Minyak ikan.

Selain itu juga SGM Bunda memberikan edukasi untuk para Bunda hamil melalui kampanye Langkah Awal Dukung Generasi Maju dalam bentuk edukasi media digital dan kegiatan acara temu bunda.  Tentu saja termasuk acara Festival Bunda Generasi Maju ini.


Setelah talkshow yang diikuti antusias oleh para bunda hamil acara dilanjutkan dengan acara Prenatal Couple Yoga.  Di dalam sessi ini bunda bersama suami dipandu oleh instruktur profesional melakukan yoga berpasangan.  Seru banget lihatnya, yoga berpasangan ini merupakan sebuah dukungan dari suami kepada istrinya yang sedang hamil.


Acara dilanjutkan dengan Cooking Class yang dipandu oleh Chef Ricki Sulaeman.  Pada kesempatan ini Chef Ricky melakukan demo masak dua resep makanan untuk para bunda hamil.  Kedua resep itu adalah Es Stroberi Sirsak dan Coklat Lapis Coklat.  Dua resep dengan bahan dasar utama Susu SGM Bunda yang sangat praktis dan mudah tetapi dapat memenuhi kebutuhan nutrisi bunda hamil dan menyusui.


Dipenghujung acara digelar acara Beauty Class bersama Wardah, di sessi ini para bunda diajarkan bagaimana cara merias wajah untuk sehari-hari.  Seru juga nih dapat ilmu tentang tips-tips merias wajah untuk sehari-hari.  Bunda hamil harus terlihat cantik juga, jadi meski sedang hamil terlihat menarik oleh pasangan akan jauh lebih baik kan?  hehe...

Area Bunda, Memanjakan para Bunda Hamil


Keseruan acara-acara di Festival SGM Bunda ini dilengkapi dengan keasyikan para bunda hamil mendatangi area-area yang disediakan.  Di Area Bunda Sehat para bunda mendapat edukasi tentang kehamilan, konsultasi kehamilan dan USG dengan tenaga kesehatan. Bunda hamil juga mendapatkan relaksasi berupa totok wajah dan message di area Bunda Santai.  Bila merasa lapar bunda hamil tinggal mampir ke area Bunda Jajan yang menyediakan jajanan lezat untuk ibu hamil secara gratis.



Sementara itu di area Bunda Cerdas para bunda hamil bisa mengikuti games edukatf berhadiah. Games Mitos vs Fakta seputar kehamilan ini secara tidak langsung mengedukasi para bunda hamil tentang mitos dan fakta di seputar kehamilan.

Hari beranjak siang, matahari sudah begitu tinggi, keseruan pun harus diakhiri.  Sebuah acara penuh manfaat telah berakhir.  Semoga saja acara Festival SGM Bunda ini benr-benar bermanfaat untuk para bunda hamil dan menyusui ya... Oh iya selain mengedukasi melalui kegiatan seperti Festival SGM Bunda ini, SGM Bunda juga mengedukasi melalui platform digital yaitu:

Facebook  SGM Bunda
Instagaram @Sgmbunda

Semoga tulisan Ibu Hamil  Harus Sehat dan Bahagia ini bermanfaat ya teman-teman :)

23 komentar :

  1. Setuju banget, Mbak. Sehat juga bisa ditimbulkan dari mood. Kalau bawaannya sedih melulu gimana mau sehat, ya. Jadi bumil harus bahagia supaya bisa tetap sehat

    BalasHapus
  2. acaranya seruuu banget ya
    Ada hiburan
    Ada edukasi
    mantabbb nih SGM!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  3. Ternyata kondisi lahir-batin Bumil sangat berpengaruh thdp kondisi janin ya mba.. Setuju sekali bahwa Bumil harus sehat jiwa raga..

    BalasHapus
  4. Bener2 memanjakan Bumil ini mah, kusuka yg prenatal couple yoga suami istri, abis itu ditotok wajah, ahhh bumil pastinya seneng dan debay pun ikotan rileks.
    Sukses acara SGM yang di Bandung

    BalasHapus
  5. Ya, ibu hamil memang harus sehat dan bahagia ya, karena akan pengaruh juga ke calon bayi.
    Ngomongin mitos, memang banyak banget ya, ibu hamil yang nggak boleh ini itu hehe, tapi ternyata memang mitos belaka belum terbukti kebenarannya. Senangnya dengan ikut acara ini, banyak ilmu yg didapat oleh bumil.

