blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

27 Jan 2020

Oleh-Oleh Bandung Kekinian? Ya Siliwangi Bolu Kukus Dong... :)

Oleh-Oleh Bandung

Oleh-Oleh Bandung Kekinian? Ya Siliwangi Bolu Kukus Dong ... :)

" Iya bener ya rasa alpukat mentega enak banget" Ujar Maghfira si bungsu, di tangannya tampak Siliwangi Bolu Kukus varian Alpukat Mentega. 

Hari Sabtu, tepatnya malam minggu saya pulang ke rumah membawa oleh oleh empat bungkus Siliwangi Bolu Kukus setelah hari kamis sebelumnya saya membawa satu bungkus Siliwangi Bolu Kukus rasa Brownis Coklat.  "Coba deh, nanti umi bawa yang rasa Alpukat Mentega, pasti ketagihan.." Itu janjiku, saat anak-anak sibuk memuji Siliwangi Bolu Kukus rasa Brownis Coklat.




Betul saja, ternyata di sabtu malam alias malam minggu sesuai janji saya bawakan Siliwangi Bolu Kukus yang salah satunya rasa Alpukat Mentega, anak-anak ribut memuji-muji rasanya yang memang paling juara.  Tadinya mau bawa beberapa bungkus yang rasa Alpukat Mentega tapi karena berhubung ingin mengenalkan rasa yang lainnya akhirnya saya hanya membawa satu bungkus rasa Alpukat Mentega, selebihnya rasa yang lainnya, rasa apa saja itu?  Yang jelas bukan rasa yang pernah ada di hatiku...eaaaa.....hahaha...

Grand Opening Siliwangi Bolu Kukus Store Bandung


Saya membawa empat bungkus Siliwangi Bolu Kukus di malam minggu karena bertepatan dengan adanya harga Promo Buy 1 Get 2.  Sebagai emak-emak enggak mau rugi dong, ingin juga mendapat Siliwangi Bolu Kukus dengan harga jauh lebih murah.  Ceritanya Sabtu 25 Januari 2020 itu ada Grand Opening Siliwangi Bolu Kukus Store Moch Toha , tepatnya sih di Jalan Mohamad Toha No 145 Cigereleng Bandung.

Jadi setiap pembelian sebungkus Siliwangi Bolu Kukus di store Bandung ini akan mendapatkan gratis dua Siliwangi Bolu Kukus varian apa saja, sesuai keinginan kita.  Wow banget kan.. jadi setiap satu pembelian jadi dapat tiga..duh siapa yang engga mupeng.  Tapi promonya terbatas hanya di hari itu jam pagi  pukul 10.00 sampai dengan 13.00 dan pukul 16.00 sampai dengan 19.00. Nah setelah itu ada beberapa hari lagi nih dari tanggal 26 sampai dengan 31 Januari 2020 Buy 2 Get 1.

Berhubung saya ada acara rakor di pagi harinya, akhirnya hanya bisa sore datang ke Siliwangi Bolu Kukus store Moch Toha Bandung,  itu pun sudah pukul 17 lebih.  Antrian ternyata panjang sekali sampai dibuat beberapa baris pun tetap luber sampai ke jalan.  Waduh .. bagaimana harus antri sepanjang ini..huhu.. Konon antrian pagi lebih panjang lagi karena hanya satu baris, sampai ratusan meter dari toko. dan membuat macet jalan di sekitar toko Siliwangi Bolu Kukus.

Nasib baik menyapa emak sholihat ( ngaku-ngaku sholihat tepatnya.. hahaha..), karena ingin memotret suasana di dalam toko akhirnya saya tidak ikut antrian.  Saya langsung masuk ke dalam, eh  ada teman-teman yang memanggil. Rupanya  teman-teman sudah antri dan tinggal beberapa meter menjelang kasir.



