blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

16 Sep 2019

Tips Nongkrong Cantik Hemat dan Nyaman

Tips Nongkrong Cantik  Hemat dan Nyaman

Tips Nongkrong Cantik Hemat dan Nyaman Teman-teman ada yang suka nongkrong cantik di kafe ?  Terus terang saya termasuk jarang, walau sebetulnya sangat menikmati.  Nongkrong di kafe sambil mengerjakan tugas ngeblog memang asyik ya.? Hihi...  Enggak heran kalau banyak teman-teman yang sampai adict nongki cantik eh ngerjain tugas di kafe.


Sebetulnya kalau berniat sih bisa saja sering-sering kalau memang dengan mengerjakan di kafe jadi produktif.  Dari segi keleluasaan waktu juga, waktu saya banyak menyendiri di rumah.  Dari pagi setelah anak-anak berangkat sampai sore sebelum anak-anak pulang di rumah kan engga ada siapa-siapa.  Jadi bisa saja saya terus mengerjakan tugas alias nongkrong cantik di kafe karena jam segitu di rumah enggak produktif.  Banyak keganggu ini itu... alias banyak pekerjaan rumah. Eh itu juga produktif kan yah..hihi...*maafken

Tapi ya itu saya bukan tipe itu, sepertinya saya lebih senang menulis di dini hari walau kemudian dikejar-kejar kerjaan rumah juga...hahaha...  Iya lah namanya juga ibu rumah tangga, harus masak nyiapin makan pagi sekaligus bekal makan siang anak-anak.  Kan itu harus pagi-pagi sekali karena jam 6.00 pagi saya sudah harus pergi antar anak sekolah.  Jadi sarapannya memang pagi sebelum jam enam.

Tapi sesekali mengerjakan tugas dan nongkrong cantik di kafe gak masalah juga.  Saya biasanya sih sepulang atau sebelum ada event blogger.  Jadi sekalian keluar, sambil menanti acara atau kumpul-kumpul bareng teman setelah acara.  Jadi semacam me time yang asyik lah daripada terus-terusan sendiri di rumah bete juga kan ? Hehe...

Lalu tips nya apa dong biar saat nongkrong cantik bisa asyik lama tanpa diusir secara halus karena kelamaan? Hahaha... ga pernah sih sampai lama-lama, jadi saya engga punya tips khusus.  Paling juga duduk jauh aja dari kasir supaya engga terlalu terlihat mencolok  hehe

Tips Nongkrong Cantik  Hemat dan Nyaman

Tips Nongkrong Cantik yang  Hemat dan Nyaman


Karena tujuan nonkrong cantik di kafe itu betul-betul mengerjakan tugas, jadi mencari kafe pun harus sesuai dong yah dengan niat awalnya: mengerjakan tugas ..tentu saja.  Jadi harus dikondisikan dengan tujuan kita.  Jika ingin mengerjakan tugas maka tipsnya adalah:

Cari Sudut yang Sesuai dengan Kenyamanan Kita


Kalau saya tipe yang senang engga terlalu rame karena mudah terganggu konsentrasi jadi malah banyak memerhatikan orang lain.  Jadi saya memilih tempat yang mojok dan sepi hingga bisa nyaman mengerjakan tugas.  Mungkin berbeda dengan teman-teman, kalau senang suasana ramai dan tidak terganggu, teman-teman bisa memilih sudut yang cukup ramai.

Pesan 2-3 Makanan untuk Ramai-Ramai


Hehe... ini kalau kita mau hemat yak, kita bisa sharing sama teman, makanan yang kita pilih.  Sesuai kesepakatan bersama aja;  Kalau engga bisa sharing kayak gitu, pesen aja yang murmer yang penting ada cemilan dan minuman yang mengiringi kita kerja.

Sepakati dengan Teman tentang Tujuan Nongki Cantik


Jadi jangan sampai tujuannya kerja tapi malah asyik ngerumpi, sesekali ga masalah ngobrol tapi selanjutnya kita sepakati bersama bahwa tujuan ngafe saat itu adalah mengerjakan pekerjaan kita.  Kecuali kalau dari awal memang sudah direncanakan hanya nongki saja, kalau seperti ini kondisinya gak usah pusing-pusing bersepakat karena nanti dibilang ribet hehe...

Manfaatkan Promo


Sekarang ini banyak tempat nongkrong yang menawarkan promo  lumayan menggiurkan mulai dari diskon, beli satu gratis satu, voucher. free food/beverages dan lain sebagainya.  Promo juga biasanya bisa dapatkan di tempat-tempat yang baru dibuka. Jadi rajin-rajinlah memantau promo ini di sosial media.

Riset Tempat Nongkrong Terlebih Dahulu


Apabila diajak teman untuk nongkrong cantik ada baiknya riset tempat terlebih dahulu.  Baik itu lokasi persisnya maupun menu, kehalalan dan harganya.  Kalau sudah tahu terlebih dahulu, kita tidak akan kesasar karena sudah cek di google map misalnya.  Tidak akan ragu  karena sudah yakin halal dan dapat memilih menu sesuai badget kita.

Bawa Persediaan Minum Air Putih dari Rumah


Supaya tidak usah membeli air putih lagi, yang artinya nambah budget lebih baik biasakan membawa  air minum putih kemana pun kita pergi.  Manfaatnya kita jadi diingatkan untuk cukup minum, hemat dan tidak sering menyumbang sampah plastik bekas minuman.

Tips Nongkrong Cantik  Hemat dan Nyaman
Di salah satu kafe di Bandung yang sempat ngehits karena keunikannya

Usahakan Perut Jangan dalam Keadaan Lapar


Hahaha...ngirit banget..Eits..tidak Marimar....  Seorang ibu rumah tangga memang harus pintar-pintar mengatur keuangan rumah tangganya.  Jadi lebih baik berhemat di saat urusan me time seperti ini, hingga kita pun bisa menabung untuk keperluan lainnya.  Bila perut tidak kosong, tentu budget untuk membeli makanan akan berkurang.

Sisihkan dari Pendapatan Ngeblog/Pekerjaan Kita untuk Biaya Nongkrong


Sisihkan 10% dari pendapatan kita untuk ngafe, meskipun kesannya hanya ngobrol-ngobrol saja tapi biasanya kita suka mendapatkan informasi atau ilmu baru dari teman-teman.  Jadi insya Allah ada manfaat lain selain dari menjaga relationship dengan teman-teman.

Nah teman-teman itulah beberapa tips nongkrong cantik yang hemat dan nyaman ya...  Usahakan jangan terbawa gaya hidup orang lain.  Seandainya kita tidak sedang memiliki budget untuk ngafe lebih baik kita menolaknya dengan halus.  Karena konon katanya kebiasaan nongkrong di kafe ini sudah menjadi trend dan menghabiskan uang yang tidak sedikit serta konon jadi biang pemborosan untuk kalangan tertentu.

Semoga tulisan Tips Nongkrong Cantik Hemat dan Nyaman ini bermanfaat ya :)

2 komentar :

  1. Say ajump dari postingan ke postingan, jadi tips-nya ada paling tidak satu yang ga ada di postingan teman lain, gitu xixixixi.
    Jadi akhirnya dapat tips komplit.

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^