    BalasHapus
  6. Setuju banget, bumil kudu sehat dan bahagia, makanya kudu sering ikutan event SGM Bunda ya.
    Bisa ngemil, bisa yoga bareng plus relaksasi.
    Duh enak banget.
    Saya kemaren ikutan pas event di SUrabaya :)

    BalasHapus
  7. Huhu, aku gak Dateng ke acara ini. Padahal seru banget ya. Tapi gapapa, dapetlah ilmunya dari Teh Ida :D

    BalasHapus
  8. Kegiatan yang dilakukan SGM ini bagus banget. Dan aku setuju agar ibu hamil harus bahagia biar ibu dan bayi juga sehat :)

    BalasHapus
  9. Bener banget tu, sehat & bahagia wajib buat bumil agar lahir anak yg sehat & ceria. Ini kok enak banget eventnya, ada totok & pijatnya.

    BalasHapus
  10. Subhanallah mbak Ida sudah 8x mengalami hamil, sungguh pengalaman yang berkesan ya mbak....karena setiap kehamilan tentunya membawa kondisi yang berbeda. Bener banget ibu hamil itu harus bahagia, tidak boleh sedih agar ank yang dilahirkan nanti menjadi anak periang, ceria dan tumbuh sehat.

    BalasHapus
  11. Aku pernah dengar mbak kalau prilaku Ibu selama hamil mempengaruhi sedikit karakter anak ke depannya. Semoga setelah lahir karakternya makin positif ya mbak. Mantap ya acara SGM apalagi bagian pijatnya mbak, enak banget hehe.

    BalasHapus
  12. aku tadi siwer lihat fotonya SGM kok bahasnya prenatal yoga ternyata ini SGM bunda ya kupikir SGM yang untuk anak. ak baru tau SGM punya produk susu hamil, mantap range produk nha variatif

    BalasHapus
  13. Ibu yang happy saat hamir berpengaruh positif pada janin yang dikandungnya juga ya, selain itu nutrisi saat hamil juga perlu diperhatikan. Bagus ya ada event kaya gini untuk mengedukasi para ibu hamil

    BalasHapus
  14. Festival SGM Bunda meriah sekali ya bun, para ibu dimanjakan dengan rangkaian acara yang beragam, semoga tahun depan diadakan acara serupa juga di pulau Sumatera, aamiin

    BalasHapus
  15. Maa syaa Allaah Bunda sudah merasakan hamil delapan kali ya, tentunya sudah banyak pengalaman ya Bund. Kalau saya baru 2 kali, ini sementara lagi hamil anak kedua dan benar seperti yang Bunda sampaikan Ibu hamil harus bahagia, harus bisa mengontrol stress karena kalau tidak bisa berpengaru ke janinnya ya. Btw seru banget ya acara bareng SGM ini. Coba saya bisa ikutan acara seperti ini, pasti bisa ikut dimanjakan juga hehe.

    BalasHapus
  16. Festival yang keren banget ya tempat ini bisa jadi me time para bumil karena bisa merasakan massage, yoga dan beauty class.

    BalasHapus
  17. SGM Bunda ini sangat aware ya dengan kondisi para mama yang membutuhkan pengetahuan seputar kehamilan. Event yg diselenggarakan pun penuh sharing pengetahuan yg bermanfaat, plus dikemas dalam bentuk yg sangat menyenangkan. Jadi bumil yg hadir pun bisa ceria mengikuti acara tersebut.

    BalasHapus
  18. Berharap acara serupa bisa ada juga di Surabaya
    Lumayan bisa memberikan wawasan bagi bumil dan bunda bunda di Surabaya dan sekitarnya

    BalasHapus
  19. Setuju banget... sehat dan bahagia itu penting.. apalagi buat ibu hamil, karena janin yang ada didalam kandungan itu bisa merasakan apa yang ibunya rasakan lho.. jadi mau anaknya nanti sehat dan bahagia.. ibunya selama mengandung juga harus terus sehat dan bahagia.. semangat

    BalasHapus
  20. waaah, aku ke sini juga, Mbak, tapi yang di Jakarta. Asyik banget bisa USG gratis dan ikut prenatal yoga. Oke banget deh acara Festival Bunda Generasi Maju.

    BalasHapus
  21. Aku setuju kalau bunda hamil tuh ndak boleh stres karena biasanya akan kebawa ke badan dan janin, tapi bunda hebat yaa bisa mengalami 8kali proses kehamilan. Sukses terus buat buah hatinya :)

    BalasHapus
  22. Salut akutuh SGM selalu menhadirkan acara seru yang bermanfaat untuk ibu dan anak ya mba. Keren ihh. Udah lama aki ga ikutan acara SGM nih

    BalasHapus
  23. Udah menantikan nih mba aku acara SGM di Surabaya. Banyak edukasi menarik yang sangat bermanfaat buat keluarga. Apalagi aku mau program hamil :)

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^