**/ Cerita Ida : Galang Dana Online untuk Peduli Sehat : Cara Berdonasi Zaman Now

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

7 Mei 2019

Galang Dana Online untuk Peduli Sehat : Cara Berdonasi Zaman Now

Galang Dana Online untuk Peduli Sehat : Cara Berdonasi Zaman Now   Sehat adalah salah satu nikmat dari Allah SWT yang jarang kita syukuri, nikmat ini baru terasa saat sehat hilang dari diri kita.  Sehat merupakan nikmat besar yang sering tidak kita sadari keberadaannya.  Benarlah apa yang Rasulullah sabdakan:  Ada dua kenikmatan yang manusia sering tertipu yaitu nikmat sehat dan waktu senggang  (HR Bukhari)

Salah satu cara mensyukuri nikmat sehat ini adalah memelihara tubuh yang dianugrahkan oleh Allah SWT ini dengan gaya hidup sehat.  Selain itu peduli kepada orang yang sedang sakit  di sekitar kita, memberi kesadaran kepada kita akan nikmat hidup sehat.  Galang Dana Online untuk Peduli Sehat merupakan cara berdonasi di zaman dimana orang sudah serba sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk peduli pada orang lain.

Galang Dana Online



Waktu 24 jam itu rasa-rasanya begitu cepat sekali berlalu, bahkan di akhir pekan pun kadang masih saja disibukkan dengan pekerjaan dan harus terus berpacu dengan waktu.  Kadang lupa bahwa hidup itu harus seimbang, menikmati waktu bersama keluarga, saudara, handai taulan.  Juga lupa untuk peduli pada sesama yang tidak seberuntung kita.  Galang Dana Online peduli sehat menjadi solusi tepat untuk mengatasi rasa peduli kita dan donasi kesehatan yang ingin kita salurkan.  Teman-teman bisa mampir di Instagram Peduli Sehat ini ya untuk informasi lebih lanjut.

Galang Dana Online betul-betul mengingatkan pada kita untuk peduli pada sesama.  Mengingatkan pada diri kita bahwa di sekitar kita begitu banyak yang tidak seberuntung kita. Banyak yang menderita sakit tapi tidak bisa berobat karena tidak memiliki biaya untuk berobat.  Miris menyaksikan penderitaan seseorang yang pernah saya temui beberapa tahun yang lalu. Ia akhirnya menyerah. pergi meninggalkan dunia ini dalam kondisi sakit parah yang tidak terobati karena tidak mampu berobat.

Coba zaman itu sudah ada donasi online seperti sekarang ini, ada Galang Dana Online Peduli Sehat nasibnya tidak semengenaskan itu.  Tetangga sekitar pun tak bisa banyak membantu karena dana yang diperlukan untuk mengobati penyakitnya besar sekali.  Donasi kesehatan bisa terkumpul banyak dengan donasi online karena jangkauanya bisa lebih luas.

Galang Dana Online

Seperti apa sih Galang Dana Online Peduli Sehat itu.  Situs www.pedulisehat.id merupakan salah satunya.  Situ ini menawarkan layanan galang dana online secara transparan dan real time. Merupakan wadah untuk menggalang dana di bidang kesehatan melalui media sosial atau media online.

Pedulisehat.id fokus pada mereka yang menderita penyakit serius dan tidak memiliki cukup dana untuk perawatan, pengobatan serta bertahan hidup. Mempunyai visi  yang mulia yaitu melengkapi setiap keluarga dengan keberanian dan kekuatan dalam menghadapi berbagai penyakit. Dan Misi menjadi perusahaan berbasis teknologi dengan kesadaran tinggi perihal tanggung jawab sosial.

Galang Dana Online


Hadir untuk melayani dan memudahkan masyarakat Indonesia baik sebagai penggalang dana, maupun sebagai pemberi donasi kesehatan atau donatur. Kita tinggal mengakses situs resmi www.pedulisehat.id atau bisa juga mengunduh aplikasi pedulisehat.id di Google Play Store.  Setelah itu siap untuk ikut serta menjadi bagian dari Galang Dana Online Peduli Sehat.

