blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

16 Sep 2019

Tips Sukses : 8 Alasan Mengapa Hanya Menjadi Orang Biasa-Biasa Saja


Tips Sukses

Tips Sukses : 8 Alasan Mengapa Hanya Menjadi Orang Biasa-Biasa Saja  Sebetulnya banyak kutipan-kutipan menarik yang saya suka dan seharusnya menjadi motivasi dalam hidupku.  Karena hidup adalah perjuangan, karena hidup adalah sekejap mata, karena hidup ini adalah masa depan kita untuk kehidupan di hari akhir nanti.  Tapi kadang semua pemahaman itu menjadi bulshit kala semua itu bentrok dengan namanya malas. Itulah yang menjadi penyebab kita hanya menjadi orang biasa-biasa saja


Saya pernah menulis tentang malas ini di sini.  Betul-betul menggerogoti semua idealisme kita.  Memahami waktu adalah modal kehidupan, memiliki keinginan untuk sukses dunia akhirat.  Tapi dalam tataran aplikasi semua itu menjadi sesuatu yang absurd.  Karena memang hanya menjadi mimpi bukan impian.  Tips sukses hanya dalam mimpi ketika tidur, setelah bangun semua angan indah itu menjadi lupa .... dan berakhir dengan cukup menjadi biasa saja...bentrok dengan kata MALAS.. huhuhu....

Tips Sukses :  Eksekusi Visi Kita


So kutipan sekarang yang paling mengena dalam hidupku adalah

Visi tanpa eksekusi adalah lamunan. Eksekusi tanpa visi adalah mimpi buruk.
Vision without execution is a daydream. Execution without vision is a nightmare.
Hidup adalah perjuangan dan perjuangan hakiki adalah perjuangan meraih kedudukan terbaik di sisi Allah SWT.  Karena itu yang akan menentukan kehidupan kita di hari setelah kematian.  Kehidupan yang hakiki yang benar-benar harus kita perjuangankan, karena akan hidup dalam keabadian.  Semoga kelak tidak ada penyesalan.

Dulu pernah saya menulis tentang tips sukses dari seseorang, dia menjadi pengusaha sukses tetapi tetap dekat Allah SWT.  Kesuksesanya pun bermanfaat luas untuk sesama. Keren ya... tips sukses dari orang tersebut yaitu:

TK   : Tilawah Konsisten
SD   : Sholat Dhuha jangan sampai tertinggal
SMP: Sholat Malam Pertahankan
S1   : Silaturahmi
SMA: Senantiasa Mengahapal Al Qur'an
S2   : Shaum Sunnah jangan ditinggal
S3   : Sedekah Sebesar Sequalitasnya

Pentingnya Komitmen atau Istiqomah


Tapi sampai kini tips sukses itu hanya sebatas pengetahuan, dalam aplikasinya saya belum bisa konsisten.  Jadi hal yang paling penting adalah EKSEKUSI dan KOMITMEN alias istiqomah.  Nah istiqomah ini yang cukup sulit.  Konon katanya ketika mendapat wahyu tentang istiqomah ini, Rasulullah SAW sampai tiba-tiba beruban rambutnya.  Mungkin karena sudah membayangkan betapa istiqomah itu perlu perjuangan.

Tips Sukses dari orang tersebut sudah lama, sampai sekarang hapalan Qur'an saya masih sangat minim, padahal itu yang akan menyelamatkan kita di ahirat.  Shaum sunnah sering bolong, sedekah masih memilih minimalis...huhuhu... Itu karena Tips Sukses itu tidak saya realisasikan dalam tataran aplikasi, atau tidak konsisten dalam mengaplikasikannya.  So mungkin inilah alasan mengapa saya tetap menjadi orang biasa-biasa saja.

Orang Biasa-Biasa Saja dan Tips Sukses


Tidak ingin kan terus menerus menjadi orang biasa-biasa? Hayuuuk kita sama-sama bangkit, dan untuk yang sudah sukses ( indikatornya bisa dievaluasi masing-masing ya karena ini akan berbeda tergantung visi misi hidup kita).  Tetapi tetap target akhir adalah menuju jannah Nya.  Jangan sampai berpikiran boro-boro pengen ke surga kepikiran juga engga... (Serius pernah baca ini di status teman) Nah lho... terus pulang mau kemana..? Ke neraka?  Karena hanya surga atau neraka lah tujuan akhir kita.