"Teh Ida, sini aja.. minta nomor aja ke petugas terus ke sini.." Kata Demia temanku,  Saya cepat-cepat mencari petugas yang dimaksud dan meminta nomor, kemudian ikut antri dekat kasir. 

 "Atuh malu nyele antrian.." kataku setengah seneng setengah bingung ..hahaha...  
 "Engga apa-apa teh, aku antriin, aku kan udah cukup bolu kukusnya, jadi antriin buat Teh Ida.." 

Duh alhamdulillah.... akhirya saya mendapat Siliwangi Bolu Kukus beberapa varian tanpa harus antri.  Kebayang wajah bahagia anak-anak dapat oleh-oleh bolu kukus favoritnya.  Terima kasih ya Demia, terima kasih ya teman-teman... Dapatnya jadi empat bungkus karena satu lagi dapat hadiah dari teman...alhamdulillah tau aja saya anaknya banyak xixixi....


Kebayang kalau harus antri, karena sebentar lagi mau maghrib, tapi ternyata antusias masyarakat luar biasa lho... sampai pukul 19.00 dari stok 4.000 Siliwangi Bolu Kukus yang terjual habis sebanyak 3408 bungkus lho.. Luar biasa ya... 

Kelebihan Siliwangi Bolu Kukus


Siliwangi Bolu Kukus memang merek baru di dunia per bolu kukus an, tapi jangan salah lho, manajemen dan semua yang tergabung di dalam usaha ini adalah orang-orang lama yang memiliki banyak pengalaman di bidang kuliner yang satu ini.  Makanya tidak heran kalau rasanya bisa mengalahkan rasa yang pernah ada di dunia per bolu kukus an ..hehe..

Jujur nih, saya melihat banyak kelebihan dari Siliwangi Bolu Kukus ini, apa saja kelebihan itu ?  Kalau menurut saya sih kelebihannya antara lain adalah:

Siliwangi Bolu Kukus Harganya Relatif Lebih Murah


Dibanding harga bolu kukus lainnya harga Siliwangi Bolu Kukus ini termasuk paling murah di kelasnya.  Coba saja lihat, harga resmi Siliwangi Bolu Kukus ini Rp27.500,00 harga bolu kukus lainnya kan di atasnya.  

Siliwangi Bolu Kukus bisa murah,  menurut Pak Tegar General Manager dari Siliwangi Bolu Kukus ini memiliki Harga Pokok Produksi yang murah karena produktivitasnya tinggi.  Karena telah memiliki banyak pengalaman jadi komponen yang terkait dalam proses produksi bolu kukus ini dibuat lebih praktis dan efisien, dengan tentu saja sangat mengutamakan kualitas dan kehigienisan.

Siliwangi Bolu Kukus juga mengangkat kearifan lokal daerah Jawa Barat dengan menggunakan bahan-bahan produk lokal yang terkenal karena kualitas dan rasanya.  Misalnya saja Stroberi Ciwidey, Ubi Cilembu, Kopi Bogor dan lain sebagainya.



Siliwangi Bolu Kukus Memiliki Banyak Varian


Ini merupakan kelebihan Siliwangi Bolu Kukus, memiliki delapan varian rasa yang tiap rasa memiliki keunggulan rasa masing-masing.  Dari banyak rasa yang ada  menurut saya rasa yang paling juara adalah rasa Alpukat Mentega.  Dan ternyata, memang benar sesuai data yang ada penjualan yang paling tinggi adalah rasa Alpukat Mentega ini.

Rasa yang lainnya ada rasa Kopi Bogor, Ubi Cilembu, Brownies Coklat, Susu Lembang. Ketan Kelapa, Talas Bogor dan stroberi Ciwidey.

Siliwangi Bolu Kukus Memiliki Rasa yang Lebih Enak


Ini yang terpenting untuk bisnis kuliner, rasa tentu saja harus menonjol.  Dan menurut saya sih oleh-oleh bumi Pasundan produksi CV Boga Karya Siliwangi ini secara umum memiliki rasa yang lebih enak dari pesaingnya.  Memiliki rasa yang pas, tidak eneg, tidak terlalu manis jadi rasanya bener-bener ngangenin, persis rasa yang pernah ada di hatiku.. eh tetep ya...hahaha...

