**/ Cerita Ida : 5 Harapan dan Impianku di Tahun 2019

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

6 Des 2018

5 Harapan dan Impianku di Tahun 2019


5 Harapan dan Impianku di Tahun 2019    Tahun 2018  akan segera berlalu, waktu seakan begitu cepat berlalu.  Perasaan baru kemarin menuliskan resolusi tahun 2018 di akhir tahun 2017.  Dulu saya menulis ingin membuat blog khusus traveling di tahun 2018 dan ingin berubah menjadi lebih baik.  Alhamdulillah awal tahun ini sudah bisa membuat blog traveling sementara berubah lebih baik susah untuk menilainya, parameter kebaikan menurut siapa dan apa saja memang tahun kemarin tidak detil saya tulis.

Tahun 2019 nanti apa dong harapan dan impian yang diharapkan bisa terwujud?  Banyak hal yang ingin saya lakukan tahun depan, tapi  hanya diharuskan menulis lima yang menjadi harapan dan impian.  Jadi yang ditulis yang paling diinginkan diantara yang lainnya.  Apa sajakah itu...?  Baiklah kutulis saja demi #Day17 program #BPN30DayChalleng2018 dari #BloggerPerempuan ..hehe...


5 Harapan dan Impianku di Tahun 2019


1.  Manajemen Waktu Lebih Baik


Ini PR paling besar dalam keseharian saya.  Lebih banyak waktu terbuang sia-sia daripada yang bermanfaatnya.  Saya kagum dengan teman saya yang saat waktu luangnya ia asyik menghafal al qur'an.  Jadi tiap detik dan menitnya waktunya selalu bermanfaat.  Tak heran bila hapalan al qur'an nya begitu banyak walaupun kesehariannya sibuk sekali.

2.  Meningkatkan Kemampuan Bloging


Saya merasa kemampuan saya dalam hal bloging mengalami stagnan.  Kalau menurut suami sih, saya fokusnya ke menulis, bukan ke belajar... hihi... bener juga sih.  Jadinya tahun depan saya ingin belajar menulis, dan blogging lebih baik lagi.  Dari segi kualitas dan kuantitas harus meningkat.

3.  Umroh plus Turki


Ini impian saya, semoga Allah mengabulkan.  Untuk itu saya harus memantaskan diri dulu agar diajak Allah SWT untuk bisa umroh plus Turki di tahun 2019 ini.  Semoga ada umur, semoga ada rezeki dan yang penting semoga ada takdirnya. Aamin Allohumma Aamiin.

4.  Traveling ke Beberapa Destinasi


Minimal traveling ke dua negara di luar negeri dan beberapa tempat wisata di Indonesia, itu harapan dan impian saya di tahun 2019 nanti  Memiliki blog traveling menuntut saya untuk bisa jalan-jalan terus ..hahaha...Eh ini namanya modus sodara,,,  Yang sebenarnya saya memang sudah kecanduan melakukan traveling.  

Sebagai perempuan yang katanya memiliki jiwa petualang ternyata memang saya merasa saya harus melakukan itu.  Semoga Allah meridlai dan menakdirkannya.  Alhamdulillah mempunyai suami yang baik dan selalu mendukung keinginan istrinya ini hehe.. 

5.  Meningkatkan Kedekatan kepada Allah SWT


Ini sebenarnya yang paling penting, karena dekat dengan Allah SWT yang menguasai segalanya, membuat hidup jauh lebih tentram dan bahagia.  Bersandar kepada sesuatu yang Maha Segalanya membuat hati ini begitu tentram,  Karena yakin semuanya sudah diatur oleh Allah SWT  

Menjadikan tujuan hidup hanya untuk kehidupan di akhirat nanti, supaya tidak ada penyesalan nantinya.  Karena hidup yang sebenarnya adalah kehidupan di akhirat nanti, maka yang harus diutamakan adalah persiapan bekal hidup di akhirat.  Selalu menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.  Sungguh hidup dengan tidak ambil pusing terhadap pandangan makhluk nya kepada diri jauh lebih menentramkan dan membahagiakan.  

Yah, mungkin itu sih harapan saya di tahun 2019 nanti, semoga Allah SWT yang Maha Berkehendak mengabulkan harapan dan impian hambaNya ini.  Semoga semuanya bisa terjadi, semoga keinginan saya ini sesuai dengan kehendak Allah SWT.  Aamiin Allohumma Aamiin.  Semoga tulisan  5 Harapan dan Impianku di Tahun 2019 ini bermanfaat ya teman-teman :)

9 komentar :

  1. Semoga tercapai semua harapan nya ya Teh. Amin...
    Jaga pola hidup sehat supaya semua bisa dijalani dengan nikmat :)

    BalasHapus
  2. aamiin teteh, mudah2an dimudahkan dan dilancarkan menggapai harapan dan impiannya yah

    BalasHapus
  3. Semoga tercapai Bunda harapannya, terutama yang umroh, biar sekaligus titip doa buat daku 🙏😘

    BalasHapus
  4. Semoga terwujudkan ya Mba. Aku juga berencana buat Umroh, semoga sama juga tercapai ya

    BalasHapus
  5. Amiiin semoga terwujud mbak, sama nih nomer satu itu juga PR aku banget

    BalasHapus
  6. Aamiin Ya Rabb semoga Allah mudahkan semuanya ya bu Ida

    BalasHapus
  7. Impian nomor 3 nya mba Ida mantap bingitz. Kudoakan segera tercapai.

    BalasHapus
  8. Seru nih... Umroh plus Tutki. Semoga bisa tercapai bucket list nya. Jangan lupa foto foto serunya ntar ya kak

    BalasHapus
  9. Aamiin semoga terkabul ya mba.. akupun ara bbrapa yg sama di tahun depan semoga saja terlaksa

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^