Tips Sukses


1.  Tidak Pandai Mengelola Waktu yang Ada


Sering diingatkan oleh perkataan bahwa ada orang yang dengan 24 jam waktunya mampu mengelola negara, ada yang mampu mengelola sebuah provinsi, ada pula yang mampu mengelola perusahaan besar, tapi ada juga yang hanya mampu mengelola diri sendiri.  Bahkan ada yang memenej dirinya sendiri tidak mampu.  Hidup banyak main-main... lupa pulang.

Tips sukses adalah manfaatkan waktu kita untuk bisa menguprgrade diri semakin dekat dengan Allah SWT semakin baik amalan hariannya. semakin banyak hapalan qur'annya.  Ini pasti berimbas pada akhlak dan manajemen diri.  Karena waktu yang kita punya ternyata lebih sedikit dari tugas-tugas kita.  No more bergunjing, no more melakukan sesuatu yang sia-sia...

2.  Asyik di Zona Nyaman


Berada di zona nyaman memang menyenangkan, karena ini kita sedang menikmati nyamannya hidup.  Dan ini yang sering dilakukan orang biasa-biasa saja anteng dengan kenyamanan ini.  Sementara orang sukses terus berusaha mencari peluang baru untuk menjadi kesempatan yang bisa diambil.

Tips Sukses : Membuka diri dengan hal-hal yang baru. bangkit dari kenyamanan ini.

3.  Lebih Asyik Meniti Karir Daripada Menciptakan Peluang Karir


Huhu, jleb banget ini tuh... Orang biasa lebih suka mendapatkan jabatan tinggi di salah satu perusahaan.  Orang ini akan senang berjuang mendapatkan jenjang karier tertinggi hingga mendapatkan penghasilan yang besar.  Saat penghasilannya tidak mencukupi orang biasa lebih senang bekerja lembur sementara orang sukses berusaha mencari sumber penghasilan lain.

Tip Sukses :  Mencari Peluang atau kesempatan baru

4. Orang Biasa Fokus kepada Uang


Orang biasa akan fokus terhadap jumlah uang yang didapat sedangkan orang sukses cenderung mementingkan ilmu dan pengalaman.  Orang sukses tidak peduli kalau bisnis yang dimilikinya belum memberikan penghasilan yang besar selama itu bisa memberikan ilmu dan pengalaman untuk lebih pintar di waktu yang akan datang.

Tips Sukses :  Selalu berusaha mencari ilmu dan pengalaman untuk diaplikasikan dalam bisnisnya.

5.  Orang Biasa Takut pada Kegagalan


Orang biasa seringkali menganggap remeh kemampuannya dan ini menjadi salah satu penyebab mereka tidak memiliki mimpi besar dalam hidupnya.  Kegagalan menjadi suatu hal yang ditakuti untuk orang biasa-biasa saja.  Sementara  untuk orang sukses justru memiliki mimpi-mimpi yang mustahil.

Tip Sukses : Orang sukses bukan orang yang tidak pernah gagal tapi mereka tidak menyerah pada kegagalan.  Kegagalan adalah satu langkah menuju kesuksesan.  Perusahaan besar sekelas Facebook, Amazon, Apple tidak langsung besar seperti sekarang tetapi mereka beratus kali gagal. saat berhasil mereka memiliki nilai yang sangat tinggi.

6.  Orang Biasa Merasa Pintar, Merasa Cukup dengan Ilmu yang Dimiliki


Orang biasa malas untuk menambah ilmu, merasa malas untuk belajar lagi. Ia merasa cukup dengan ilmu yang ada.

