blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

10 Sep 2019

Kulineran di Hotel The Crown Plaza Bandung


Kulineran di Hotel The Crown Plaza Bandung  Hari itu Minggu 18 Agustus, alhamdulillah senang sekali berkesempatan mengikuti acara keren #ArisanIlmu yang diadakan Kumpulan Emak Blogger yang bekerjasama dengan Sisternet.  Tema yang dibawakan pun menarik yaitu Optimasi Sosial Media dengan Vlog.  Acaranya sendiri diadakan di Hotel Crown Plaza Jalan Lembong No 19 Bandung.


Ternyata saya termasuk yang datang paling awal, terlalu bersemangat rupanya hahaha....  Alhamdulillah waktu menunggu tidak terasa karena satu persatu teman-teman berdatangan jadi bisa ngobrol asyik dengan teman-teman.   Suasana tempat berlangsung acaranya pun sangat nyaman di area dekat  kolam renang.  Jadi suasananya semi outdoor karena meski beratap tapi kami bisa melihat birunya langit yang begitu cerah.

Kulineran di Hotel The Crown Plaza Bandung
para peserta asyik menanti acara dimulai


Acara pun dimulai  dengan beberapa sambutan, salah satunya dari Mba Mira sang founder KEB yang energik.  Setelah memberi sambutan Mba Mira pun mengajak para peserta senam Marina Menari di Menara.  Ice breaking yang kocak dan asyik berhasil membuat suasana semakin hangat.

Teh Yasinta vloger kece dari Bandung pun  mengisi materi utama hari itu.  Sambil menyimak materi yang dibawakn Teh Yasinta para peserta pun menyantap hidangan pembuka yang selain lezat rasanya penampilannya pun memanjakan mata karena terlihat begitu cantik hingga begitu menggugah selera.


Kulineran di Hotel The Crown Plaza Bandung
Beberapa makanan pembuka yang saya coba


Jika ingin menjadi blogger profesional kami para blogger menurut Teh Yasinta harus bisa ngevlog juga karena banyak manfaatnya yaitu antara lain sebagai pelengkap tulisan, promosi produk, konten yang berdiri sendiri juga sebagai dekorasi atau estetika.

Kulineran di Hotel The Crown Plaza Bandung
Teh Yasinta sedang menerangkan tentang vlogger


Tips Membuat Video dari Teh Yasinta


Pada kesempatam itu Yasinta pun memberikan tips-tips membuat video agar terlihat bagus


  •  Alat-alat yang harus disiapkan seperti kamera, penyangga kamera, mik, lampu serta background.
  • Kemudian juga yang harus diperhatikan adalah kualitas suara yang terekam agar informasi video bisa tersampaikan dengan jelas.
  • Perhatikan juga cahaya karena cahaya sangat penting dalam membuat video yang bagus.  Ciri pencahayaannya kurang bagus adalah Gambar bintik-bintik khsususnya di area gelap akan terlihat bintik-bintik.  Gambar kurang tajam, gambar berbayang, sulit fokus (objek blur yang tajam malah backgroundnya.
  • Lakukan proses editing.  Untuk mempercantik video yang telah dibuat lengkapi video  yang dibuat dengan gambar.  Lengkapi pula dengan  judul yang menarik.
  • Gunakan aplikasi edit video dengan antara lain Flimora, Viva Video dan Kinemaster.


Usai pemaparan dari Teh Yasinta kami didaulat untuk mencicipi menu masakan yang ada di sana.  Melihat penampilan makanan yang menggugah selera para blogger yang hadir malah asyik memotret makanan, saya pun berkesempatan membuat video suasana saat kami siap menikmati hidangan makanan dari Hotel The Crown Plaza ini.

Makanannya beraneka ragam sehingga sedikit membuat bingung karena banyak yang ingin dicobanya ..hehe .. Ada Iga Asam Padeh, Roulde, Tumis Labu dan ebi, Seafoof basket,  Bebek Panggang, Mie Aceh, Ketoprak, Salad buah, dan lain sebagainya.  Ada es krim kesukaanku yang teksturnya lembut banget dengan berbagai toping pilihan... hmmm enak sekali ..hihi...