Proses produksi yang ditunjang dengan bahan baku yang memiliki kualitas yang tinggi dan menggunakan peralatan yang tepat guna didukung tenaga kerja yang berpengalaman menghasilkan produk dengan rasa yang sangat lezat dan pas serta lebih higienis.

Kemasan Cantik dan Lebih Higienis


Siliwangi Bolu Kukus bisa diterima masyarakat di berbagai kalangan atas maupun bawah.  Dengan kemasan yang menarik dan cantik.  Selain tampilannya yang menarik informasi yang terdapat dalam kemasannya pun cukup komplit.  Selain logo halal MUI, nomor sertifikat PIRT, logo produk dan juga foto produk dengan varian rasa yang ada.  

Bahan-bahan yang terkandung di dalamnya, kontak delivery, daya tahan, informasi cara penyimpanan agar tetap baik dikonsumsi  sampai akun sosial medianya pun tertulis lengkap di kemasannya.  Selain itu kemasannya didesain sedemikian rupa sehingga tidak memerlukan banyak sentuhan tangan manusia untuk membuka kemasan dan memasukan bolu kukus.  Saat lipatan dibuka langsung terbentuk kemasan yang cantik siap pakai.


Yakin deh kalau Siliwangi Bolu Kukus ini bakalan jadi Oleh-Oleh Bandung Kekinian yang banyak dicari para wisatawan yang datang ke Bandung.  Oleh-oleh asli bumi Pasundan yang satu ini memang juara.  Jadi buat teman-teman dari luar Bandung yang ingin berwisata ke Bandung kemudian mencari Oleh-Oleh Bandung Kekinian saya rekomendasikan Siliwangi Bolu Kukus ini... 

Nah teman-teman semoga tulisan tentang Oleh-Oleh Bandung Kekinian? Ya Siliwangi Bolu Kukus Dong ..ini bermanfaat ya :)

27 komentar :

  1. Kalo mensng

    Kasih oleh2 bandungnya yaaa

    BalasHapus
  2. Ya ampyuunn rame bener ini pas grand opening
    dgn rasa endolita dan harga murah tiada tara, orang pasti ngeborong oleh2 ini ya Mak.
    Kapan2 beli ahh, kalo daku ke BDG lagiii

    BalasHapus
  3. Harganya murah ya mbak ida, aku kepengen beli yang rasa alpukat.

    BalasHapus
  4. Bandung mah pusatnya kuliner apapun ada ya, daaann banyak macamnya, unik-unik dan ngangenin banget!
    Btw, saya kepo dan ngiler dengan Siliwangi bolu kukus rasa ubi cilembu dan rasa alpukat mentega deh.
    Kayaknya so yum yum tuh :)

    BalasHapus
  5. Yeayyy,, akhirnya bolu Siliwangi ada juga di Bandung. Penasaran pengen cobain ��

    BalasHapus
  6. siapa sih yang ngga tau bolu kukus siliwangi, enak banget buat dijadiin oleh-oleh hehem udah tinggal dibagi aja di ruang kantor, satu box buat seruangan hahaha auto hemat

    BalasHapus
  7. Asiknya SBK udah ada di Bandung, ga perlu ke Bogor lagi buat jastip. MAkin melengkapi wisata kulineran dan oleh2 bandung dah.

    BalasHapus
  8. wih antriannya rame banget yaak. kalau antriannya rame gini pasti sih ini enak bolunya haha. varian rasanya juga banyak dan unik menurut Ujame. pingin nyobain yang Ubi cilembu sama ketan kelapanyaaaa

    BalasHapus
  9. Whaaat? Bolu varian alpukat? Mauuuu... Baru tahu aku ada bolu rasa alpukat. Murah lagi cuma 27rb. Di Denpasar ada cabangnya kah?