Cara Mudah Menggalang Dana

Berikut ini langkah-langkah menggalang dana agar pesan tersampaikan dan bisa menggalang dana dengan optimal.

1,  Daftar

Daftarkan diri kita melalui no telepon selule, akun media sosial.  Ubah nama dan Foto profil di laman pengaturan.

2.  Mulai Galang Dana 

Penggalangan dana bisa dilakukan untuk kerabat, teman, tetangga, saudara atau bahkan diri kita sendiri bila mengalami penyakit kritis.

3. Deskripsi Bantuan

Cantumkan judul yang singkat dan mudah untuk diingat.  Deskripsikan diagnosa penyakit dan jumlah biaya yang dibutuhkan. Unggah foto pasien sebelum dan sesudah sakit

4. Bagikan 

Bagikan tautan dan sebarkan cerita melalui media sosial atau aplikasi pesan lintas kita pada kerabat dekat dan keluarga untuk meningkatkan donasi Galang Dana Online ini.

Banyak yang terbantu dengan adanya Galang Dana Online ini.  Beberapa kampanye yang sedang berjalan bisa kita lihat di situsnya.   Diantaranya adalah kisah seorang ibu berusia 36 tahun dengan tiga orang anak bernama Agustini , berasal dari Medan.  Beliau mengalami kesulitan dan menjalani kehidupannya.  Sejak usia 28 tahun ia mengalami kegagalan di kedua ginjalnya.



Galang Dana Online Peduli Sehat di situs pedulisehat,id saat ini sudah berjalan dengan baik.  Menurut data bulan Maret 2019  penggunanya mencapai 1 juta orang tiap bulannya.  90% diantaranya mengakses melalui smartphone,  60%  penggunanya adalah wanita.  Domisili pengguna menyebar di kota-kota besar seperti : Jakarta, Bandung, Medan, Makasar, Surabaya dengan rentang usia 25-34 tahun sebanyak 40%.


Oya Galang Dana Online sekarang sudah semakin dimudahkan dengan banyaknya metode transfer atau pembayaran yang dilakukan secara online.  Tentu saja ini memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun. Kita hanya tinggal memiliki smartphone dan koneksi internet tak hanya berbelanja secara online Galang Dana Online pun semakin mudah dilakukan bisa menggunakan OVO, Go Pay dan lain sebagainya.

Tunggu apa lagi, berbagai kemudahan untuk kita bisa berperan serta dalam Galang Dana Online.  Ikut serta membantu yang membutuhkan dengan melalui pemberian Donasi Kesehatan.  Semoga tulisan Cerita Ida tentang Galang Dana Online untuk Peduli Sehat : Cara Berdonasi Zaman Now ini bermanfaat memberikan motivasi untuk peduli sehat dan ikut membantu mereka yang membutuhkan.

87 komentar :

  1. Keren ya aplikasi ini. Bikin siapa pun bisa berdonasi utk orang yang membutuhkan kapan saja dan di mana saja. Bahkan dengan uang yang kecil sekali pun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aplikasi yang pas buat milenial. Berdonasi tanpa rasa donasi

      Hapus
  2. Pake gopay bisa yaa.. duh mudah banget dan bermanfaat aplikasinya. Apalagi masuk bulan suci ini, segala pahal dilipat gandakan :)

    BalasHapus
  3. Bisa patungan ya buat galang dana dan gak repot karena sudah ada sarananya yang insyaalloh amanah

    BalasHapus
  4. Alhamdulilah ya teh memudahkan sekali untuk bisa berkesempatan berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semakin memudahkan ya teh lewat OVO dan Gopay semoga makin banyak sodara yang bisa terbantu

      Hapus
  5. Alhamdulillah sekarang mah mau berbuat baik juga jadi semakin dimudahkan yah Teh, dengan aplikasi seperti ini.