Tip Sukses : Orang sukses sangat suka belajar, mereka menganggap masih banyak hal yang harus dipelajari untuk berkembang lebih baik lagi.  Mereka belajar kapan saja, dimana saja dan dari siapa saja. Hal baru selalu ada di segala tempat, itulah yang mendorong orang sukses untuk terus belajar. Mereka bisa menyerap bermacam informasi baru, mereka selalu bisa menyerap seperti sebuah spons.

Tips Sukses

7.  Orang Biasa Tidak Memiliki Target Harian


Orang biasa-biasa saja tidak memiliki target harian, hari-harinya mengalir begitu saja, tidak memiliki target yang jelas hingga tidak ada motivasi untuk bekerja.  Orang biasa-biasa saja banyak memikirkan kapan libur tiba, baginya hari-harinya adalah bersenang-senang saja.

Tips Sukses : Berpikir bagaimana hari-harinya menjadi produktif. berpikir bagaimana menyelesaikan semua pekerjaan yang menantinya hari ini.  Semua yang harus dilakukan hari ini telah diatur dengan jelas sehari sebelumnya.  Jadi tinggal menyesuaikan saja, jadinya pekerjaan bisa diselesaikan tepat waktu, tidak ada waktu yang terbuang percuma.

8.  Orang Biasa Kurang Bersyukur dan Senang Menggunjing Orang Lain


Orang biasa saja seringnya fokus pada keburukan orang lain dan senang mengkritisi tanpa dasar.  Memiliki aura negatif sulit mengapresiasi hal yang kecil apa yang sudah didapat di dalam hidupnya.  Itulah mengapa ia juga segan untuk memuji orang lain.

Tip Sukses :  Orang sukses selalu bersyukur, mereka melihat segala sesuatu dari kacamata postif.  Itulah mengapa mereka selalu termotivasi dan tidak pernah terintimidasi dengan kesuksesan yang diraih orang lain.

Sukses Itu dari Diri Sendiri


Menerapkan tip sukses di atas tidak menjamin bahwa kita akan menjadi sukses.  Tetapi dengan menerapkannya akan ada kesempatan kita untuk menjadi sukses dan meraih kesuksesan yang lebih besar lagi.  Yang membuat diri kita sukses hanyalah diri kita sendiri, oleh karena itu fokus pada upaya meraih sukses kita, jangan pedulikan cibiran orang lain atau terlalu banyak menilai orang lain karena itu akan menghabiskan waktu dan energi kita.

Ingat keinginan tanpa tanpa ekseskusi adalah lamunan.  Tapi eksekusi tanpa target hidup yang baik juga adalah mimpi buruk ... Semoga Tips Sukses : 8 Alasan Mengapa Hanya Menjadi Orang Biasa-Biasa Saja ini bermanfaat ya teman-teman.


10 komentar :

  1. Btul banget... hrs action..

    BalasHapus
  2. Aduuh judulnya pengin baca seluruhnya :D dan setuju deh jangan jadi orang biasa :D

    BalasHapus
  3. Wah setuju sekali. Terima kasih sangat menginspirasi

    BalasHapus
  4. Tips suksesnya seimbang ya teh Ida, hablumminallah dan hablumminanas

    BalasHapus
  5. Orang biasa-biasa saja bukan berarti nggak luar biasa ya, Teh Ida. Saya juga lebih seneng jadi orang biasa-biasa saja, yang penting hubungan sama Allah dan mahluk terjaga dengan seimbang.

    BalasHapus
  6. Pokoknya segala mau dan rencana harus bertujuan akhirat. InsyaAllah sukses dunia akhirat. Begitu ya teh.

    BalasHapus
  7. Aku dulu nggak pernah ingin jadi orang sukses, pengen jadi orang biasa. Trus waktu suami ingin keluar kerja, dan buka usaha, justru aku rasanya jadi pengen juga menjadi orang sukses. Tapi emang jadi orang sukses itu butuh konsisten, istiqomah dan tekadnya

    BalasHapus
  8. Untuk istiqomah itu yang sulit... Huft... Aku masih belajar untuk istiqomah ..

    BalasHapus
  9. semoga kita bisa termasuk orang-orang yang istimewa...bermanfaat bagi orang2 di sekitar kita ...

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^