    BalasHapus
  10. Wah banyak pilihan rasanya ya dan bolunya kayanya lembut ya teh? Jadi penasaran pengen coba yang rasa talas alias taro deh.

    BalasHapus
  11. Makin banyak pilihan kalau ke bandung y mb
    Asekkk
    Btw bolkus siliwangi bandung nih kok mengingatkanku sama bika ambon medan yak xixiix

    BalasHapus
  12. Aduduuu...bikin pengeeeen.. Teh, SBK nya bisa dipaketin gaak..mau doong..haha..

    BalasHapus
  13. Memang kalau jalan-jalan tidak afdol kalau tidak bawa oleh-oleh.

    Bolu kukus siliwangi nampaknya enak banget karena varian banyak dan keju banyak banget

    BalasHapus
  14. Duh lihat grand opening yang banyak orang itu pasti ini toko bolu Siliwangi ditunggu-tunggu. Plus rasa ok

    BalasHapus
  15. Kok pada dapet info promonya Bolu Siliwangi siih, teteh...
    Aku juga pengeeenn..hehhe...
    Buy 1 get 2..kapan lagiii..??

    BalasHapus
  16. Semakin banyak pilihan oleh oleh ya kalo habis ke bandung, bolu kukus siliwangi ini bisa jadi pilihan buat buah tangan bagi teman atau keluarga yang suka banget sama bolu kukus, apalagi banyak pilihan rasanya.. duh jadi kangen ke bandung aku teh

    BalasHapus
  17. Teteeh, ternyata antrian sore juga rame yah padahal kan hujan.
    Aku ngantri yang pagi juga meuni panjang pisan lah, untung aja masih kebagian hehe. Favorite aku mah Siliwangi Bolu Kukus varian Kopi Bogor Teh, manis dan pahit kopinya meuni pas pisan lah!

    BalasHapus
  18. Kmren liat akun instagramnya.. Beuhhh rame bgt ternyata..

    Emang seenak itu mbakk idaa?

    BalasHapus
  19. Begh, antrian mengular!

    Bolu kukus memang kesayangan, apalagi dinikmati dengan teh hangat pas hujan-hujan
    Endeus, tingkat dewa!

    Ditunggu grand opening di Balikpapan ya... :)


    BalasHapus
  20. Suka oleh2 macam begini. Kemasannya nggak malu-maluin buat oleh2. Bisa diiris buat serumah. Tapi juga tetap punya ciri khas.

    BalasHapus
  21. Andalanku kalo ke Bandung kalo balik pasti beli ini. Enak banget. Lembut dan susunya kerasa banget

    BalasHapus
  22. Pertama kali buka aja uda bejibun gitu ya, teh. Aku jadi makin penasaran sama rasanya. Apa lagi yang alpukat :)

    BalasHapus
  23. Penasaran sama rasa ubi dan alpukatnya! Masuk list oleh-oleh yg wajib dibeli ni

    BalasHapus
  24. Bikin kabita deh ih SBK ini. Semua rasanya bikin penasaran. Kudu ke Cigereleng nih nanti kalo turun gunung. Yang pertama diincer: rasa alpukat mentega :D

    BalasHapus
  25. Mba, aku kok penasaran dengan rasa Kopi Bogor ya. Tentunya asyik banget nih ngadepin kue ini sembari minum teh atau kopi. Alhamdulillah nikmat banget ya mba.

    BalasHapus
  26. Sayangnya aku lupa nitip sama Om ketika kemarin dia ke sini
    Saya lupa kalau ada bolu Siliwangi
    Padahal Om sudah nanya mau oleh ole apa
    Jadi pengen ngincip

    BalasHapus
  27. Oalah ternyata ada bolu kukus yang laris manis di bandung ya? kalo ke bandung mampirnya ke kartikasari terus, kapan-kapan mau nyobain bolu yang ini

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^