    BalasHapus
  6. Zaman sekarang memang makin canggih. Berbekal internet, bisa menghadirkan aplikasi yang dapat bermanfaat untuk orang lain seperti menggalang dana ya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Para pengguna aplikasi ini jadi semakin dipermudah untuk bisa membantu sesama ya ...

      Hapus
  7. Alhamdulillah. Zaman sekarang, semakin banyak cara yang mudah, ya. Untuk berdonasi aja bisa dilakukan secara online

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah ada Galang Dana ini jadi bakal banyak orang yang terbantu :)

    BalasHapus
  9. Era digital bisa dipetik manfaatnya, bukan hanya untuk diri sendiri saja ya, tapi untuk orang banyak, seperti galang dana untuk eksehatan semacam ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mensiasati donasi melalui aplikasi, pasti menyenangkan

      Hapus
  10. Bisa lewat minimarket juga, ya. Lumayan tuh kalau ada kembalian sehabis jajan. Hihi.

    BalasHapus
  11. Galang Dana Online ini perlu terus ditingkatkan ya mbak agar siapapun yang membutuhkan bantuan dana dapat segera terbantu. Dan ini cara yang mudah untuk berdonasi....

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah sekarang mah serba dimudahkan, mau beramal pun bisa via online yah Teh :))

    BalasHapus
  13. Memang galang dana seperti ini bermanfaat banget buat orang yang membutuhkan. Semoga semakin banyak orang yang terlibat di dalamnya ya mbak dan jadi berkat buat orang lain.

    BalasHapus
  14. Zaman now galang dana juga serba praktis ya bisa melalui online jadi sasaran pun bisa makin luas . Buat yang mau berdonasi juga makin mudah aja

    BalasHapus
  15. Trims infonya ya mba.. saya blm pernah pakai aplikasi ini nih.. pengen nyoba juga ah, kapan2..

    BalasHapus
  16. Sekarang mau donasi lebih mudah ya teh. Ada banyak aplikasi dan fitur yg memudahkan para donatur. Semoga amanah yg mendapat tugas

    BalasHapus
  17. Bagus ya aplikasinya. Memudahkan orang untuk mendonasikan dananya untuk disalurkan pada yang membutuhkan. Semoga juga pengelolanya amanah

    BalasHapus
  18. Barakallahu fiikum untuk pembuat apps yang sangat bermanfaat untuk ummat.
    Bagi donatur, tentu ini sangat membantu menyalurkan bantuan dengan lebih mudah dan praktis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang kerennya lagi, bisa update selalu dana kesehatan yang telah terkumpul.
      Ini memudahkan banyak pihak dalam memantau pengumpulan galang dana online.

      Hapus
  19. Maa syaa Allaah, dengan adanya galang dan online seperti ini tentunya sangat memudahkan kita untuk menyalurkan bantuan ya Mbak.

    BalasHapus
  20. Aplikasi kyk gini bisa meringankan beban mereka yang btuh bantuan kita ya teh. JUga memudahkan kita berdonasi utk bantuin org lain

    BalasHapus
  21. Dengan adanya galang online jadi lebih mudah dan cepat ya mengumpulkan dana bagi yang membutuhkan dan langsung tepat sasaran juga nih

    BalasHapus
  22. Aplikasi yang keren banget yaa, Mba. Kini membantu orang yang sedang butuh bantuan dana untuk menyembuhkan sakitnya gak perlu berkunjung ke rumahnya (apalagi bila jaraknya jauh), cukup transfer via peduli sehat aja :)

    BalasHapus
  23. Galang dana makin berinovasi dengan galang dana online seperti ini. Membantu banget utk yg sibuk tapi ingin beramal ya.

    BalasHapus
  24. Tidak ada lagi yang namanya males berdonasi ini kalo gini
    hahaha biasanya males keluar rumah, nggak tahu mau donasi kemana
    ada galang dana peduli sehat jadi memudahkan

    BalasHapus
  25. Semoga aplikasi ini lancar dan membantu banyak oranh ya Mbak.... Semoga makin banyak orang jadi sehat walaupun kekurangan biaya.....

