**/ Cerita Ida : 8 Resolusi sebagai Blogger di Tahun 2019

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

19 Des 2018

8 Resolusi sebagai Blogger di Tahun 2019


8 Resolusi sebagai Blogger di Tahun 2019  Tahun 2018 akan segera berlalu, tahun 2019 pun akan segera datang menjelang, lalu apa resolusiku sebagai blogger di tahun 2019 nanti ?  Tahun 2018 resolusiku untuk memiliki blog khusus traveling alhamdulillah terealisasi dengan baik.  Walau tidak banyak melakukan traveling tapi blog https://idajourneys.com ternyata bisa lumayan aktif. Padahal waktu awal-awal sempat berpikir mau menulis apa cuman berbekal sisa-sisa cerita traveling ke Kuala Lumpur dan Thailand.


Ternyata perkembangan yang cukup luar biasa di awal-awal memulainya .  Baru 6 bulan pertama sudah ber DA 25 tapi sekarang tersendat hanya naik menjadi 26 karena engga seagresif awal-awal mengelolanya.. hihi...  Beberapa target untuk menulis tidak terealisasikan karena bentrok dengan si moody dan kesulitan untuk jalan-jalannya. yaitu menulis tentang tempat wisata di Bandung minimal  seminggu sekali dan menulis tentang Backpacker Thailand bagian ketiga. Tapi itu bukan resolusiku sih hanya niat dadakan yang tidak kesampaian.

Tahun 2018 ternyata bisa jalan-jalan juga walau hanya ke beberapa tempat yaitu Kota Tua Jakarta, Jogja, Solo,  Bali dan Labuan Bajo ditambah beberapa destinasi di Kota Bandung.  Tapi bagi traveler pemula seperti diriku yang tanpa target wisata alias sahayunya itu lumayan lah..hihi.. Itu juga termasuk luar biasa menurut saya karena awal-awal membuat blog kan sempat bingung ...memang mau traveling kemana sampai membuat blog khusus traveling...hahaha....

Ternyata betulan semakung, semesta mendukung, dimana ada usaha di situ ada jalan. Jalan ada dulu engga usah mempertimbangkan banyak hal... Terbukti dengan idajourneys kalau di awal berpikir mau menulis apa engga akan ada itu blog idajourneys.  Ternyata setelah membuat blog bisa jalan ke beberapa tempat, bisa menulis tempat-tempat yang belum pernah didatangi karena tulisan pesanan... tuh kan...kan..kan.... hihi...

Lalu apa dong resolusiku sebagai blogger di tahun 2019 nanti ?

Resolusi Sebagai Blogger di Tahun 2019 


  • Konsisten menulis minimal sehari satu postingan bisa di idajouneys atau pun di blog cerita ida ini, yang penting satu hari satu postingan.  Kalau bolong harus diganti jadi yang penting seminggu harus 7 postingan.
  • Belajar Infografis dasar
  • Belajar Fotografi
  • Manajemen waktu yang baik, membuat perencanaan yang baik
  • Sedangkan di idajourneys traveling minimal ke dua negara di luar negeri (Aamiin Allohumma Aamiin) dan beberapa tempat wisata di Indonesia (Aamiin Allohumma Aamiin)
  • Membayar hutang tulisan kepada teman-teman blogger  (duh ya Allah maafkan ke moody an aku ini).  Maafkan ya teman-teman, saya sedang mengelola diri agar tidak malas, ikut program #BPN30DayChallenge2018 juga salah satunya biar semangat bayar hutang itu...huhuhu... Beneran jadi beban banget, tapi memulai susah.  Insya Allah setelah ODOP di #BloggerPerempuan ini selesai saya akan menyicilnya.  Tinggal beberapa lagi sih sebenarnya... ihiks...
  • Menyediakan waktu lebih banyak untuk menambah ilmu tentang blogger
  • Lebih banyak menulis tentang sesuatu yang bermanfaat bagi orang banyak


Itu aja sih resolusinya semoga bisa terlaksana dengan baik.  Mudah-mudahan bisa tetap semangat seperti sekarang.  Alhamdulillah lagi punya semangat, semoga Ida yang moody banget itu hilang sirna berganti dengan Ida yang penuh semangat.   Ngeblog bukan karena uang, tapi karena memang saya menikmatinya, ada pun akhirnya mendapat uang itu adalah bonus yang  harus disyukuri.  Berkah ngeblog yang luar biasa... Alhamdulillah.

Beneran ngeblog bukan karena uang itu jadi lebih menyenangkan, karena lebih menikmati proses terciptanya sebuah postingan.   Tetap senang banget dapat uang tapi juga ada plus kenikmatan tersendiri saat proses menulisnya karena memang betul-betul menikmatinya.  Beneran hobi yang dibayar itu luar biasa rasanya... hihi..

Yah begitulah teman-teman 8 Resolusi sebagai Blogger di Tahun 2019 ini, semoga ada manfaatnya, semoga semuanya terealisasi dengan baik.  Aamiin Allohumma Aamiin.




12 komentar :

  1. hampir semua resolusi ngeblog tahun depan hampir sama dengan rasolusi saya, tapi 2 hal yang menjadi prioritas saya adalah manajemen waktu dan konten organik, karena tahun 2018
    ini saya mengalami masa menulis waktu mepet huhu dan itu tentunya mempengaruhi kualitas tulisan saya

    BalasHapus
  2. Saya juga bunda, kepingin belajar infografis, biar tulisan blog lebih variatif dan enak dilihat

    BalasHapus
  3. Semoga dimudahkan ya bu Insya Allah kalau udah niat jalan ya, Aamiin

    BalasHapus
  4. Wahhhh list resolusinya hampir sama mbak, terutama aku pengen banget belajar fotografi. Kadang suka minder kalau ada yang buat tulisan dan hasil jepretannya kece badai.

    BalasHapus
  5. Aamiin, ajak-ajak dong kalau mau ke LN, tapi yang gratisan, haha.
    Semoga resolusinya tercapai ya Mbak, saya baru bisa travel travelan lokal aja saat ini

    BalasHapus
  6. Waaah dah punya resolusi aja Teh ida, semoga semua resolusinya bisa tercapai tahun mendatang. Aamiin...

    Saya jadi pengen buat resolusi juga nih buat tahun depan hehehe

    BalasHapus
  7. Belajar infografis dan fotografi, toss yuk mba! Saya pingin belajar webmaster dan SEO juga.. Semoga tahun depan bisa terlaksana, aamiin!

    BalasHapus
  8. Rsolusi aku mah, kepengen rajin nulis nonsponsored dan belajar video. :)))

    BalasHapus
  9. Semoga semua resolusinya tercapai yaa teh Ida, aamiin

    BalasHapus
  10. semoga semua resolusinya terwujud ya teh, aamiin

    BalasHapus
  11. Amiin semoga dapat tercapai apa yang diresolusikan untuk tahun 2019. Salam sukses

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^