Saya mencicipi Mie Aceh rasanya lezat, asli saya suka sekali dengan rasanya, ketopraknya juga suka cuman sedikit aneh karena ternyata memakai bihun.  Salad buahnya lezat, rasanya pas sekali.  Makanan pentutupnya juga tak kalah enaknya... duh pokoknya suka banget dengan rasa dan penampilannya yang menarik.  Yuk liat penampakan berbagai hidangannya di video ini.


Makan siang yang asyik sekali, lidah kami betul-betul dimanjakan oleh kepiawaian Sang Chef Hotel The Crown Plaza membuat menu yang variatif  dan lezat.  Ah hari yang menyenangkan sekali... mendapat ilmu yang bermanfaat, bisa berkumpul dengan teman-teman eh ada acara kulinerannya  juga dengan menyantap berbagai hidngan lezat yang disediakan.

Terima kasih KEB yang telah mengadakan acara yang menarik dan bermanfaat ini.  Semoga tulisan Kulineran di Hotel The Crown Plaza Bandung ini bermanfaat ya teman-teman.

15 komentar :

  1. Yuhuu, KEB seruuu euy bikin acara edukasi di berbagai kota
    Sayaaangg blm mampir surabaya T_T
    btw itu menunya kok bikin pengin semua ya Maaakk
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. Acara ini seru banget ya, banyak ilmu yang didapat, bisa kumpul yang teman2 Blogger, dan bisa menikmati makan dan suasana yang enak di Hotel Crown. Sayang banget aku ga bisa datang :(
    Kulineran di Crown memang enak banget, bikin mau nambah2 terus, hihihi

    BalasHapus
  3. Menu di Crowne emang mupeng, kenyang, ya kenyng makan kenyang akan ilmu dan silaturahmi.
    Sukses buat semuanya..

    BalasHapus
  4. Mantapnya ya KEB bikin acara seru terus, bisa kumpul bareng sesama teman-teman blogger, belajar bareng juga. Ngomong-ngomong, aku pernah juga sih ke Crowne Plaza Bandung dan memang di sana makanannya enak-enak

    BalasHapus
  5. Seru sekali teh acaranya bisa dapet ilmu dari teh yasinta plus bisa menikmati hidangan dari Hotel crowne plaza yang lezat :D

    BalasHapus
  6. Duuuh jadi kangen ama Crowne Plaza Bandung de, terakhir ke sana cuma mampir bentar doang soale

    BalasHapus
  7. Nah aku belum PD euy teh bikin vlog hahaha takut malah bikin nyeuri panon nu ningalina :D

    sayang banget aku ga bisa hadir acara keren ini :)

    BalasHapus
  8. terimakasih artikel yang bermanfaat sekal, note kurangnya pencahayaan akan membuat video atau gambar berbayang. Info yang pasti kucatat, karena ini masih kelemahan aku

    BalasHapus
  9. Seru banget ya teh Ida, belajar ngeblog langsung dari ahlinya. Apalagi diadakan di hotel yang keren begini, tambah semangat.

    Bener teh kue kuenya juga mengundang selera.

    BalasHapus
  10. Enaaaak semua makanan di Crowne Plaza Bandung mbak, awalnya kirain karena aku laper tapi pas besoknya makan lagi memang enak beneran

    BalasHapus
  11. Aku gak ikuutt...hiiks~
    Padahal materi Yasinta uda aku tunggu-tunggu banget.

    BalasHapus
  12. Kulinerannya asyik bangeeet teh. Kalau hotel bintang memang jaminan mutu yaa. Aku baru tau ada YT account juga.. kita saling follow yaaa

    BalasHapus
  13. Paling suka acara di hotel sekaligus bisa nyicipin masakan chefnya hehe :D
    Seru ya acaranya bisa belajar bikin video gtu sama ahlinya langsung :D

    BalasHapus
  14. Emang enak-enak sih makanan disini waktu ada acara kesana, enak juga tuh nasi liwetnya terus kolam renangnya juga bagus lho viewnya.

    BalasHapus
  15. Bikin ngiler mah kuliner di sini
    Pas Acara bloggerday juga dimari.
    Aduhh jadi kangen nasi khas Bandungnyam ada cumi oedas asin yang endes banget.

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^