    BalasHapus
  26. Banyak cara ya mbak untuk peduli pada sesama dan gak ada alasan untuk tidak peduli karena zaman now berdonasipun semakin mudah. Semoga Galang Dana Online dapat banyak donasi ya untuk disalurkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup mba, makin mudah pula ya cara memberikan donasi ini. Semoga aja dana yang tergalang bisa makin banyak sehingga makin banyak orang pula yang bisa dibantu untuk meringankan biaya pengobatannya.

      Hapus
  27. Jadi lebih gampang buat berdonasi ya Mba, layanan transfernya juga banyak. Jd memudahkan bgt. Tq Mba infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo udah pake aplikasinya ini lebih gampang jd gak perlu repot2 lg utk mencari yg membutuhkan di lapangan

      Hapus
  28. I believe many people will be helped through this platform and it’s a great way of sharing indeed

    BalasHapus
    Balasan
    1. Platform ini sementara hanya untuk masyarakat Indoneaia aja kan ya mba.. semoga banyak yang terbantu

      Hapus
  29. MashaAllah~
    Ada aplikasi baru dan semoga program ini menyentuh hati banyak lapisan masyarakat.

    BalasHapus
  30. Wah, bari tahu soal galang dana lewat Peduli Sehat ini. Moga makin menebar banyak manfaat buat yang membutuhkan ya, Teh.

    BalasHapus
  31. selalu apresiasi untuk orang orang dibelakang donasi online ini. Karena gerakan yang dibangun untuk kebaikkan akan mengulung ombak kebaikkan yang besar. Aamiin

    BalasHapus
  32. Semakin canggih teknologi, semakin banyak hal yang dulu dianggap tidak mungkin kini bisa terjadi ya. Galang dana online ini salah satunya. Semakin mudah saja untuk berbagi, membantu dan meringankan beban sesama. Keren pokoknya ini atas ide dan inovasinya

    BalasHapus
  33. Donasi jaman now udah sangat memudahkan banget, jadi nggak ada alasan buat nggak mau berdonasi dong

    BalasHapus
  34. Galang Dana Online ini bisa jadi solusi bagi orang yang kerap sibuk untuk tetap bisa membantu orang lain dengan mudah dan praktis. Keren!

    BalasHapus
  35. Sekarang kalau jajan antar anak di minimarket kembaliannya bisa kita donasikan juga. Ini lebih praktis dan tidak terasa. Semoga walau kecil tapi bermanfaat

    BalasHapus
  36. Wah keren ya, bisa menggalang dana buat yg membutuhkan dg cara mudah. Bagi yg mau berdonasi jg dmudahkan.

    BalasHapus
  37. dijaman digital sekarang ini memang perlu kemudahan termasuk ketika membantu orang dengan galang dana via online setiap orang bisa membantu terlepas dari jarak dia berada

    BalasHapus
  38. Sekarang semua serba online bersyukur banget jadi akses cepat kalau mau menggalang dana seperti untuk kesehatan masyarakat yang membutuhkan. Peduli sehat memang hadir memberikan kontribusi yang terbaik dan aplikasi yang mudah.

    BalasHapus
  39. MAsha Allah, semoga semakin banyak yang terbantukan dengan galang dana online melalui peduli sehat ini ya mba.

    Juga semoga yang berdonasi selalu diberikan keberkahan :)

    BalasHapus
  40. Donasi online seperti ini memang memudahkan. Semoga tepercaya ya, dan dikelola dengan profesional!

    BalasHapus
  41. Dengan Peduli Sehat, kini bertambah lagi referensi platform galang donasi kesehatan ya, mba

    Apalagi cara pembayaran donasinya yang simpel dan praktis, semakin memudahkan orang untuk berdonasi secara online.

    BalasHapus
  42. Galang dana online Peduli Sehat ini sangat membantu orang-orang yang ingin berbagi kebaikan ya, cara pembayarannya juga mudah bahkan pakai Gopay bisa. Berdonasi kini semakin mudah.

