blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

5 Des 2018

10 Blog Keren yang Asyik untuk Blogwalking


10 Blog Keren yang Asyik untuk Blogwalking  #Day16 tema #BPN30DayChallenge2018  adalah 10 List Blog Favorit untuk blogwalking,  Deuh tema yang gampang-gampang susah.  Gampang karena tiinggal menjawabnya dengan menyebutkan nama blog teman-teman kita.  Susah karena saya jarang sekali secara khusus untuk melakukan blog walking ke blog-blog favorit saya itu.

Sebetulnya banyak sekali blog-blog yang menjadi favorit saya karena memiliki konten-konten yang bagus,  Tetapi kembali saya ungkapkan bahwa saya tidak memiliki waktu khusus untuk melakukan blogwalking.  Tugas sebagai seorang blogger saja rasa-rasanya sudah banyak menyita waktu karena ternyata tugas sebagai blogger bukan hanya menulis saja.

Karena Tugas Blogger Tak Semata Menulis ....


Mungkin tak banyak yang tahu kalau tugas blogger itu tak hanya semata menulis.  Di balik terpostingnya tulisan-tulisan di dalam blog seorang blogger itu ternyata ada sebuah proses panjang agar bisa tersampaikannya sebuah tulisan ke tangan para pembaca secara lebih luas.  Dan salah satunya adalah blogwalking dengan sesama teman blogger agar terbangun sebuah blog yang kuat, salah satunya karena blog itu memiliki banyak backlink.

Hanya saja terkadang blogwalking ini bukan pada blog favorit yang ingin kita baca, tetapi blogwalking pada teman-teman yang sudah rela mampir dan memberi komentar pada blog kita.  Menjaga silaturahmi, mengambil hikmah dan ilmu dari tulisan mereka.  Jadi waktu kita sebagai blogger kadang sudah cukup tersita untuk itu.  Terlebih lagi banyak diantara blogger tugas kesehariannya tidak semata melakukan blogging saja.

Blogging dan Tugas Sebagai Ibu Rumah Tangga....


Saya sangat mengapresiasi para blogger perempuan atau emak-emak blogger yang memiliki anak-anak balilta yang ternyata masih menyisakan waktunya untuk menjadi seorang blogger.  Bahkan terkadang anak-anak balita itu tidak hanya satu tapi dua bahkan tiga karena anak-anaknya semuanya memang masih kecil.  Atau para blogger perempuan yang berkarir di luar, tetapi masih sempat melakukan kegiatan blogging hingga mampu menjadi seorang blogger yang aktif dan berkualitas.

Jadi ketika ditanya 10 blog favorit tempat blogwalking tentu saja ada, tapi saya tidak banyak mampir ke tempatnya.  Masalahnya seperti yang sering diungkapkan karena memang saya belum memiliki manajemen waktu yang baik. Karena meski saya sudah tidak memiliki anak balita, bukan perempuan pekerja tetap saja saya memiliki kesibukan lain di luar tugas utama saya sebagai ibu rumah tangga.

Jadi saya lebih banyak cerita di luar 10 blog yang saya pilih  sebagai blog favorit ya...  Lebih banyak menulis tentang alasan kenapa saya jarang blogwalking ke tempat blog yang saya pilih sebagai blog favorit untuk berblogwalking ria.

So inilah 10 blog favorit untuk blogwalking versi saya ya...

1,  backpackstory.me

2. catperku.com

3. shintaries.com

4. traavelerien.com

5. ayoplesiran.com

6. evrinasp.com

7. ewafebri.com

8.  vickyfahmi.com

9.  carolinaratri.com

10. rumahinspirasi.com

So inilah sepuluh blog yang enak dijadikan tempat untuk ber blogwalking ria, banyak manfaat yang bisa diambil dari blogger tersebut.  Terutama karena mereka memang sudah menjadi seorang yang memiliki kapabilitas alias ahli dalam bidangnya.  Sehingga pantas lah menjadi  blog rujukan bagi teman-teman blogger yang ingin belajar.  Kalau soal enak dibaca itu sudah pastilah karena  hampir semua blogger mempunyai kemampuan menulis yang baik.

Semoga tulisan 10 Blog Keren yang Asyik untuk Blogwalking versi cerita ida ini bermanfaat ya teman-teman :)

16 komentar :

  1. Blognya keren-keren sekali dan sangat menginspirasi. Aku sangat suka blognya mba shintaries. blognya mobile friendly, simpel dan ga berat tapi topik bahasannya selalu asik untuk dibaca.

    BalasHapus
  2. Makasih mbak, bisa untuk bw listnya.

    BalasHapus
  3. Aku suka mampir ke blog mba Shinta dan mba katrin, seru banget pengalaman jalan-jalannya!

    BalasHapus
  4. Beberapa sama nih mbak blog favoritnya heheh. Bukan hanya sekedar bw aja ya tapi juga dapat pengalaman dan kadang ilmu yang manfaat

    BalasHapus
  5. dari sebagian nama-nama blog diatas ada beberapa nama blog itu yang belum pernah saya kunjungi. Jadi bahan pertimbangan besok-besok untuk mampir kesana

    BalasHapus
  6. BW bagi aku semacam membaca buku, banyak insight setelah membaca blog, informasi terbaru yang kadang baru tahu ketika membaca blog.. Alhamdulillah banyak informasi yang aku dapat ketika bw

    BalasHapus
  7. Keren2 ya, meski ada beberapa yg belum pernah saya kunjungi...

    BalasHapus
  8. Dari beberapa listnya juga termasuk blogger2 favorite saya, apalagi tema travelling. Itu seru banget karena setiap org punya cerita yg berbeda2 dan serunya lagi kerap bisa dijadikan utk refrensi

    BalasHapus
  9. mau juga ah, ngelist alamat blog mereka jadi daftar wajib bewe yah, tapi katanya yang bagus itu seniche benar ga sih

    BalasHapus
  10. Sebagian daftar blog di atas juga sering saya kunjungi Mbak banyak manfaat yang saya dapatkan ketika mengunjungi ke blog tersebut meskipun saya juga orang yang jarang bw

    BalasHapus
  11. Beberapa ada yang familiar, lainnya siap untuk jadi rujukan blogwalking selanjutnya

    BalasHapus
  12. Sepuluh blog yang bagus untuk di baca supaya betambah ilmu. Mantap, mbak...

    BalasHapus
  13. Wah, terima kasih listnya, tambah daftar baru buat blogwalking.
    Btw sy pernah berkunjung ke carolinaratri smaa evrinasp, kualitas tulisannya memang jempolan, saya jadi malu sama tulisan saya sendiri, hihihi

    BalasHapus
  14. Wah.. telat baca ini.. terima kasih kakak . ❤️❤️❤️❤️❤️😭😭 "Terharu"

    BalasHapus
  15. banyak yang sudah kukenal, ada 2 yang belum kenal. langsung meluncur

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^