    BalasHapus
  43. sekarang kalau mau bantu orang jadi makin gampang ya.
    alhamdulillah ada pedulisehat yang concern ke kesehatan. semoga makin banyak yang bisa terbantu karena pedulisehat :D

    BalasHapus
  44. Adanya platform legal untuk galanag dana bagi masyarakat yang kurang beruntung di bidang kesehatan kayak gini memudahkan bagi yang ingin berdonasi tanpa rasa was-was ya, Teh. Soalnya banyak juga penipu yang sering memanfaatkan situasi dengan modus menggalang dana untuk oang sakit

    BalasHapus
  45. ternyata di peduli sehat deskripsi penggalangan dananya cukup detail ya. bagus banget

    BalasHapus
  46. Ada ya situs Galang Dana, makin memudahkan kita berbuat baik dengan gotong royong yak 😍

    BalasHapus
  47. Suka dengan adanya Pedulisehat.id. Kita jadi bisa bantu orang dg Menggalang Dana Online. Kalau bantu sendiri terasa berat, tapi kalau bareng2 jadi ringan

    BalasHapus
  48. aku sangat menunggu hadirnya Peduli Sehat di iOS nih mba biar mudah diaksesnya. Kemarin sempat buka melalui website mereka dan banyak banget ya mba masyarakat yang menunggu uluran tangan kita.

    BalasHapus
  49. Aku senang mba dengan adanya galang dana ini. Beneran bisa membantu orang orang yang membutuhkan. Kita nyumbang juga nggak ribet yaa :)

    BalasHapus
  50. Galang Dana Online seperti ini memudahkan para donatur dari mana aja menyumbangkan dananya ya jadi bisa mendapatkan dana lebih luas lagi

    BalasHapus
  51. ya Allah, berdonasi Zaman Now itu mudah sekali ya ternyata. Dari aplikasi dalam smartphone saja, tinggal klik2. Apalagi dompet virtual seperti OVO dan GoPay juga mendukung kemudahan dalam berdonasi. Tinggal gimana penggunanya saja, apakah tergugah hatinya untuk berdonasi atau tidak xD

    BalasHapus
  52. ahhhhh setuju
    bukan karena kita bisa
    tapi karena kita peduli
    alhamdulillah makin kesini makin banyak cara mudah mengajak berdonasi ya mbak

    BalasHapus
  53. Alhamdulillah..galang dana online ini meringankan beban orang-orang yang benar-benar membutuhkan ya mbak

    BalasHapus
  54. Aplikasi crowdfunding makin banyak. Makin mudah tolong menolong dalam kebaikan

    BalasHapus
  55. Semoga dengan aplikasi Galang dana online ini kepedulian kita terhadap sesama makin meningkat ya mbak....utamanya dalam membantu sesama yang membutuhkan dana kesehatan....dan semoga aplikasi ini berkelanjutan sehingga makin banyak masyarakat yang terbantu.

    BalasHapus
  56. Keren loh pendiri atau pembuat aplikasi Galang Dana ini, mbak. Peran serta masyarakat untuk menyalurkan donasinya memang butuh fasilitas karena banyak kok yang masih peduli dengan penderitaan sesama warga di Indonesia ini. Apalagi sekarang makin mudah juga transfernya, bisa pakai OVO juga ya

    BalasHapus
  57. Aku suka gak tega lihat foto2 orang sakit ini Teh. Alhamdulillah pedulisehat itu terpercaya ya untuk menggalang dana online bagi org2 yang membutuhkan. Donatur gak ragu atau khawatir dananya gak sampai pada penerima yg tepat.

    BalasHapus
  58. Kalau berdonasi lewat aplikasi data-data pasien bisa mudah diakses kapan pun dan dimanapun secara real time, jadi donatur bisa update terus kondisi pasien yang dibantunya

    BalasHapus
  59. Untuk berdonasinya banyak pilihan ya bisa pakai Go-PAY juga lagi, semoga makin banyak orang yang peduli juga.

    BalasHapus
  60. berdonasi jadi makin mudah yaa sekarang. tinggal instal aplikasi peduli sehat terus transfer dana, insyaallah kita sudah bisa membantu saudara-saudara kita yang sedang sakit dan butuh bantuan :)

    BalasHapus
  61. Berharap semua yang melakukan penggalangan dana dengan metode di atas sesuai dengan prosedur yang benar agar tujuan diciptakannya hal seperti ini terlaksana dengan baik.

    BalasHapus
  62. Jaman now semua serba mudah, dengan segala kemudahan yang ada, kita juga harus selektif memilihnya.. seperti halnya dalam hal berdonasi, peduli sehat bisa jadi solusinya yang mba, lembaganya InshaAllah terpercaya, cara berdonasinya juga mudah, pembayarannya juga mudah, tinggal memilih mau pembayaran seperti apa yang sesuai dengan kebiasaan kita dalam bertransaksi

    BalasHapus
  63. Bismillah ya teh.. dengan adanya peduli sehat ini ketika hendak menggalang dana secara online sudah tidak khawatir lagi, sudah ditangani dengan lembanga yang terpercaya dan cara pembayarannya juga mudah.

    BalasHapus
  64. Sekarang makin mudah berdonasi ya. Bisa melalui dana online. Semoga bisa membantu yang membutuhkan jangan sebaliknya.

    BalasHapus
  65. Makin mudah berdonasi, jadi makin banyak peluang berbuat baik ya, mudah dan simpel pula caranya

    BalasHapus
  66. Galang dana onlune juatru mempermudah kita yang buat berzakat tanpa harus nyari2 dulu. Semoga makin banyak dana yg digalang dengan adanya solusi ini

    BalasHapus
  67. Bener-bener donasi zaman now ya, bisa donasi langsung melalui aplikasi...Mudah banget

    BalasHapus
  68. Mudah banget ya jaman sekarang ini, mau donasi ga pake ribet dan ga bingung mau nyalurin ke mana.

    Bahkan pembayarannya pun mudah.

    BalasHapus
  69. Membantu sesama secara online sekarang semakin mudah caranya ya.. ada aplikasinya pula, jadi praktis.

    BalasHapus
  70. Nyentil banget ya, bukan karena kita bisa, tapi karena kita peduli. Hemmm... Semoga semakin banyak netizen yang peduli mau bantu sesama dg galang dana online ini ya...

    BalasHapus
  71. Kemajuan teknologi semakin memudahkan untuk berbagi peduli dan berbagi kebaikan ya

    BalasHapus
  72. Alhamdulillah sekarang semua serba mudah termasuk untuk Galang dana bisa lewat smartphone

    BalasHapus
  73. Alhamdulillah sekarang semua serba mudah termasuk untuk Galang dana bisa lewat smartphone

    BalasHapus
  74. Zaman sekarang galang dana makin mudah ya Teh Alhamdulillah

    BalasHapus
  75. Jadi, selain untum biaya pengobatan, biaya untuk bertahan hidup juga diperhitungkan melalui galang dana online ini, ya.

    BalasHapus
  76. Waah bagus nih sekarang Galang Dana Online banyaknya metode transfer atau pembayaran yang dilakukan secara online sehingga sangat memudahkan kita untuk membantu orang lain.

    BalasHapus
  77. Cara berdonasi udah canggih aja zaman sekarang. Ngga perlu ribet, dan sudah bisa membantu sesama. Online juga ngebuat dana yang terkumpul pasti lebih besar. Semoga makin banyak yang terbantu ya kak

    BalasHapus
  78. I love digital era. Galang dana online pun jadi mudah. Asal kita punya kemauan dan rekening, tinggal transfer aja deh. Ya semoga aja aman ya mba?

    BalasHapus
  79. Sekarang bersedekah semakin dimudahkan ya?
    Barakallah

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^